Senin, 21 Agu 2017 / 28 Zulkaedah 1438
  • Home
  • Hukrim
  • Jaksa Sita Sejumlah Dokumen di Kantor PLN Area Pekanbaru

Ungkap Dugaan Kasus Korupsi BBM

Jaksa Sita Sejumlah Dokumen di Kantor PLN Area Pekanbaru

Rabu, 11 Jan 2017 08:18
view: 662
Ilustrasi

PEKANBARU, DATARIAU.COM - Tim Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Pelalawan mendatangi Kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Pekanbaru. Mereka mengambil sejumlah dokumen penting terkait kasus korupsi dana Bahan Bakar Minyak (BBM) di perusahaan tersebut.

Dilansir cakaplah.com, tim yang dipimpin Kepala Seksi (Kasi Pidsus) Kejari Pelalawan, Reza Antoni, datang ke Kantor PLN di Jalan Setiabudi, Selasa (10/1) pagi kemarin. Mereka berada di kantor tersebut beberapa jam. "Ambil sejumlah dokumen terkait penyidikan," kata Reza.

Terpisah, Kepala Kejari Pelalawan, Tety Syam, membenarkan hal itu. Menurutnya, jaksa hanya mengambil beberapa dokumen untuk bukti penyelewengan BBM. Namun, ia enggan membeberkan lebih rinci tentang kasus tersebut.

"Kasusnya masih dik (penyidikan). Kita tidak bisa ekspos ditailnya. Nanti kalau berkas lengkap akan diumumkan," tutur Tety.

Meski begitu, Tety menyatakan perkara itu merupakan tunggakan kasus pada tahun 2013 dan 2014 lalu. "Itu bukan di jaman saya. Totalnya (dana) juga  belum bisa saya publikasikan," kata Tety.

Sementara itu, Hubungan Masyarakat (Humas) PT PLN Pekanbaru, Komang, mengakui pihak Kejari Pelalawan mengambil sejumlah dokumen penting. Ia tak mau menyebutkan dokumen apa saja yang dibawa jaksa.

"Intinya, kita terbuka dan membantu (kejaksaan) untuk proses hukum kasus. Dokumen yang diambil bersifat rahasia, tidak bisa disampaikan," kata Komang.

Komang membantah kalau kedatangan tim Kejari Pelalawan untuk menggeledah kantornya. "Tidak ada penggeledahan, kita terbuka saja," pungkasnya.

Editor: Adi

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Terangi 17 Desa di Riau, PLN Kucurkan Rp49 Miliar

    PEKANBARU, datariau.com - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengucurkan dana Rp49 miliar untuk dapat mengalirkan listrik ke 17 desa di Riau. Dana itu diguna

  • Listrik Padam 11 Jam, Warga Pekanbaru Ancam Demo Kantor PLN

    PEKANBARU, datariau.com - Warga Kota Pekanbaru mengeluh lantaran seringnya dilakukan pemadaman listrik di pemukiman penduduk selama belasan jam.

  • Laba Bersih PLN Semester I Tahun Ini Rp 2,3 Triliun

    JAKARTA, datariau.com - Sepanjang enam bulan pertama tahun ini, PT PLN (Persero) mencatatkan laba bersih sebesar Rp 2,3 triliun. Angka ini menunjukkan penuru

  • Listrik Padam Seharian, Ini Alasan PLN Area Pekanbaru

    PEKANBARU, datariau.com - Hari ini, Selasa (25/7/2017) beberapa daerah di Kota Pekanbaru padam listrik mulai pukul 09.00 WIB hidup lagi pukul 18.00 WIB. Atas

  • Komisi IV Marah Besar, PLN Pekanbaru Dinilai "Ketagihan" Padamkan Listrik

    PEKANBARU, datariau.com - Listrik di sebagian daerah Kota Pekanbaru padam lagi, termasuk di gedung DPRD Kota Pekanbaru di Jalan Jend Sudirman. Akibatnya, sua

  • Mulai Senin Besok PLN Area Pekanbaru Lakukan Pemadaman Bergilir, Ini Data Lokasi dan Waktunya..

    PEKANBARU, datariau.com - Dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan penyediaan energi listrik kepada pelanggan, maka PT PLN (Persero) Area Pekanbaru akan mel

  • Jadwal Pemadaman Listrik Mulai 24 Juli Sampai Akhir Bulan Ini

    PEKANBARU, datariau.com - PLN Area Kota Pekanbaru kembali melakukan pemadaman bergilir yang diakibatkan adanya pekerjaan untuk peningkatkan pelayanan penyedi

  • KOMENTAR