Rabu, 18 Okt 2017 / 27 Muharram 1439
  • Home
  • Hukrim
  • Polisi Tangkap Seorang Warga Tani Makmur Inhu Pengguna Narkoba, Makmur: Bandarnya Kapan Ditangkap?

Polisi Tangkap Seorang Warga Tani Makmur Inhu Pengguna Narkoba, Makmur: Bandarnya Kapan Ditangkap?

Oleh: Heri
Kamis, 12 Okt 2017 13:16
view: 2168
Heri
Pelaku dan barang bukti yang diamankan polisi.
RENGAT, datariau.com - Berdasarkan bukti laporan polisi LP-A/167/X/2017/Riau/Res Inhu, Satuan Narkoba Polres Inhu berhasil meringkus seorang pengguna narkoba dan barang bukti seberat 1.38 gram, warga Desa Tani Makmur Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu, Rabu 11 Oktober 2017 sekira pukul 20.15 Wib.
 
Hari itu Sat Narkona mendapatkan informasi bahwa di sekitar Simpang 4 Belilas di Gang Mawar 6 RT 015 RW 004 Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida sedang ada orang yang gunakan narkoba. Begitu mendapatkan informasi, Sat Narkoba langsung meluncur ke TKP. Tidak butuh waktu lama Sat Narkoba menemukan tempat yang dimaksud sesuai informasi.
 
"Identitas pengguna narkoba tersebut yakni AA alias Kendal (42) warga Desa Tani Makmur Rengat Barat, barang bukti 1 bungkus Narkotika yang diduga jenis shabu dengan berat 1.38 Gram, 1 buah mancis dan 1 buah bong," terang Paur Humas Polres Inhu, Iptu Juraidi kepada datariau.com, Kamis 12 Oktober 2017.
 
Diterangkan, kronologis penangkapan, pada hari Rabu tanggal 11 Oktober 2017 sekira pukul 20.00 Wib,  Anggota Sat ResNarkoba Polres Inhu mendapatkan informasi dari masyarakat ada beberapa orang sedang pesta Narkoba di Simpang 4 Belilas Gang Mawar 6 Kel Pangkalan Kasai Kec Seberida.
 
Kemudian Anggota Sat Res Narkoba menuju TKP tersebut dan melihat beberapa orang sedang berkumpul di ruang tamu sedang menggunakan Narkotika jenis shabu, kemudian anggota Sat Res Narkoba melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan terlapor AA sementara 3 orang lainnya melarikan diri.
 
Setelah melakukan penangkapan dilakukan penggeledahan dan menemukan 1 bungkus Shabu di lantai di atas tikar, dan dilakukan introgasi terlapor mengakui kalau shabu tersebut adalah milik terlapor, atas temuan tersebut terlapor dan barang bukti dibawa ke Polres Inhu untuk penyelidikan, penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.
 
Menyikapi penangkapan pengguna narkoba warga Desa Tani Makmur, Muktar warga Pematang Reba mengaku sangat menyayangkan pihak kepolisian hanya bisa menangkap pengguna dan kurir atau bandar kecil, sementara bandar besarnya masih bebas berakitifitas, salah satunya yakni inisial BJ, UN, HB, DN dan AK warga Peranap yang selama ini menjadi rahasia umum sebagai pengedar besar di lokasi itu. Sementara HN merupakan mantan oknum anggota Satpol PP dan MH warga Lirik juga belum ditangkap.
 
"Tujuh orang itu adalah bandar terbesar di Inhu, jadi kalau inginkan Inhu bebas atau aman dari narkoba, polisi harus tangkap 7 orang tersebut," ujar Muktar.
 
Dijelaskannya, tujuh orang ini berada di daerah masing-masing, untuk BJ, UN, HB, DN dan AK di kecamatan Peranap, sedangkan HN dan MH di Lirik.
loading...
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
Hukrim Terbaru
  • Razia Kafe, Polsek Tapung Hilir Kampar Temukan Miras
  • Pengedar Narkoba Asal Bangkinang Kota Diringkus Polisi
  • Usai Pesta Shabu, Wanita Oknum PNS di Rutan Rengat Ini Diamankan Polisi
  • Polisi Ungkap Prostitusi Sajikan Gadis Belia, Dikelola 2 Wanita Kakak Beradik
  • Razia Toko, Polres Bengkalis Temukan Miras Dijual Bebas
  • IKLAN TUKANG ABU RAFI
    Data Foto
    BAGIKAN:

    BACA JUGA

  • Pengedar Narkoba Asal Bangkinang Kota Diringkus Polisi

    BANGKINANG KOTA, Datariau.com - Selasa 17 Oktober 2017 pukul 14.30 Wib, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Kampar ringkus salahsatu pengedar narkoba di sebuah rumah ya
  • Usai Pesta Shabu, Wanita Oknum PNS di Rutan Rengat Ini Diamankan Polisi

    RENGAT, datariau.com - Peredaran narkoba di wilayah Inhu semakin mengkhawatirkan. Bandar besar belum juga tertangkap, namun yang terlibat bukan saja masyarak

  • Ditemukan Shabu Dalam Posyandu di Inhu, 2 Pemuda Diamankan Polisi

    RENGAT, datariau.com - Pada hari ini Selasa 17 Oktober 2017 sekira pukul 14.05 wib telah diamankan 2 orang tersangka yang diduga memiliki, menyimpan, menguas

  • Tiga Janda Terima Bantuan Sembako Dari Polres Inhu

    RENGAT, datariau.com - AKBP Arif Bastari SIk MH, Kapolres Indragiri Hulu secara mendadak sore tadi sekitar pukul 16.55 wib memberikan bantuan Sembako kepada

  • Sabu Lagi, Kali ini Satres Narkoba Polres Siak Ringkus Pemuda Diduga Pengedar Sabu di Dayun

    SIAK, datariau.com - Lagi-lagi narkotika jenis sabu-sabu, kali ini Satres Narkoba Polres Siak meringkus salah seorang pemuda, Senin (16/10/2017) sekira pukul 18.00 WIB.
  • Satlantas Polres Inhu Bantu Warga Tanah Merah Alihkan Mobil Truk yang Ingin Lewati Jalan Kongsimpat

    RENGAT, datariau.com - Adanya informasi proses pengalihan kendaraan truk cold diesel dan truk tronton yang bermuatan agar tidak melintas jalan raya Kongsimpa

  • Petugas Lapas Klas IIA Bengkalis Temukan Pria Bawa Narkoba

    BENGKALIS, datariau.com - Sat Narkoba Polres Bengkalis telah mengamankan seorang pria inisial EN (36), tersangka yang diduga melakukan tindak pidana narkoba, Rabu 14 Ok
  • KOMENTAR