Senin, 22 Jan 2018 / 5 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Hukrim
  • Begini Kronoligis Penangkapan 5,750 Gram Shabu di Bandara Pekanbaru

Begini Kronoligis Penangkapan 5,750 Gram Shabu di Bandara Pekanbaru

Oleh: Windy
Jumat, 01 Des 2017 21:57
view: 1.033
Windy
Petugas AVSEC Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru berhasil mengamankan 4 orang tersangka melakukan tindak pidana Narkoba yang diduga jenis sabu di pintu masuk pemeriksaan X Ray Bandara, Jum'at pagi (1/11/2017) pukul 09.00 WIB.

PEKANBARU, datariau.com - Petugas AVSEC Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru berhasil mengamankan 4 orang tersangka melakukan tindak pidana Narkoba yang diduga jenis sabu di pintu masuk pemeriksaan X Ray Bandara, Jum'at pagi (1/11/2017) pukul 09.00 WIB.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH melalui Kasubaghumas Iptu Polius kepada datariau.com membenarkan adanya penangkapan tindak pidana Narkoba oleh pihak bandara SSK II Pekanbaru.

"Ya, tadi pagi petugas AVSEC Bandara SSK II Pekanbaru amankan pelaku dari gerbang pintu masuk X Ray Bandara," kata Polius.

Sebanyak 4 orang tersangka yang telah diamankan yaitu M Rizal Adhe Putra alias Ade (23), M Safar Saleh (32), M Arif Adrian alias Arif (26) dan Fredi Agnes Pratama alias Fredy (24), semua merupakan warga dari Sulawesi Tenggara.

Kronologi penangkapan tersangka, bermula saat petugas Avseq bandara melihat 1 orang laki-laki yang mencurigakan, kemudian petugas mengamankan laki-laki tersebut dan melakukan penggledahan badan serta pakaian. Ternyata di selangkangan pelaku tersebut ditemukan 1 bungkus plastik yang dilakban warna kuning diduga Narkotika jenis Sabu.

Selanjutnya dari keterangan laki-laki tersebut dilakukan pengembangan oleh petugas Avseq dan dapat diamankan 3 orang pelaku lainnya. Kemudian dari 3 tersangka berhasil diamankan 7 bungkus plastik yang dilakban warna kuning. Dari keterangan tersangka, Narkoba tersebut akan dibawa ke kota Bandung.

"Kita dihubungi oleh pihak bandara, setelah adanya informasi tersebut tim lansung menuju ke lokasi kejadian," terang Polius.

Barang bukti dari 4 orang tersangka tersebut berhasil yang berhasil diamankan 8 bungkus plastik diduga sabu yang dilakban warna kuning, dengan rincian 6 bungkus berat kotor masing-masing bungkusan 725 gram, 2 bungkus dengan berat kotor masing-masing bungkusan 700 gram dengan total berat kotor sabu 5,750 gram.

Kemudian juga diamankan 7 unit handphone, bukti transfer, identitas KTP tersangka 3 asli dan 1 SIM asli serta 5 KTP dengan identitas palsu dan perlengkapan pribadi tersangka.

"Tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mako Polresta Pekanbaru untuk pemeriksaan dan pengusutan lebih lanjut," tutup Polius.

Editor: Agusri

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Tujuh Sopir Taksi Online Ditangkap Polisi

    JAKARTA, datariau.com - Tujuh sopir taksi online ditangkap polisi. Mereka mencurangi order atau pemesanan pada sistem elektronik aplikasi Grab Car di Makassa

  • Dua Tahanan Kedapatan Nyabu dalam Sel PN Pekanbaru Saat Nunggu Sidang

    PEKANBARU, datariau.com - Dua orang tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru kedapatan mengonsumsi sabu-sabu dalam sel tahanan di Pengadilan Negeri (PN) P

  • Suami Istri Oknum Polisi di Pekanbaru Ini Terciduk Simpan Sabu dan Ekstasi di Rumahnya

    PEKANBARU, datariau.com - Institusi Polri di Pekanbaru lagi-lagi harus tercoreng akibat ulah salah satu oknum polisi berinisial DA yang terjerat tindak pidan

  • Diduga Edarkan Sabu, 3 Pemuda Inhil Diringkus Polisi Inhil DiKecamatan Enok

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Tiga orang warga Desa Pengalihan Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir, diamankan Sat Res Narkoba Polres Indragi

  • Memiliki Narkotika Diringkus Polisi Inhil Dirumahnya Dikecamatan Reteh

    TEMBILAHAN, Datariau.com -  Warga Parit 1 Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir, diamankan Unit Opsnal Polsek Reteh, karena memiliki nar
  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto