Selasa, 27 Jun 2017 / 2 Syawal 1438
  • Home
  • Hukrim
  • Enam Pencuri Ternak Sapi Diringkus Polres Bengkalis, Ini Datanya..

Enam Pencuri Ternak Sapi Diringkus Polres Bengkalis, Ini Datanya..

Oleh: Windy
Sabtu, 17 Jun 2017 19:41
view: 702
Windy
Para tersangka yang diamankan polisi.

BENGKALIS, datariau.com - Telah berhasil ditangkap enam orang tersangka diduga melakukan pencurian ternak inisial SO (48), AA (33), RD (41), MA (31), RI (26) dan NS (29) sesuai dengan laporan polisi, NO. POL: LP/144/VI/2017/RIAU/BKS/SEK-MDU, 16 Juni 2017.

Keenam pelaku ditangkap pada Jumat 16 Juni 2017 sekira pukul 14:30 WIB di Jalan Karya KM 7 Kulim Desa Balai Makam Gajah Mada Kelurahan Titian Antui Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni Sik menyampaikan kepada datariau.com melalui Paur Humas Polres Bengkalis Ipda Zulkifli menerangkan bahwa pada Jumat 28 April 2017 sekira pukul 06:00 WIB di belakang rumah pelapor Jl Dusun Makmur Desa Harapan Baru Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis telah terjadi tindakan pidana pencurian 2 ekor sapi.

Awal mula kejadiannya pada saat itu pelapor hendak memberi makan ternak sapi, kemudian sewaktu pelapor pergi ke kandang sapi yang berada di belakang rumah pelapor melihat dua ekor sapi sudah tidak ada/hilang yang mana sapi tersebut adalah milik yayasan pendidikan Islam Terpadu Mutiara Duri-Riau dan dipelihara oleh pelapor, atas kejadian tersebut pelapor melaporkan ke Polsek Mandau guna pengusutan lebih lanjut.

Pada Jumat 16 Juni 2017 sekira pukul 10:00 WIB Team Opsnal Polsek Mandau melanjutkan penyelidikan terhadap para Pelaku Pencurian ternak sapi yang beraksi di wilayah hukum Polsek Mandau, dan dari beberapa TKP diperoleh keterangan mengenai ciri-ciri dan identitas pelaku.

Selanjutnya team opsnal melakukan Penggerebekan di rumah SO dan berhasil mengamankannya bersama kelima orang temannya dengan identitas AA (33), RD (41), MA (31), RI (26) dan NS (29), kemudian Team Opsnal juga menemukan barang-barang yang patut diduga adalah alat untuk melakukan kejahatan pencurian sapi seperti tali tambang dan juga surat-surat keterangan membawa ternak sapi.

Bersasarkan temuan tersebut kemudian dilakukan introgasi kepada SO dan hasil introgasi ia mengakui bahwa pernah melakukan pencurian sapi di Desa Harapan Baru, adapun yang ikut melakukan pencurian ternak sapi tersebut ialah temannya tersebut.

Editor: Windy

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Enam Pencuri Ternak Sapi Diringkus Polres Bengkalis, Ini Datanya..

    BENGKALIS, datariau.com - Telah berhasil ditangkap enam orang tersangka diduga melakukan pencurian ternak inisial SO (48), AA (33), RD (41), MA (31), RI (26)

  • Jelang Ramadhan, Harga Daging di Banda Aceh Relatif Stabil

    BANDA ACEH, datariau.com - Kamis (24/5/2017), bertepatan dengan hari Meugang pertama menjelang Ramadan 1438 H, Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Dja

  • Spesialis Pencuri Hewan Ternak Diringkus Polisi di Bagansinembah Rohil

    BAGANSINEMBAH, datariau.com - Mapolsek Bagansinembah telah berhasil melakukan penagkapan terhadap tiga tersangka pencurian ternak sapi. Ketiga pelaku yakni i

  • Ratusan Sapi Mati Mendadak di Inhu, Dewan Minta Pemkab Cepat Tanggap

    RENGAT, datariau.com - Sekitar 100 sapi telah mati secara mendadak dalam satu bulan ini di Desa Sungai Air Putih Kecamatan Sei Lala Inhu. Kematian sapi ini telah membua
  • Diduga Curi Kerbau, Oknum TNI AU Diamankan Polres Pelalawan

    PANGKALANKERINCI, datariau.com - Jajaran Mapolres Pelalawan mengamankan seorang oknum anggota TNI AU, Senin (27/2/2017) sekira pukul 09.30 WIB.

  • Limbah Kandang Babi di Kaplingan Desa Candi Rejo Inhu Resahkan Warga

    RENGAT, datariau.com - Belum lagi Pemerintah Kabupaten Inhu melalui intansi terkait bisa menyelesaikan keluhan warga Kelurahan Tanah Merah tentang keberadaan

  • Camat Basira Rohil Himbau Warga Waspada Sapi Virus Jembrana

    BAGAN SINEMBAH RAYA, datariau.com - Camat Bagan Sinembah Raya (Basira), Hadiyono SH menghimbau kepada  masyarakat  dan pertenak sapi di wilayah Kecamatan Baga
  • KOMENTAR