Senin, 22 Jan 2018 / 5 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Hukrim
  • Diam-diam, Polres Inhu Bidik 4 Kasus Korupsi

Diam-diam, Polres Inhu Bidik 4 Kasus Korupsi

Oleh: Heri
Kamis, 11 Jan 2018 07:47
view: 1.247
Ist.
AKBP Arif Bastari.

RENGAT, datariau.com - Diam-diam, Polres Inhu ternyata sedang membidik 4 dugaan kasus koruspi di daerah itu. Empat kasus dugaan tindak pidana korupsi tersebut terjadi di sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Inhu. Bahkan sesuai target, pada tahun 2018 ini penanganan kasus itu akan tuntas hingga proses persidangan.

Hanya saja, AKBP Arif Bastari selaku Kapolres Inhu masih menyimpan rapat-rapat terkait informasi pihak mana saja yang tersandung dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

"Penanganannya benar, namun belum boleh kita beberkan, karena saat ini masih dalam penyidikan. Etikanya begitu," kata Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari, menjawab pertanyaan beberapa wartawan, Rabu (10/1/2018).

Dikatakan Arif, penanganan perkara dugaan korupsi tersebut sudah dimulai sejak tahun 2017 lalu. Karena ada beberapa hal, maka penangannya membutuhkan waktu yang panjang.

Salah satu penyebabnya adalah pemeriksaan saksi-saksi dan penghitungan jumlah kerugian negara. Selain itu juga, dalam penanganan kasus korupsi, tentunya sangat dibutuhkan keprofesionalan seorang penyidik.

Penanganan kasus korupsi ini sangat berberda dengan penanganan kasus tindak pidana umum lainnya. Maka, penyidik dituntut untuk lebih profesional dalam hal ini.

Dan karena dituntut profesional itu pula, maka pihaknya tidak bisa menjelaskan lebih rinci terkait objek dan pokok perkara dugaan korupsi tersebut, termasuk inisial dan instansinya.

Namun yang jelas, sambung Arif, proses lidik untuk sejumlah dugaan tindak pidana korupsi tersebut dipastikan terus berjalan.

"Mudah-mudahan dalam tahun ini dapat tuntas. Sehingga dengan adanya penanganan kasus tersebut dapat mengembalikan kerugian negara dan membuat efek jera terhadap pelaku," harapnya.

Pada beberapa waktu lalu, pihaknya juga telah menuntaskan penanganan kasus korupsi yang terjadi di lingkungan Pemkab Inhu.

"Saat ini tersangka masing-masing berinisial EA dan RM tengah menjalankan tahap persidangan di Pengadilan Tipikor Pekanbaru," pungkas Kapolres Inhu Arif Bastari SIk MH.

Editor: Angga

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Tujuh Sopir Taksi Online Ditangkap Polisi

    JAKARTA, datariau.com - Tujuh sopir taksi online ditangkap polisi. Mereka mencurangi order atau pemesanan pada sistem elektronik aplikasi Grab Car di Makassa

  • Dua Tahanan Kedapatan Nyabu dalam Sel PN Pekanbaru Saat Nunggu Sidang

    PEKANBARU, datariau.com - Dua orang tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru kedapatan mengonsumsi sabu-sabu dalam sel tahanan di Pengadilan Negeri (PN) P

  • Suami Istri Oknum Polisi di Pekanbaru Ini Terciduk Simpan Sabu dan Ekstasi di Rumahnya

    PEKANBARU, datariau.com - Institusi Polri di Pekanbaru lagi-lagi harus tercoreng akibat ulah salah satu oknum polisi berinisial DA yang terjerat tindak pidan

  • Diduga Edarkan Sabu, 3 Pemuda Inhil Diringkus Polisi Inhil DiKecamatan Enok

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Tiga orang warga Desa Pengalihan Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir, diamankan Sat Res Narkoba Polres Indragi

  • Memiliki Narkotika Diringkus Polisi Inhil Dirumahnya Dikecamatan Reteh

    TEMBILAHAN, Datariau.com -  Warga Parit 1 Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir, diamankan Unit Opsnal Polsek Reteh, karena memiliki nar
  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto