Sabtu, 16 Des 2017 / 27 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Hukrim
  • Gara-Gara Sepotong Nenas, Tersangka Tega Membunuh Saudara Kembarnya

Gara-Gara Sepotong Nenas, Tersangka Tega Membunuh Saudara Kembarnya

Oleh: Hermansyah
Minggu, 18 Jun 2017 19:15
view: 1.371
Ist
Tersangka RS (19) saat diamankan di Mapolsek Kandis, Jum'at (16/6/2017) kemarin.
KANDIS, datariau.com - Berawal dari masalah sepele, gara-gara sepotong Nenas RS (19) tega menghilangkan nyawa Ramadhan Sinaga (22) yang merupakan saudara kembarnya, Jum'at (16/6/2017) sekira pukul 20.00 WIB. Terjadi keributan, dimana keributan (perkelahian) kontak fisik antara tersangka dengan korban yang merupakan saudara kembar yang tinggal di Pondok 2 Devisi IV Kampung Libo Jaya Kecamatan Kandis Kabupaten Siak.
 
Dimana Korban Ramadhan Sinaga (22) sebagai abang dan tersangka RS (19) sebagai adik. Perkelahian tersebut terjadi di teras depan rumah milik orangtua korban dan tersangka dan sempat dilerai ibu korban dan tersangka serta tetangga korban dan tersangka. Perkelahian tersebut terjadi karena korban tidak terima tersangka memakan sepotong Nenas milik korban. 
 
Setelah perkelahian tersebut dilerai,  tersangka pergi meninggalkan rumah dan kembali ke rumah malam itu sekira pukul 00.00 WIB, dan pada saat kembali ke rumah,  pintu  rumah dibukakan oleh ayah tersangka RS (19) dan ayah tersangka kembali tidur.
 
Melihat abang tersangka sudah tertidur pulas diruang tamu, muncul niat tersangka untuk membunuh korban Ramadhan Sinaga (22) dan tersangka pergi mengambil sebilah pisau warna Silver dengan panjang 30 centimeter dan gagang dari besi warna Silver yang sengaja disembunyikan tersangka RS (19) ditumpukan Karung Goni belakang rumah yang mana pisau tersebut dibeli tersangka seminggu lalu dari penjual barang harian keliling untuk melawan korban.
 
Apabila terjadi perkelahian lagi antara korban Ramadhan Sinaga (22) dan tersangka RS (19) yang mana sebelumnya antara korban dan tersangka sering terjadi perkelahian tersangka, sekira pukul. 00.15 WIB. Tersangka kembali keruang tamu lalu menusukkan ujung pisau tersebut ke perut korban dari arah atas ke bawah sebanyak satu kali hingga tubuh korban tersentak kemudian tersangka langsung melarikan diri kearah belakang rumahnya dan menyembunyikan pisau tersebut ke tumpukan sampah pelepah sawit.
 
Selanjutnya, tersangka melarikan diri dengan berjalan kaki menelusuri jalan aspal lintas Libo - Waduk hingga sejauh kira-kira 15 kilometer. Kemudian tersangka RS (19) masuk kedalam hutan hingga tersesat di seputaran pabrik kelapa sawit PT SSA Kecamatan Kandis.
 
Sesaat setelah kejadian pembunuhan tersebut, Polsek Kandis melakukan pengejaran terhadap pelaku dan memberitahukan kepada warga sekitar tentang ciri-ciri tersangka. Pada pukul 15.00 WIB, tersangka diamankan oleh satpam PT SSA karena dicurigai melihat tersangka RS (19) keluar dari dalam hutan dalam kondisi pucat dan kelelahan.
 
Selanjutnya, Satpam memberitahukan hal tersebut ke Bhabinkamtibmas Libo Jaya dan bersama sama dengan petugas Polsek Kandis merapat ke Pos Satpam. Dipastikan bahwa laki-laki yang di amankan tersebut adalah pelaku pembunuhan berencana terhadap abang tersangka. Kemudian tersangka diamankan ke Mapolsek  Kandis demi penyelidikan lebih lanjut.
loading...
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Bejat, Gadis 15 Tahun di Inhu Diperkosa 8 Pemuda di Kebun Sawit

    RENGAT, datariau.com - Merosotnya moral anak bangsa, dibuktikan meningkatnya aksi kekerasan seksual di tengah masyarakat. Kali ini terjadi di Provinsi Riau t

  • Sempat Kabur, Akhirnya Pemilik 2 Butir Pil Ekstasi Ini Berhasil Diringkus Satres Narkoba Polres Kampar

    KAMPAR, datariau.com - Setelah sukses membekuk 5 pelaku Narkoba tiga hari lalu, Tim Opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar kembali beraksi dengan menangkap salahsatu pe
  • Tiga Kepala Dusun di Inhu Laporkan Oknum Kades Soal Dana Desa, Belum Ditindaklanjuti Kejati Riau?

    RENGAT, datariau.com - Lebih kurang sudah berjalan 6 bulan, perangkat Desa Bukit Selanjut Kecamatan Kelayang Kabupaten Inhu melaporkan dugaan korupsi Dana De

  • Hina Islam, Warga Minas Riau Piter Hutahaean Dipecat dari Perusahaan

    PEKANBARU, datariau.com - Seorang pengguna facebook bernama Piter Halomoan Hutahaean diburu warganet karena telah menghina Agama Islam. Piter berkata-kata ka

  • 2 Pengedar Narkoba Asal Ganting Damai Berhasil Diciduk Polsek Bangkinang Barat

    KUOK, datariau.com - Jajaran Polsek Bangkinang Barat Ciduk 2 pengedar narkotika, saat transaksi di sebuah rumah di Dusun Sukun Suka Maju Desa Ganting Damai Kec. Salo
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg