Sabtu, 16 Des 2017 / 27 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Hukrim
  • Merasa Ditipu, Rianto Laporkan Sekdes Batu Rijal Hulu ke Polisi

Merasa Ditipu, Rianto Laporkan Sekdes Batu Rijal Hulu ke Polisi

Oleh: Heri
Sabtu, 12 Agu 2017 13:37
view: 1.727
Rianto.

RENGAT, datariau.com - Oknum Seketaris Desa Batu Rijal Kecamatan Peranap Kabupaten Inhu dilaporkan oleh warganya sendiri ke Mapolsek Peranap atas dugaan penipuan surat tanah pada tanggal 14 Juli 2017.

Rianto (36), selaku pelapor saat bincang-bincang dengan datariau.com mengatakan, pada bulan Maret 2009 setelah menikah dengan istrinya Idah Anita warga Desa Batu Rijal Hulu dia diberikan tanah oleh mertuanya Rosmizarni.

"Akan tetapi tanah tersebut belum ada surat atau dokumen yang sah atas tanah tersebut. Pada bulan November 2014, saya jumpai Asnawi untuk membuat surat tanah, lalu Asnawi mengatakan kepada saya, kalo ingin buat surat langsung saja sama Ekmal Hamidi SPd," terangnya menceritakan kronologis.

"Setelah itu saya menjumpai Ekmal Hamidi untuk mengurus pembuatan surat tanah tersebut. Setelah itu dibuat oleh Ekmal Hamidi surat pernyatan peralihan hak penggarapan tanah No. 20/SPPHPT/593.31/2014 Tanggal 26 November 2014. Dan setelah selesai surat tanah tersebut lalu saya berniat untuk menggadaikan ke bank, akan tetapi surat yang dibuat oleh Ekmal Hamidi tidak terdaftar di kantor camat sehingga saya sampai saat ini tidak bisa mempergunakan surat tanah tersebut," terangnya.

"Untuk pembuatan surat tanah tersebut saya memberikan uang sebesar Rp 1.500.000. Atas kejadian tersebut saya melaporkan ke polsek Peranap guna pengusutan lebih lanjut," bebernya.

Dan, pada tanggal 31 Juli 2017, Rianto mendapat undangan dimintai keterangan oleh pihak Polsek Peranap, bukan dimintai keterangan sesuai undangan, tapi diadakan mediasi, dalam mediasi tersebut, Ekmal Hamidi selaku Sekdes berjanji akan mengganti surat tersebut tapi kenyataan hingga kini surat tanah tersebut belum juga diganti.

"Bila dalam waktu dekat ini tidak juga diganti surat tanah tersebut, saya akan melaporkan hal ini ke Polres Inhu," kata Rianto.

Terpisah, Kapolsek Peranap AKP Anisman saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Benar, Rianto telah melaporkan Sekdes Batu Rijal atas dugaan penipuan surat tanah. Namun waktu kita mediasi, sekdes berjanji akan segera mengganti surat tanah tersebut dalam waktu dekat ini. Dan permasalahan itu sudah selesai," pungkas Kapolsek Peranap AKP Anisman.

Sementara Sekdes Batu Rijal Hulu Ekmal Hamidi belum dapat dikonfirmasi terkait laporan ini. Tim masih terus mencari informasi keberadaan Sekdes maupun nomor selulernya yang bisa dihubungi.

loading...
Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Bejat, Gadis 15 Tahun di Inhu Diperkosa 8 Pemuda di Kebun Sawit

    RENGAT, datariau.com - Merosotnya moral anak bangsa, dibuktikan meningkatnya aksi kekerasan seksual di tengah masyarakat. Kali ini terjadi di Provinsi Riau t

  • Sempat Kabur, Akhirnya Pemilik 2 Butir Pil Ekstasi Ini Berhasil Diringkus Satres Narkoba Polres Kampar

    KAMPAR, datariau.com - Setelah sukses membekuk 5 pelaku Narkoba tiga hari lalu, Tim Opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar kembali beraksi dengan menangkap salahsatu pe
  • Tiga Kepala Dusun di Inhu Laporkan Oknum Kades Soal Dana Desa, Belum Ditindaklanjuti Kejati Riau?

    RENGAT, datariau.com - Lebih kurang sudah berjalan 6 bulan, perangkat Desa Bukit Selanjut Kecamatan Kelayang Kabupaten Inhu melaporkan dugaan korupsi Dana De

  • Hina Islam, Warga Minas Riau Piter Hutahaean Dipecat dari Perusahaan

    PEKANBARU, datariau.com - Seorang pengguna facebook bernama Piter Halomoan Hutahaean diburu warganet karena telah menghina Agama Islam. Piter berkata-kata ka

  • 2 Pengedar Narkoba Asal Ganting Damai Berhasil Diciduk Polsek Bangkinang Barat

    KUOK, datariau.com - Jajaran Polsek Bangkinang Barat Ciduk 2 pengedar narkotika, saat transaksi di sebuah rumah di Dusun Sukun Suka Maju Desa Ganting Damai Kec. Salo
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg