Minggu, 19 Nov 2017 / 29 Safar 1439
  • Home
  • Hukrim
  • Mangkir Dipanggil Polisi, Oknum Anggota DPRD Siak Terancam Dijemput Paksa

Mangkir Dipanggil Polisi, Oknum Anggota DPRD Siak Terancam Dijemput Paksa

Jumat, 13 Okt 2017 21:56
view: 1.919

PEKANBARU, datariau.com - Seorang oknum Anggota DPRD Kabupaten Siak berinisial Is (50) terancam dijemput paksa pihak Polda Riau.

Karena dua kali pemanggilan untuk dimintai keterangan sebagai tersangka tindak pidana menyerang kehormatan atau nama baik seseorang (penghinaan) yang bersangkutan mangkir.

"Yang berasangkutan (Is, Red) sudah dua kali dilakukan pemanggilan, namun tak pernah hadir. Penyidik akan melayangkan surat untuk pemanggilan ketiga," kata Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM dikutip riauterkinicom, Jumat (13/10/2017).

Jika pada panggilan berikutnya tetap tidak hadir, katanya lagi, polisi akan melakukan upaya paksa dengan menjemput tersangka yang dinilai tidak kooperatif dalam menjalani proses hukum.

"Ya, jika tidak kooperatif akan dilakukan penahanan untuk mempermudah proses penyidikan," tukas Guntur lagi.

Tersangka Is yang dikonfirmasi riauterkinicom melalui telepon selulernya di nomor 0812-1286-xxxx tidak menjawab. Begitu pun pesan SMS dan WA yang dikirim juga tidak direspon.

Seperti diketahui, Is Anggota DPRD Siak dari Partai Hanura ini dilaporkan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Hasanuddin Tse dugaan penghinaan terhadap dirinya oleh Is saat aksi unjuk rasa di depan gerbang perusahaan besutan Eka Cipta yang terletak di Kabupaten Siak, Rabu (26/4/17) pagi lalu.

Dalam aksi itu, Is sempat melontarkan kata-kata yang menyerang kehormatan Hasanuddin dengan teriakan; "Hasanuddin Kucing Kurap".

Laporan Hasanuddin ini ditindaklanjuti oleh pihak Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau. Lalu pihak Ditreskrimum Polda pun pun menetapkan Is sebagai tersangka melanggar pasal 310 jo pasal 315 KUHPidana.

loading...
Editor: Riki

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Disebut Hanya Sebagai Kurir, Tiga Warga Kampar yang Membawa Ratusan Unit Handphone Ilegal Dilepaskan Polres Siak

    SIAK, datariau.com - Tiga orang yang diringkus saat anggota Polres Siak menggelar razia di depan Mapolres Siak pada hari Senin 13 November 2017 sekira pukul

  • Tak Kunjung Diproses, Warga Tanyakan Laporan Dugaan Penyimpangan Program PTSL di Kejari Rengat

    RENGAT, datariau.com - Melalui APBD tahun 2017, Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) melaksanakan program Pendaftaran Tan

  • Nasib Nahas, Remaja di Inhil Tenggelam Di Perairan Sungai Kecamatan Concong

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Nasib nahas menimpa Rio Saputra (18) jatuh ke dalam sungai, saat sedang merawai ( memasang kail) di pelantar depan rumahnya, di Perairan Sung
  • Wartawan Sopir Setya Novanto Jadi Tersangka

    JAKARTA, datariau.com - Polisi menetapkan Hilman Mattauch, wartawan salah satu stasiun televisi swasta yang mengemudikan mobil

    KOMENTAR
  • Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg