Selasa, 17 Okt 2017 / 26 Muharram 1439
  • Home
  • Hukrim
  • Netizen: Polantas yang Nyenggol Oknum TNI

Netizen: Polantas yang Nyenggol Oknum TNI

Oleh: Irawan
Jumat, 11 Agu 2017 17:11
view: 12650
Ist.

PEKANBARU, datariau.com - Beberapa netizen yang hadir di lokasi mengaku mengetahui persis asal mula bentrokan antara oknum TNI AD bernama Serda Wira Sinaga berpakat dengan Petugas Satuan Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polresta Pekanbaru Bripda Yoga Vernando.

Beberapa screenshot pengakuan warganet diunggah oleh akun Instagram @dikipedung07 dan Facebook Zaidir Albaiza Tanjung, Jumat (11/8/2017). Peristiwa pemukulan helm yang digunakan Bripda Yoga Vernando oleh Serda Wira Sinaga buntut dari senggolan sepeda motor.

Akun Instagram @miziwazza_ mengaku kejadian berawal ketika Polantas mengejar pengendara yang akan ditilang yang melakukan patroli di sekitar jalan Jenderal Sudirman, di depan Toko Ramayana, Pekanbaru, Kamis (10/08/17) sekitar pukul 17.30 wib.

Saat mengejar, diduga Polantas Bripda Yoga Vernando menyenggol kendaraan milik anggota TNI Serda Wira Sinaga yang melintas di jalan yang sama. Akun ini juga membantah jika Anggota TNI tersebut tidak membawa helm seperti yang dituduhkan dalam keterangan pers di Polresta Pekanbaru.

Ia yang merasa di lokasi kejadian terang-terangan menyebut jika Anggota TNI tersebut membawa helm saat bentrokan tersebut terjadi. Foto potongan video yang direkam dari sebuah mobil memperlihatkan helm merah yang tergantung di setang kemudi motor anggota TNI.

"Perhatikan video itu baik-baik. Itu helm pas turun dari motor dilepasnya dan digantung di setang. Warna merah. Yang jelas polisi itu yang arogan duluan. Sok sok. Udah disuruh minta maaf sama tentara itu baik-baik tapi dia malah nyelonong aja abis nyenggol tentara itu," tulis akun @miziwazza_.

Begitu juga dengan akun Facebook "Hendra Z Hendra" saat melakukan komen di postingan milik Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Zaidir Albaiza Tanjung. Disitu, Wira menyebut bahwa tidak ada yang salah dengan anggota TNI itu.

"Polisi itu duluan yang nyenggol motor TNI dan tak mau minta maaf, bukan masalah tak mau pakai helm, jadi salutlah buat TNI," tulis akun Hendra di kolom komentar FB Zaidir Albaiza Tanjung.

Sebelumnya, cerita ini berbeda dari pernyataan Kapolresta Pekanbaru, Riau, AKBP Susanto SIK SH MH. Dia mengatakan, ketika itu, Bripda Yoga Vernando petugas Satuan Lalulintas Polresta Pekanbaru sedang melaksanakan patroli di sekitar jalan Jenderal Sudirman, di depan Toko Ramayana, Kamis (10/08/17) sekitar pukul 17.30 wib.

Dalam keterangannya, anak buahnya tersebut beriringan dengan oknum anggota TNI yang tidak pakai helm. Namun dia membantah saat itu Bripda Yoga tidak menegur ataupun memberhentikan motor milik oknum TNI tersebut.

"Tiba-tiba oknum anggota TNI tersebut mengejar Bripda Yoga dan menabrak motornya dari belakang. Selanjut memukul helm (kepala) Bripda Yoga 4 kali. Angota TNI tersebut benama Wira Sinaga pangkat Serda dinas di Korem," katanya. Korem dimaksud adalah Komando Resor Militer 031/Wirabima, Pekanbaru, Riau. Video ini pun dengan cepat menyebar dan menjadi viral di media sosial.

loading...
Editor: Riki

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
Hukrim Terbaru
  • Sabu Lagi, Kali ini Satres Narkoba Polres Siak Ringkus Pemuda Diduga Pengedar Sabu di Dayun
  • Gelapkan Dump Truck, Pria Ini Diringkus Polsek Pangkalan Kuras Pelalawan
  • Mantan Ketua Frakasi Demokrat Ngaku Terima Rp970 Juta dari Nazaruddin
  • Sadis, Pria di Kampar Ini Pukuli Wanita Berjilbab Pakai Kayu Bloti dan Berniat Memperkosanya
  • Judi Jackpot di Rohul Digrebek Polisi, Pemilik dan Mesin Diangkut
  • IKLAN TUKANG ABU RAFI
    Data Foto
    BAGIKAN:

    BACA JUGA

  • Terungkap, Ini Identitas Pemuda yang Adu Jotos dengan Perwira TNI di Jalan Raya

    JAKARTA, datariau.com - Identitas pemuda yang adu jotos dengan perwira TNI AL Lettu Satria terungkap. Pemuda yang buang sampah sembarangan itu warga Cempaka

  • Mengharukan, Anggota Polantas di Inhu Ini Bantu Orang Lupa Ingatan, Diberi Makan dan Pakaian

    RENGAT, datariau.com - Mengharukan, seorang Anggota Polantas di Inhu bernama Brigadir Doni Malindo SE yang merupakan Anggota Polantas Polsek Lirik membantu s

  • Polisi Tembak TNI Pakai Air Softgun, Kasus Sudah Dimediasi Damai

    JAKARTA, datariau.com - Seorang anggota TNI ditembak oleh polisi di sekitar taman pintu depan Istana Negara, Jakarta Pusat. Peristiwa tersebut terjadi Jumat, 08.50 WIB.
    <
  • Polres Inhu Gelar Off Road Kelas SCS Ekstrim, Ini Data Pemenangnya..

    RENGAT, datariau.com - Tim Off Road kelas SCS Ekstrim asal Bukit Tinggi dengan nomor urut peserta 016 berhasil raih juara satu setelah berjuang selama 3 hari

  • Polantas Cidera Ditabrak Seorang Ibu yang Panik Akan Ditilang

    JAKARTA, datariau.com - Berbagai upaya dilakukan oleh pengendara motor saat menghindari razia polisi lalu lintas. Tapi apa yang dilakukan oleh seorang wanita

  • Viral..Aksi Save dan Bebaskan Serda Wira Sinaga

    PEKANBARU, datariau.com - Setelah terkuak fakta dari sejumlah saksi yang mengatakan bahwa anggota Polantas Bripda Yogi Vernando diduga lebih dulu menabrak Se

  • Benarkah Serda Wira Sinaga tak Pakai Helm? Ini Cerita Bripda Yoga Vernanda

    PEKANBARU, datariau.com - Banyaknya versi cerita beredar di masyarakat tentang aksi pemukulan oknum TNI AD bernama Serda Wira Sinaga terhadap Polisi Lalulint

  • KOMENTAR