Sabtu, 20 Jan 2018 / 3 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Hukrim
  • Jadi Penada Motor Curian, Oknum Anggota Satpol PP Inhu Diringkus Polisi

Jadi Penada Motor Curian, Oknum Anggota Satpol PP Inhu Diringkus Polisi

Oleh: Heri
Minggu, 07 Jan 2018 14:46
view: 2.197
Heri
Pelaku oknum anggota Satpol PP yang diamankan polisi.

RENGAT, datariau.com - Berstatus sebagai PNS, seorang personil Satpol PP Inhu inisial WN alias LN (47) warga jalan Hangtuah Desa Sungai Beringin Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu, Jumat (5/1/2018) kemarin diamankan oleh jajaran Polres Inhu diduga selaku penada pencurian sepeda motor jenis KLX.

Berdasarkan informasi yang dirangkum datariau.com pada Ahad (7/1/2018), yang bersangkutan diamankan berdasarkan hasil pengembangan dari tertangkapnya seorang warga Air Molek l Seberang Kecamatan Pasir Penyu inisial WI alias IN (29) yang diduga sebagai pelaku TP Curanmor 1 Unit Sepeda Motor KLX.

Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIk MH melalui Paur Humas Polres Inhu IPDA Juraidi membenarkan adanya penangkapan terhadap 2 orang tersangka yang terlibat dalam TP Curanmor pada Jum’at kemarin.

“Sekitar pukul 19.30 Wib telah diamankan seorang tersangka yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor berupa 1 unit sepeda motor KLX,” terangnya.

Penangkapan ini berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat bahwa ada transaksi jual beli sepeda motor Kawasaki KLX di daerah Desa Sungai Beringin Kecamatan Rengat lebih kurang sepekan yang lalu.

“Dari masyarakat diperoleh informasi bahwa yang menjual sepeda motor tersebut tinggal di daerah Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu,” sambungnya.

Tim yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Inhu AKP Febriandi SH SIk dan Kanit Jatanras Polres Inhu IPDA M Aditya Perdana STK bersama gabungan Polsek Peranap dan Pasir Penyu langsung melakukan penyelidikan ke rumah pelaku.

“Dalam kesempatan itu tim langsung mengamankan pelaku yang diketahui bernama WI alias IN,” terangnya.

Ketika dilakukan interogasi, pelaku mengakui telah melakukan TP Curanmor berupa 1 unit Sepeda Motor jenis Kawasaki KLX di Kecamatan Peranap dan menjual sepeda motor tersebut kepada temannya yang tinggal di Desa Sungai Beringin Kecamatan Rengat sepekan yang lalu.

“Berdasarkan hal tersebut tim langsung menuju ke TKP yang diberitahukan oleh Pelaku dan langsung mengamankan tersangka yang diduga telah membeli (menadah) sepeda motor hasil curian,” jelasnya.

Kedua tersangka bersama BB 1 Unit Sepeda Motor Kawasaki KLX diamankan ke Mako Polres Inhu untuk dilakukan proses sidik di Polsek Peranap.

Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: r[email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • 3 Pria Dan 1 Wanita Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Kembali Diringkus Polisi Inhil

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Polres Inhil Berhasil Amankan 4 orang pria terduga pelaku narkotika jenis sabu - sabu, Jumat (19/1/18).

    Keempat oran
  • Terlibat Pungli, Kadis PUPR Pekanbaru Dituntut 1,5 Tahun Penjara

    PEKANBARU, datariau.com - Mantan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pekanbaru, Zulkifli Harun, dituntut hukuman penjara selama 1

  • Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Kembali Diringkus Satres Narkoba Polres Siak

    SIAK, datariau.com - Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak kembali berhasil meringkus dua orang terduga pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu, Selasa (16/01/2
  • Bermaskud Bantu Istri Cuci Pakaian, Pria karyawan PT. STI Tewas tersengat arus listrik

    TEMBILAHAN, datariau.com - Bermaksud membantu istri mencuci pakaian, Darlin (46) seorang karyawan PT STI, warga Perumahan PT STI Parit XII Desa Air Tawar Kec

  • Sidang GBD Inhu, Penggugat Mendapat Angin Segar

    PEKANBARU, datariau.com - Perkara gugatan Guru Bantu Daerah (GBD) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang sedang proses sidang di Pengadialan Tata Usaha Nega

  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto