Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Hukrim
  • Curi Mesin Air Masjid, Remaja di Inhil Nyaris Dibakar Massa

Curi Mesin Air Masjid, Remaja di Inhil Nyaris Dibakar Massa

Oleh: Heri
Sabtu, 09 Sep 2017 09:12
view: 683
Heri
Pelaku saat akan dibakar massa.
INHIL, datariau.com - Seorang pemuda mangaku bernama Utuh hampir saja dibakar oleh massa saat ketahuan sedang curi mesin air merk Sanyo milik masjid Ar-Khoirrol Rumbai Desa Sei Gantang Kecamatan Kempas Jaya Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Menurut keterangan saksi Papy yang dapat ditemui datariau.com di TKP, Jumat (8/9/2017) malam sekitar pukul 23.30 WIB mengatakan, bahwa selama ini warga memang sudah resah dengan kejadian pencurian yang terjadi setiap malam di rumah dan warung-warung di Desa Sei Gantang ini.

"Lalu kami (warga) ambil inisiatif ronda malam dengan cara diam-diam mengintai pelaku yang bergerak ke masjid," ujar Papy kepada datariau.com.

Tepat sekitar pukul 22.30 wib, salah satu warga yang ronda memberitahu ada orang dilihat gerak gerik mencurigakan di sekitar Masjis Ar-Khoirrol.

"Lalu kami hubungi warga lain melalui handphone untuk merapat ke sekitar masjid dengan cara diam-diam," lanjutnya.

Sekitar pukul 23.30 wib, orang yang dicurigai itu masuk ke kamar mandi masjid, tidak begitu lama pelaku keluar dengan membawah mesin Sanyo milik masjid, begitu pelaku keluar langsung dikejar oleh warga, begitu ketahuan pelaku lari ke arah sungai dan langsung terjun ke sungai.

Tidak berapa lama pelaku akhirnya keluar dari sungai dan langsung ditangkap oleh warga, disaat hendak dibakar oleh warga pelaku pura-pura seperti orang kesurupan. Namun warga tidak peduli tetap hendak membakar pelaku, bahkan pelaku sudah ditumpuki oleh kayu dan sampah yang ada di sekitar TKP. 

"Untung saja cepat anggota Polsek Rumbai datang, kalau tidak pelaku itu sudah kami bakar," sebutnya.

Saat ini remaja itu telah diamankan polisi. Aksi nekat para remaja di daerah ini, menurut keterangan beberapa sumber bahwa mereka mencuri untuk membeli minuman keras bahkan narkotika.
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Sidang GBD Inhu, Penggugat Mendapat Angin Segar

    PEKANBARU, datariau.com - Perkara gugatan Guru Bantu Daerah (GBD) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang sedang proses sidang di Pengadialan Tata Usaha Nega

  • Sidang Perdata Pemalsuan AJB di Pelalawan Temukan Bukti Tandatangan SKGR Diduga Palsu

    PELALAWAN, DATARIAU.COM - Kasus perkara pemalsuan akte jual beli (AJB) yang dilakukan oleh oknum Notaris tidak saja terjadi di Kabupaten Inhu, namun juga ter

  • Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Rohil Ringkus Pemilik Sabu

    BAGANBATU, datariau.com - Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Rohil berhasil melakukan pengungkapan Narkotika jenis shabu-shabu di Jl Lintas Faqih Ibrahim Simpang

  • Mayat Pria Ditemukan di Atas Becak Bikin Heboh Warga Tembilahan Inhil

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Warga Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan Dihebohkan Dengan Sesosok Mayat pria Lanjut Usia Meninggal Dunia Diatas becak, Selasa (16/1/18).
  • Akun Facebook Hatta Munir Diretas Untuk Minta Uang

    RENGAT, datariau.com - Akun Facebook milik Tokoh Masyarakat Inhu yang merupakan mantan Anggota DPRD Inhu, juga sebagai Ketua LSM Ber-Nas Kabupaten Inhu dan b

  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto