Kamis, 24 Agu 2017 / 1 Zulhijjah 1438
  • Home
  • Hukrim
  • Merasa Ditipu, Rianto Laporkan Sekdes Batu Rijal Hulu ke Polisi

Merasa Ditipu, Rianto Laporkan Sekdes Batu Rijal Hulu ke Polisi

Oleh: Heri
Sabtu, 12 Agu 2017 13:37
view: 1593
Rianto.

RENGAT, datariau.com - Oknum Seketaris Desa Batu Rijal Kecamatan Peranap Kabupaten Inhu dilaporkan oleh warganya sendiri ke Mapolsek Peranap atas dugaan penipuan surat tanah pada tanggal 14 Juli 2017.

Rianto (36), selaku pelapor saat bincang-bincang dengan datariau.com mengatakan, pada bulan Maret 2009 setelah menikah dengan istrinya Idah Anita warga Desa Batu Rijal Hulu dia diberikan tanah oleh mertuanya Rosmizarni.

"Akan tetapi tanah tersebut belum ada surat atau dokumen yang sah atas tanah tersebut. Pada bulan November 2014, saya jumpai Asnawi untuk membuat surat tanah, lalu Asnawi mengatakan kepada saya, kalo ingin buat surat langsung saja sama Ekmal Hamidi SPd," terangnya menceritakan kronologis.

"Setelah itu saya menjumpai Ekmal Hamidi untuk mengurus pembuatan surat tanah tersebut. Setelah itu dibuat oleh Ekmal Hamidi surat pernyatan peralihan hak penggarapan tanah No. 20/SPPHPT/593.31/2014 Tanggal 26 November 2014. Dan setelah selesai surat tanah tersebut lalu saya berniat untuk menggadaikan ke bank, akan tetapi surat yang dibuat oleh Ekmal Hamidi tidak terdaftar di kantor camat sehingga saya sampai saat ini tidak bisa mempergunakan surat tanah tersebut," terangnya.

"Untuk pembuatan surat tanah tersebut saya memberikan uang sebesar Rp 1.500.000. Atas kejadian tersebut saya melaporkan ke polsek Peranap guna pengusutan lebih lanjut," bebernya.

Dan, pada tanggal 31 Juli 2017, Rianto mendapat undangan dimintai keterangan oleh pihak Polsek Peranap, bukan dimintai keterangan sesuai undangan, tapi diadakan mediasi, dalam mediasi tersebut, Ekmal Hamidi selaku Sekdes berjanji akan mengganti surat tersebut tapi kenyataan hingga kini surat tanah tersebut belum juga diganti.

"Bila dalam waktu dekat ini tidak juga diganti surat tanah tersebut, saya akan melaporkan hal ini ke Polres Inhu," kata Rianto.

Terpisah, Kapolsek Peranap AKP Anisman saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Benar, Rianto telah melaporkan Sekdes Batu Rijal atas dugaan penipuan surat tanah. Namun waktu kita mediasi, sekdes berjanji akan segera mengganti surat tanah tersebut dalam waktu dekat ini. Dan permasalahan itu sudah selesai," pungkas Kapolsek Peranap AKP Anisman.

Sementara Sekdes Batu Rijal Hulu Ekmal Hamidi belum dapat dikonfirmasi terkait laporan ini. Tim masih terus mencari informasi keberadaan Sekdes maupun nomor selulernya yang bisa dihubungi.

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Sekdes Batu Rijal: Surat Tanah Rianto Tinggal Tunggu Tanda Tangan Camat

    RENGAT, datariau.com - Seketaris Desa Batu Rijal Kecamatan Peranap Kabupaten Inhu yang dilaporkan oleh warganya sendiri ke Mapolsek Peranap atas dugaan penip

  • Merasa Ditipu, Rianto Laporkan Sekdes Batu Rijal Hulu ke Polisi

    RENGAT, datariau.com - Oknum Seketaris Desa Batu Rijal Kecamatan Peranap Kabupaten Inhu dilaporkan oleh warganya sendiri ke Mapolsek Peranap atas dugaan peni

  • Kasat Reskrim Polres Inhu Himbau Warga Hati-hati Penipuan Investasi

    RENGAT, datariau.com - Masyarakat maupun perbankkan di Pemprov Riau khususnya di Kabupaten Inhu sedang heboh tentang bantuan yang disalurkan mengatasnamakan

  • Tidak Hanya Beraksi di Indonesia, Pemeras Siber Asal China Ini Juga Meresahkan di Fiji

    JAKARTA, datariau.com - Sindikat pemerasan dan penipuan siber asal China ternyata tidak hanya beroperasi di Indon

  • Polres Inhil amankan Pelaku Penipuan

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Sat Reskrim Polres Inhil, mengamankan seorang laki - laki, yang diduga menjadi pelaku tindak pidana penipuan, pada hari Kamis (16/6/17) di Jalan
  • Rawan Kejahatan dan Penipuan, Polresta Pekanbaru Patroli di ATM

    PEKANBARU, datariau.com - Satuan Pembinaan Masyarakat Kepolisian Resor Kota Pekanbaru melaksanakan Patroli Dialogis, Jumat, 9 Juni 2017. Patroli ini memilih

  • Dijanjikan Bisa Masuk Polisi, Warga Sungai Akar Inhu Ini Rugi Ratusan Juta

    RENGAT, datariau.com - Sekali pun sudah ada pengumuman bahwa masuk anggota Polri gratis tanpa ada pungutan uang, aksi penipuan untuk masuk Polisi masih saja

  • KOMENTAR