Sabtu, 16 Des 2017 / 27 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Hukrim
  • Enam Pencuri Ternak Sapi Diringkus Polres Bengkalis, Ini Datanya..

Enam Pencuri Ternak Sapi Diringkus Polres Bengkalis, Ini Datanya..

Oleh: Windy
Sabtu, 17 Jun 2017 19:41
view: 866
Windy
Para tersangka yang diamankan polisi.

BENGKALIS, datariau.com - Telah berhasil ditangkap enam orang tersangka diduga melakukan pencurian ternak inisial SO (48), AA (33), RD (41), MA (31), RI (26) dan NS (29) sesuai dengan laporan polisi, NO. POL: LP/144/VI/2017/RIAU/BKS/SEK-MDU, 16 Juni 2017.

Keenam pelaku ditangkap pada Jumat 16 Juni 2017 sekira pukul 14:30 WIB di Jalan Karya KM 7 Kulim Desa Balai Makam Gajah Mada Kelurahan Titian Antui Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni Sik menyampaikan kepada datariau.com melalui Paur Humas Polres Bengkalis Ipda Zulkifli menerangkan bahwa pada Jumat 28 April 2017 sekira pukul 06:00 WIB di belakang rumah pelapor Jl Dusun Makmur Desa Harapan Baru Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis telah terjadi tindakan pidana pencurian 2 ekor sapi.

Awal mula kejadiannya pada saat itu pelapor hendak memberi makan ternak sapi, kemudian sewaktu pelapor pergi ke kandang sapi yang berada di belakang rumah pelapor melihat dua ekor sapi sudah tidak ada/hilang yang mana sapi tersebut adalah milik yayasan pendidikan Islam Terpadu Mutiara Duri-Riau dan dipelihara oleh pelapor, atas kejadian tersebut pelapor melaporkan ke Polsek Mandau guna pengusutan lebih lanjut.

Pada Jumat 16 Juni 2017 sekira pukul 10:00 WIB Team Opsnal Polsek Mandau melanjutkan penyelidikan terhadap para Pelaku Pencurian ternak sapi yang beraksi di wilayah hukum Polsek Mandau, dan dari beberapa TKP diperoleh keterangan mengenai ciri-ciri dan identitas pelaku.

Selanjutnya team opsnal melakukan Penggerebekan di rumah SO dan berhasil mengamankannya bersama kelima orang temannya dengan identitas AA (33), RD (41), MA (31), RI (26) dan NS (29), kemudian Team Opsnal juga menemukan barang-barang yang patut diduga adalah alat untuk melakukan kejahatan pencurian sapi seperti tali tambang dan juga surat-surat keterangan membawa ternak sapi.

Bersasarkan temuan tersebut kemudian dilakukan introgasi kepada SO dan hasil introgasi ia mengakui bahwa pernah melakukan pencurian sapi di Desa Harapan Baru, adapun yang ikut melakukan pencurian ternak sapi tersebut ialah temannya tersebut.

loading...
Editor: Windy

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Bejat, Gadis 15 Tahun di Inhu Diperkosa 8 Pemuda di Kebun Sawit

    RENGAT, datariau.com - Merosotnya moral anak bangsa, dibuktikan meningkatnya aksi kekerasan seksual di tengah masyarakat. Kali ini terjadi di Provinsi Riau t

  • Sempat Kabur, Akhirnya Pemilik 2 Butir Pil Ekstasi Ini Berhasil Diringkus Satres Narkoba Polres Kampar

    KAMPAR, datariau.com - Setelah sukses membekuk 5 pelaku Narkoba tiga hari lalu, Tim Opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar kembali beraksi dengan menangkap salahsatu pe
  • Tiga Kepala Dusun di Inhu Laporkan Oknum Kades Soal Dana Desa, Belum Ditindaklanjuti Kejati Riau?

    RENGAT, datariau.com - Lebih kurang sudah berjalan 6 bulan, perangkat Desa Bukit Selanjut Kecamatan Kelayang Kabupaten Inhu melaporkan dugaan korupsi Dana De

  • Hina Islam, Warga Minas Riau Piter Hutahaean Dipecat dari Perusahaan

    PEKANBARU, datariau.com - Seorang pengguna facebook bernama Piter Halomoan Hutahaean diburu warganet karena telah menghina Agama Islam. Piter berkata-kata ka

  • 2 Pengedar Narkoba Asal Ganting Damai Berhasil Diciduk Polsek Bangkinang Barat

    KUOK, datariau.com - Jajaran Polsek Bangkinang Barat Ciduk 2 pengedar narkotika, saat transaksi di sebuah rumah di Dusun Sukun Suka Maju Desa Ganting Damai Kec. Salo
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg