Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Hukrim
  • Dua Pejabat Aktif di Inhu Ditetapkan Tersangka, 1 Ditahan

Dugaan Korupsi Kasda

Dua Pejabat Aktif di Inhu Ditetapkan Tersangka, 1 Ditahan

Oleh: Heri
Sabtu, 07 Okt 2017 14:46
view: 10.729
Ilustrasi

RENGAT, datariau.com - Dugaan kasus korupsi Kas Daerah Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Pemkab Inhu), 2 pejabat aktif konon sudah menjadi tersangka, bahkan satu diantaranya ditahan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rengat Supardi SH MH melalui Kasi Pidsus Agus Sukandar SH saat dikonfirmasi membenarkan dua orang pejabat aktif sudah ditetapkan tersangka.

"Benar, dua pejabat aktif dari lingkungan Pemkab Inhu sudah ditetapkan tersangka dan salah satunya sudah ditahan, kedua orang ini terkait kasus dugaan korupsi Kas Daerah (Kasda) Pemkab Inhu," terangnya.

Diterangkan Supardi, kedua pejabat itu adalah Plt Kadis Pasar dan Perdagangan inisial RM dan Kepala Bidang (Kabid) Informatika Diskominfo Pemkab Inhu inisial EA.

Diterangkan, keduanya ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi karena di tahun 2010 silam melakukan pencarian Kas Daerah sebesar Rp1,4 miliar dari tiga bank, yakni Bank Mandiri, Bank BNI dan bank BUMD milik Pemkab Inhu BPR Indra Arta Rengat.

Untuk tersangka atas nama RM tidak ditahan karena kondisi kesehatan kurang memungkinkan. Karena menurut medis RM sedang sakit, maka ditetapkan menjadi tahanan kota.

"Sedangkan untuk EA telah ditahan dan dititipkan di Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru," sambung Agus.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhu Ir Hendrizal  MSi juga membenarkan dua pejabat Inhu mejadi tersangka Korupsi dan satu diantaranya ditahan.

"Barangkali untuk memudahkan penyidikan," terang Hendrizal,

Hendrizal tidak menepis penangguhan penahanan kepada tersangka atas nama RM karena alasan sakit. "Sakit, kan tidak mungkin ditahan," singkat Hendrizal.





loading...
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Korupsi ADD, Mantan Kades di Rohil Divonis 4 Tahun Penjara

    PEKANBARU, datariau.com - Jumadi (49), mantan Penghulu (Kepala Desa-red) Labuhan Tangga Kecil Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), pasrah begitu d

  • Dalam Sehari, Polres Kampar Ciduk 5 Pelaku Narkoba, 2 Diantaranya Wanita

    KAMPAR, datariau.com - Tim Opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar kembali membuat gebrakan dengan menangkap 5 tersangka Kasus Narkoba dalam satu hari pada Selasa (12/12
  • Terdakwa Kasus 40 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi Divonis Hukuman Mati di PN Siak

    SIAK, datariau.com - Berakhir sudah nasib Zulfadli dan Aldino, terdakwa kasus 40 kilogram sabu dan ribuan butir pil ekstasi, hari ini diputus Pengadilan Negeri (PN) Sia
  • Sabu 10 Kg Diamankan Dari Dua Pria di Siak Kecil Bengkalis

    BENGKALIS, datariau.com - Pada hari ini Rabu tanggal 13 Desember 2017 sekira pukul 01.00 wib telah dilakukan penangkapan terhadap 2 orang diduga pelaku tindak pidana
  • Satu Lagi, Pengedar Narkoba Diringkus Polres Kampar

    BANGKINANG, datariau.com - Tim Opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar kembali melakukan penangkapan terhadap seorang pengedar Narkotika jenis shabu di sebuah ru

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg