Senin, 22 Jan 2018 / 5 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Hukrim
  • Polsek Pasir Penyu Ungkap Kepemilikan Senpi dari Pelaku Pencurian Mobil

Polsek Pasir Penyu Ungkap Kepemilikan Senpi dari Pelaku Pencurian Mobil

Oleh: Heri
Kamis, 05 Okt 2017 13:39
view: 972
Heri
Senpi yang ditemukan polisi.
RENGAT,  datatiau.com - Dari hasil perkembangan perkara pencurian roda empat Unit Reskrim Polsek Pasir Penyu berhasil ungkap kepemilikkan Senjata Api (Senpi) Rakitan jenis Revolver berserta 1 amunisi aktif yang masih terpasang di silinder Senpi tersebut.

"Tepatnya pada hari Ahad (1/10/2017) sekira pukul 18.30 wib telah diamankan 1 pucuk senjata api rakitan jenis Revolver beserta 1 amunisi aktif yang terpasang di silinder. Pengungkapan Senpi ini berdasarkan hasil dari pengembangan curanmor roda empat. Senjata api rakitan jenis revolver beserta amunisi tersebut ditemukan di Desa Lubuk Kembang Bungo Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan," terang Kapolres Inhu AKBP Arif Bastarai SIk MH melalui Kapolsek Pasir Penyu Kompol Dwi Kormal kepada datariau.com, Kamis (5/10/2017) di ruang kerjanya.

Diterangkan, penemuan senpi ini berdasarkan interogasi terhadap tersangka SM pada tahun 2013 yang mana telah memiliki senjata api rakitan jenis revolver yang dibelinya dari AN yang beralamat di Simpang Paoh Sumsel seharga Rp 4.500.000.

Pada tahun 2015 senjata api rakitan tersebut digunakan untuk melakukan pencurian ternak di Wilkum Pasir Penyu kelurahan Tanah Merah dan tersangka SN diproses hukum di Polsek Pasir Penyu. Dan sebelum tersangka SN diamankan oleh pihak kepolsian, ternyata senjata api rakitan tersebut dititipkan kepada HN.

Senjata api rakitan tersebut disimpan di bawah pot bunga di kebun mertua HN. Pada saat itu HN bertengkar masalah keluarga dengan istrinya sehingga 1 pucuk senjata api rakitan tersebut ditemukan oleh istri HN dan dibuang ke dalam septi tank tanpa sepengetahuan HN.

Pada akhir tahun 2016, SN bebas dari menjalani hukuman di LP Rengat dan selanjutnya SN menemui HN di ladang sayur Batu Betanam kelurahan Kelayang kecamatan Kelayang untuk meminta senjata api yang telah dititipkan kepada HN, namun 1 pucuk senjata api tersebut telah dibuang oleh istrinya ke dalam septi tank. 

Atas keterangan kedua tersangka curanmor roda empat tersebut, Polsek langsung memerintahkan team unit Reskrim Polsek Pasir Penyu yang dipimpin oleh Panit I Reskrim  Aipda Yusmar SH melakukan penyelidikan ke Desa Lubuk Kembang Bungo Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan dan dilakukan penggalian septi tank yang tidak dipakai lagi yang mana telah ditimbun. 

"Dan ditemukan 1 pucuk senjata api rakitan jenis revolver beserta 1 butir amunisi terpasang," pungkas Kompol Dwi Kormal.
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Tujuh Sopir Taksi Online Ditangkap Polisi

    JAKARTA, datariau.com - Tujuh sopir taksi online ditangkap polisi. Mereka mencurangi order atau pemesanan pada sistem elektronik aplikasi Grab Car di Makassa

  • Dua Tahanan Kedapatan Nyabu dalam Sel PN Pekanbaru Saat Nunggu Sidang

    PEKANBARU, datariau.com - Dua orang tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru kedapatan mengonsumsi sabu-sabu dalam sel tahanan di Pengadilan Negeri (PN) P

  • Suami Istri Oknum Polisi di Pekanbaru Ini Terciduk Simpan Sabu dan Ekstasi di Rumahnya

    PEKANBARU, datariau.com - Institusi Polri di Pekanbaru lagi-lagi harus tercoreng akibat ulah salah satu oknum polisi berinisial DA yang terjerat tindak pidan

  • Diduga Edarkan Sabu, 3 Pemuda Inhil Diringkus Polisi Inhil DiKecamatan Enok

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Tiga orang warga Desa Pengalihan Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir, diamankan Sat Res Narkoba Polres Indragi

  • Memiliki Narkotika Diringkus Polisi Inhil Dirumahnya Dikecamatan Reteh

    TEMBILAHAN, Datariau.com -  Warga Parit 1 Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir, diamankan Unit Opsnal Polsek Reteh, karena memiliki nar
  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto