Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Hukrim
  • Ditemukan di Hotel Sabrina, Siswi SMA di Pekanbaru ini, Diduga Korban Human Trafficking

Ditemukan di Hotel Sabrina, Siswi SMA di Pekanbaru ini, Diduga Korban Human Trafficking

Sabtu, 11 Nov 2017 18:31
view: 5.350
Ilustrasi
PEKANBARU, datariau.com - Aksi perdagangan wanita di Pekanbaru Provinsi  Riau kembali terjadi. Kali ini korbannya gadis berusia 16 tahun berinisial N. Orang tuanya, NH sempat bingung sebab sang anak tidak pulang ke rumah sejak sepekan terakhir. Akhirnya, N ditemukan di Hotel Sabrina Pekanbaru melayani nafsu lelaki hidung belang.
 
Saat ditanyai orang tuanya, N mengaku diiming-imingi uang Rp700.000 untuk melayani pria hidung belang di hotel tersebut. Bukan sekali ini saja kejadian tersebut terjadi, hotel ini kerap menjadi persinggahan transaksi penjualan seksual yang berujung ke kantor polisi.
 
Melihat kondisi tersebut, NH melaporkan orang yang menjual anaknya ke Polresta Pekanbaru. Dia ingin agar pelaku segera ditangkap dan diproses hukum. Sebab anak gadisnya masih di bawah umur dan berstatus pelajar serta diperlakukan tidak senonoh.
 
"Korban sudah membuat laporan polisi didampingi orangtuanya. Kasus ini langsung diselidiki Unit Reskrim, dugaannya tindak pidana penjualan manusia atau trafficking anak," ujar Waka Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata Sik, Jumat (10/11/2017).
 
Dijelaskan, kejadian tersebut berawal ketika korban pergi dari rumahnya, Rabu (1/11/2017) sekira pukul 14.00 Wib. Siswi di salah satu SMA ini tidak pamit kepada orang tuanya setelah berkomunikasi dengan seseorang.
 
Hari-hari berlalu, korban tak kunjung pulang ke rumahnya selama sepekan. Orang tua korban lantas merasa sangat khawatir dan mencari keberadaan korban. Mulai dari ke sekolah hingga ke rumah teman korban, NH tak kunjung mendapati anaknya. Akhirnya orang tua korban mendapat informasi bahwa anaknya sedang berada di Hotel Sabrina 45 kamar nomor 305. Selanjutnya, orang tua korban langsung menuju ke sana, Rabu (8/11/2017) sekira pukul 14.00 Wib. 
 
Setelah tiba, dia kaget melihat kondisi anaknya di dalam kamar hotel kelas melati tersebut. NH pun bertanya apa yang dilakukan korban di hotel, sang anak menceritakan bahwa dia disuruh melayani tamu oleh seseorang dengan imbalan uang. 
 
Tentu saja orang tua korban emosi dan tidak terima anaknya diperjualbelikan. Dia langsung melaporkan kejadian itu ke pihak Kepolisian hari itu juga. Korban pun menceritakan kepada polisi tentang orang yang memaksanya untuk melayani tamu tersebut.
 
"Keterangan korban sudah diminta dan selanjutnya penyidik akan mencari siapa pelaku yang dimaksud korban telah memperdagangkan itu. Mudah-mudahan kasus ini segera terungkap," ujar AKBP Edy seperti yang dilansir dari merdeka.com.*
loading...
Editor: Hermansyah

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Korupsi ADD, Mantan Kades di Rohil Divonis 4 Tahun Penjara

    PEKANBARU, datariau.com - Jumadi (49), mantan Penghulu (Kepala Desa-red) Labuhan Tangga Kecil Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), pasrah begitu d

  • Dalam Sehari, Polres Kampar Ciduk 5 Pelaku Narkoba, 2 Diantaranya Wanita

    KAMPAR, datariau.com - Tim Opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar kembali membuat gebrakan dengan menangkap 5 tersangka Kasus Narkoba dalam satu hari pada Selasa (12/12
  • Terdakwa Kasus 40 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi Divonis Hukuman Mati di PN Siak

    SIAK, datariau.com - Berakhir sudah nasib Zulfadli dan Aldino, terdakwa kasus 40 kilogram sabu dan ribuan butir pil ekstasi, hari ini diputus Pengadilan Negeri (PN) Sia
  • Sabu 10 Kg Diamankan Dari Dua Pria di Siak Kecil Bengkalis

    BENGKALIS, datariau.com - Pada hari ini Rabu tanggal 13 Desember 2017 sekira pukul 01.00 wib telah dilakukan penangkapan terhadap 2 orang diduga pelaku tindak pidana
  • Satu Lagi, Pengedar Narkoba Diringkus Polres Kampar

    BANGKINANG, datariau.com - Tim Opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar kembali melakukan penangkapan terhadap seorang pengedar Narkotika jenis shabu di sebuah ru

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg