Rabu, 28 Jun 2017 / 3 Syawal 1438
  • Home
  • Hukrim
  • Razia Pedagang, Polsek Lirik Sita Ribuan Butir Petasan

Razia Pedagang, Polsek Lirik Sita Ribuan Butir Petasan

Oleh: Heri
Sabtu, 27 Mei 2017 21:52
view: 1185
Heri
Jajaran Polsek Lirik saat melakukan razia mercon/petasan di Pasar Lirik.

RENGAT, datariau.com - Menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan sholat tarawih dan tadarus selama bulan Ramadhan, jajaran Polsek Lirik melaksanakan razia petasan/mercon di wilayah Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu, Riau.

Kapolsek Lirik, AKP Andi Agusfian Pranata SE dikonfirmasi datariau.com melalui Kanit Reskrim Iptu Muliyadi mengatakan, pada hari ini Sabtu (27/5/2017) pukul 09.50 Wib dilaksanakan razia mercon atau petasan di Pasar Lirik. Razia mercon untuk menjaga situasi Kamtibmas selama bulan Ramadhan.

"Pelaksanaan razia melibatkan unit Intelkam, Reskrim, Lantas dan Sabhara," terang Iptu Muliyadi.

Dari razia yang dilaksanakan, lanjutnya, telah diamankan barang bukti mercon/petasan sebanyak 12.690 butir, mercon jenis korek api dari beberapa pedagang atas nama Yuni (52) seorang ibu rumah tangga, warga Desa Wonosari Kecamatan Lirik.

Diamankan juga dari pedagang bernama Andre (23) warga Desa Wonorejo, Hengki (25) warga Desa Pasir Putih, Nofri Madoni (25) warga Desa Pasir Putih, dan At Midun alias Asoy (47) warga Desa Wonorejo, Kecamatan Pasir penyu.

"Saat ini BB mercon telah diamankan di Mapolsek Lirik. Pengakuan dari pedagang bahwa mercon korek dibeli atau didapat dari Toko Tabek Mainan Air Molek Kecamatan Pasir Penyu," tuturnya.

Terpisah, Tokoh Masyarakat Pasir Penyu Herman mengatakan, tindakan yang dilakukan oleh jajaran Polsek Lirik layak untuk dicontoh oleh polsek-polsek lainnya yang ada di Inhu, karena dengan adanya mercon/petasan bukan saja mengganggu orang yang sedang shalat tarawih dan tadarus di masjid, tapi juga dapat terjadi kebakaran, karena sudah pernah terjadi, akibat mercon rumah warga terbakar.

"Muda-mudaan dengan tindakan awal yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Lirik ini dapat juga dilaksanakan oleh polsek lainnya. Bila perlu tidak saja menyita mercon, tapi juga tangkap penyedia mercon yang ada di Inhu," singkatnya.

Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Razia Tempat Hiburan Malam Saat Bulan Ramadhan, Ini yang Ditemukan Polsek Lirik..

    RENGAT, datariau.com - Menciptakan kondisi aman kemasyarakat selama selama bulan Ramahdan dan menyambut hari raya Idul Fitri, jajaran Polsek Lirik rutin gela

  • Polres Dumai Musnahkan Miras, Makanan Kadaluarsa, dan Petasan Hasil K2YD Operasi Ramadniya Siak 2017

    DUMAI, datariau.com - Kepolisian Resor (Polres) Dumai laksanakan Pemusnahan Barang Bukti yang merupakan hasil sitaan dari pelaksanaan Kegiatan Kepolisian Yan

  • Akibat Kembang Api, Rumah dan Motor Warga di Inhil Terbakar

    TEMBILAHAN, datariau.com - Si jago merah kembali melalap empat unit rumah warga desa Pancur kecamatan Keritang, Inhil, Kamis (8/6/2017). Kebakaran disebabkan

  • Polres Inhu Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Petasan Hasil Razia Pekat

    RENGAT, datariau.com - Ribuan botol minuman keras (Miras) dari berbagai jenis merk dan ribuan petasan dimusnahkan, Rabu (7/6/2017) di halaman Mapolres Inhu.

  • Giat K2YD Polsek Sinaboi, Petugas Periksa Surat Kendaraan dan Razia Penjual Petasan

    SINABOI, datariau.com - Telah dilaksanakan giat K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) dipimpin Kapolsek Sinaboi di Wilayah Hukum Polsek Sinaboi, Kamis

  • Karena Petasan, Toko Grosir di Duri Nyaris Terbakar

    DURI, datariau.com - Warga di sekitar Jalan Jendral Sudirman, RT 02, RW 01, Kelurahan Duri Timur, Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis dihebohkan sesaat us

  • Razia Pedagang, Polsek Lirik Sita Ribuan Butir Petasan

    RENGAT, datariau.com - Menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan sholat tarawih dan tadarus selama bulan Ramadhan, jajaran Polsek Lirik melaksanakan razia

  • KOMENTAR
    PERMASI
    Iklan,FARMAOPTICAL