Senin, 22 Jan 2018 / 5 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Hukrim
  • Kapal Angkut Beras Tenggelam di Inhil, Kerugian Rp2 Miliar Lebih

Kapal Angkut Beras Tenggelam di Inhil, Kerugian Rp2 Miliar Lebih

Oleh: Izon
Rabu, 10 Jan 2018 21:11
view: 615
Izon
Kapal yang tenggelam.

TEMBILAHAN, datariau.com - Kapal Motor Safitri, dengan Nakhoda Zainal Warga Kelurahan Teluk Pinang Kecamatan Gaung Anak Serka, dengan 2 orang ABK, tenggelam saat sandar di Dermaga Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (10/1/2018).

Akibat kejadian tersebut, muatan kapal yang terdiri dari sembako dan makanan ringan lainnya, hanyut dan tenggelam ditelan Perairan Sungai Indragiri.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony SIK MH melalui Kasat Polairud Polres Indragiri Hilir AKP H Awaluddin Dalimunthe, membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Kapal tenggelam saat bertambat," tutur AKP Awaluddin kepada datariau.com Rabu malam.

Lebih jauh, Kasat menceritakan kronologis kejadian berawal saat KM Safitri, dengan Nakhoda Zainal, dan 2 orang ABK masing-masing Zaki, Ahmad, sekira pukul 01.00 WIB, berangkat dari Tembilahan, menuju Teluk Pinang.

Setelah berlayar selama lebih kurang 2 jam, sekira pukul 03.00 WIB, Nakhoda memutuskan untuk singgah dan istirahat di Dermaga Sungai Piring. Tak lama istirahat, sekira pukul 05.30 WIB, saksi Agus, warga Sungai Piring, yang kebetulan lewat di TKP, melihat haluan kapal sudah tersangkut di dermaga, dikarenakan air dalam keadaan pasang.

Agus lalu membangunkan awak kapal, namun haluan kapal mulai tenggelam dan akhirnya karam, sehingga menyebabkan muatan yang dibawa diantaranya 1.000 karung beras dan 500 karung makanan ringan ikut tenggelam dan hanyut.

Personel Sat Polairud dan Polsek Batang Tuaka yang mendapat informasi, segera mendatangi TKP dan mengevakuasi barang muatan yang masih bisa diselamatkan. Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam kejadian ini, namun kerugian akibat muatan yang hanyut dan hilang diperkirakan mencapai Rp2 miliar.

Editor: Izon

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Tujuh Sopir Taksi Online Ditangkap Polisi

    JAKARTA, datariau.com - Tujuh sopir taksi online ditangkap polisi. Mereka mencurangi order atau pemesanan pada sistem elektronik aplikasi Grab Car di Makassa

  • Dua Tahanan Kedapatan Nyabu dalam Sel PN Pekanbaru Saat Nunggu Sidang

    PEKANBARU, datariau.com - Dua orang tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru kedapatan mengonsumsi sabu-sabu dalam sel tahanan di Pengadilan Negeri (PN) P

  • Suami Istri Oknum Polisi di Pekanbaru Ini Terciduk Simpan Sabu dan Ekstasi di Rumahnya

    PEKANBARU, datariau.com - Institusi Polri di Pekanbaru lagi-lagi harus tercoreng akibat ulah salah satu oknum polisi berinisial DA yang terjerat tindak pidan

  • Diduga Edarkan Sabu, 3 Pemuda Inhil Diringkus Polisi Inhil DiKecamatan Enok

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Tiga orang warga Desa Pengalihan Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir, diamankan Sat Res Narkoba Polres Indragi

  • Memiliki Narkotika Diringkus Polisi Inhil Dirumahnya Dikecamatan Reteh

    TEMBILAHAN, Datariau.com -  Warga Parit 1 Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir, diamankan Unit Opsnal Polsek Reteh, karena memiliki nar
  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto