Rabu, 23 Agu 2017 / 30 Zulkaedah 1438
  • Home
  • Hukrim
  • Enam Pencuri Ternak Sapi Diringkus Polres Bengkalis, Ini Datanya..

Enam Pencuri Ternak Sapi Diringkus Polres Bengkalis, Ini Datanya..

Oleh: Windy
Sabtu, 17 Jun 2017 19:41
view: 790
Windy
Para tersangka yang diamankan polisi.

BENGKALIS, datariau.com - Telah berhasil ditangkap enam orang tersangka diduga melakukan pencurian ternak inisial SO (48), AA (33), RD (41), MA (31), RI (26) dan NS (29) sesuai dengan laporan polisi, NO. POL: LP/144/VI/2017/RIAU/BKS/SEK-MDU, 16 Juni 2017.

Keenam pelaku ditangkap pada Jumat 16 Juni 2017 sekira pukul 14:30 WIB di Jalan Karya KM 7 Kulim Desa Balai Makam Gajah Mada Kelurahan Titian Antui Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni Sik menyampaikan kepada datariau.com melalui Paur Humas Polres Bengkalis Ipda Zulkifli menerangkan bahwa pada Jumat 28 April 2017 sekira pukul 06:00 WIB di belakang rumah pelapor Jl Dusun Makmur Desa Harapan Baru Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis telah terjadi tindakan pidana pencurian 2 ekor sapi.

Awal mula kejadiannya pada saat itu pelapor hendak memberi makan ternak sapi, kemudian sewaktu pelapor pergi ke kandang sapi yang berada di belakang rumah pelapor melihat dua ekor sapi sudah tidak ada/hilang yang mana sapi tersebut adalah milik yayasan pendidikan Islam Terpadu Mutiara Duri-Riau dan dipelihara oleh pelapor, atas kejadian tersebut pelapor melaporkan ke Polsek Mandau guna pengusutan lebih lanjut.

Pada Jumat 16 Juni 2017 sekira pukul 10:00 WIB Team Opsnal Polsek Mandau melanjutkan penyelidikan terhadap para Pelaku Pencurian ternak sapi yang beraksi di wilayah hukum Polsek Mandau, dan dari beberapa TKP diperoleh keterangan mengenai ciri-ciri dan identitas pelaku.

Selanjutnya team opsnal melakukan Penggerebekan di rumah SO dan berhasil mengamankannya bersama kelima orang temannya dengan identitas AA (33), RD (41), MA (31), RI (26) dan NS (29), kemudian Team Opsnal juga menemukan barang-barang yang patut diduga adalah alat untuk melakukan kejahatan pencurian sapi seperti tali tambang dan juga surat-surat keterangan membawa ternak sapi.

Bersasarkan temuan tersebut kemudian dilakukan introgasi kepada SO dan hasil introgasi ia mengakui bahwa pernah melakukan pencurian sapi di Desa Harapan Baru, adapun yang ikut melakukan pencurian ternak sapi tersebut ialah temannya tersebut.

Editor: Windy

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Harga Sapi Kurban di Pekanbaru Berkisar Rp15 Juta

    PEKANBARU, datariau.com - Jelang Idul Adha 1438 H, umat muslim mulai mencari sapi kurban. Beberapa penjual hewan kurban pun mulai marak di pinggir-pinggir ja

  • Program Pemerintah Sukses, Sapi di Meranti Kini Bisa Cepat Bunting dan Beranak, Begini Caranya..

    SELATPANJANG, datariau.com - Program Inseminasi Buatan (IB) atau proses kawin suntik pada sapi Peranakan Ongole (PO) dalam program Upaya Khusus Percepatan Po

  • Pelatihan Ternak Lele Secara Bioflok di Baganbatu Resmi Dibuka Wakil Bupati Rohil

    BAGANSINEMBAH, datariau.com - Wakil Bupati Rohil Drs Jamiluddin secara resmi membuka kegiatan Divisi Kewirausahan dan Perekonomian ICMI Orda Rokan Hilir yang

  • Bacok Polisi, Pencuri Kambing Ditembak Mati

    JEMBER, datariau.com - Seorang pencuri kambing tewas setelah tertembus peluru polisi. Dia adalah Suki (50) warga Dusun Krajan, Desa Cakru, Kecamatan Kencong.

  • ICMI Orda Rohil Gelar Pelatihan Ternak Lele Secara Bioflok

    ROHIL, datariau.com - Devisi kewirausahan dan perekonomian ICMI Orda Rokan Hilir  bekerja sama dengan Bioplok Hijrah Community Riau akan mengadakan pela

  • Kambing dan Ayam Warga Mati Secara Misterius, Hanya Darah yang Dihisap

    SAMARINDA, datariau.com - Sekitar 400 warga Kelurahan Lempake, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, menyisir hutan guna mencari pembunuh dan penghisap darah ter

  • Enam Pencuri Ternak Sapi Diringkus Polres Bengkalis, Ini Datanya..

    BENGKALIS, datariau.com - Telah berhasil ditangkap enam orang tersangka diduga melakukan pencurian ternak inisial SO (48), AA (33), RD (41), MA (31), RI (26)

  • KOMENTAR