Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Hukrim
  • Resmi, Pemprov DKI Tutup Operasional Diskotek Diamond

Resmi, Pemprov DKI Tutup Operasional Diskotek Diamond

Sabtu, 16 Sep 2017 22:23
view: 202
JAKARTA, datariau.com - Pemprov DKI Jakarta resmi menutup tempat hiburan malam Diamond di Taman Sari, Jakarta Barat. Diskotek dan tempat karaoke ini ditutup pasca-penangkapan politisi Golkar Indra J Piliang bersama dua rekannya yang mengonsumsi sabu di tempat hiburan malam tersebut.

Pada Sabtu (16/9/2017) pukul 01.30 WIB, ratusan personel Satpol PP DKI Jakarta mendatangi Diamond. Kepala Satpol DKI Jakarta Yani Wahyu yang memimpin langsung penutupan tersebut berbicara dengan manajemen Diampon bahwa kedatangan personel satpol PP guna menutup diskotek tersebut terkait penyalahgunaan narkoba yang kedua kalinya pada beberapa hari lalu.

"Mohon maaf, sesuai aturan dan tindaklanjut surat peringatan pada temuan narkoba pertama di tempat hiburan Diamond. Mulai malam ini Diamond kami tutup," kata Yani Wahyu di lokasi, Sabtu (16/9/2017).

Yani menuturkan, sesuai dengan tindak lanjut surat peringatan Dinas Pariwisata pada penemuan narkoba pertama di Diamond beberapa waktu lalu. Dimana, dalam surat tersebut disebutkan, apabila dalam operasionalnya kembali ditemukan narkoba, tempat hiburan Diamond harus ditutup.

"Ini merupakan langkah preventif dalam menekan peredaran narkoba di tempat hiburan. Dalam surat dan aturan sudah jelas, dua kali kedapatan narkoba, harus ditutup," tuturnya.

Yani menjelaskan, setelah dua hari polisi menemukan adanya penggunaan narkoba di salah satu ruang karaoke, Diamond masih saja beroperasi. Hal ini tentu membuat kekhawatiran Pemprov DKI terhadap tempat hiburan lain yang menganggap bahwa aturan itu tidak tegas.

"Memang surat perintah dari Dinas Pariwisata belum ada. Tapi mengacu surat peringatan Dinas Pariwisata yang ditandatangani oleh mantan Kepala Dinas Pariwisata Catur, kami berhak melakukan penutupan," ujarnya. 
loading...
Sumber: Sindonews.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Korupsi ADD, Mantan Kades di Rohil Divonis 4 Tahun Penjara

    PEKANBARU, datariau.com - Jumadi (49), mantan Penghulu (Kepala Desa-red) Labuhan Tangga Kecil Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), pasrah begitu d

  • Dalam Sehari, Polres Kampar Ciduk 5 Pelaku Narkoba, 2 Diantaranya Wanita

    KAMPAR, datariau.com - Tim Opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar kembali membuat gebrakan dengan menangkap 5 tersangka Kasus Narkoba dalam satu hari pada Selasa (12/12
  • Terdakwa Kasus 40 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi Divonis Hukuman Mati di PN Siak

    SIAK, datariau.com - Berakhir sudah nasib Zulfadli dan Aldino, terdakwa kasus 40 kilogram sabu dan ribuan butir pil ekstasi, hari ini diputus Pengadilan Negeri (PN) Sia
  • Sabu 10 Kg Diamankan Dari Dua Pria di Siak Kecil Bengkalis

    BENGKALIS, datariau.com - Pada hari ini Rabu tanggal 13 Desember 2017 sekira pukul 01.00 wib telah dilakukan penangkapan terhadap 2 orang diduga pelaku tindak pidana
  • Satu Lagi, Pengedar Narkoba Diringkus Polres Kampar

    BANGKINANG, datariau.com - Tim Opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar kembali melakukan penangkapan terhadap seorang pengedar Narkotika jenis shabu di sebuah ru

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg