Selasa, 17 Okt 2017 / 26 Muharram 1439
  • Home
  • Hukrim
  • Rumah yang Dikontrak Untung Basuki Nyaris Dibakar Massa

Rumah yang Dikontrak Untung Basuki Nyaris Dibakar Massa

Oleh: Heri
Senin, 01 Mei 2017 20:28
view: 685
Heri
Warga saat mendatangi rumah Untung Basuki.

RENGAT, datariau.com - Untung Basuki mendadak terkenal karena begitu ramainya warga yang datang ke rumahnya. Untung Basuki ternyata tukang utang dan kabur setelah banyak korban.

Karena emosi menemukan rumah yang dikontrak Untung sudah dalam keadaan kosong melompong alias sudah minggat secara diam-diam, warga kemudian berencana membakar rumah yang terbuat dari papan itu.

Setelah tahu ternyata rumah yang selama ini dihuni Untung Basuki di Lingkungan III Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Pasir Penyu kabupaten Inhu itu ternyata hanya rumah kontrakan, bukan milik Untung, maka warga urungkan niatnya.

"Iya, nyaris dibakar oleh warga kalau saja tidak cepat datang pak RT dan Bhabinkamtibmas mungkin rumah tersebut sudah terbakar. Kemarahan warga tersebut karena merasa tertipu oleh Untung Basuki warga asal Lampung," kata pak Sujud, seorang warga yang juga menjadi korban kelakuan Untung.

Aksi itu dilakukan sekitar pukul 09.00 Wib, Senin (1/5/2017) pagi tadi, sekitar 20 orang warga datangi rumah Untung Basuki untuk menagih hutang. Mulai dari hutang uang, kendaraan, hingga alat-alat perabot serta elektronik yang dikredit di Prioritas dibawa kabur Untung Basuki.

"Pertama saya merasa curiga karena Untung sudah beberapa hari tidak masuk kerja, untuk memastikan keberadaan Untung, tadi pagi saya bersama istri saya ke rumah Untung, ternyata begitu sampai rumah Untung dalam kondisi kosong," kata Pak Sujud, pemilik perabot di Pematang Reba.

"Tidak berapa lama saya sampai di rumah Untung, warga lain juga berdatagan dengan tujuan yang sama mencari Untung. Kaburnya Untung dari rumah membawa uang saya lebih kurang Rp13 juta, uang kontan Rp6 juta, mesin ketam merk makita 1, gergaji mesin 1 dan loter 1 lebih kurang dengan nillai Rp7 juta," sebut Sujud.

Bhabinkamtibmas Tanah Merah Bripka Hanif Ashar mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyampaikan kepada warga untuk segera melaporkan hal ini ke Polsek Pasir Penyu.

"Sudah kita sampaikan kepada warga untuk tidak berbuat anarkis di rumah kontrakan yang ditempati oleh Untung ini. Karena ini bukan rumah Untung, Untung disini menyewa, ini rumah milik pak Hermanto warga desa Sungai Sagu Lirik," pungkasnya.

loading...
Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
Hukrim Terbaru
  • Polisi Amankan Seorang Pengedar Ganja di Pondok Pabrik
  • Sabu Lagi, Kali ini Satres Narkoba Polres Siak Ringkus Pemuda Diduga Pengedar Sabu di Dayun
  • Gelapkan Dump Truck, Pria Ini Diringkus Polsek Pangkalan Kuras Pelalawan
  • Mantan Ketua Frakasi Demokrat Ngaku Terima Rp970 Juta dari Nazaruddin
  • Sadis, Pria di Kampar Ini Pukuli Wanita Berjilbab Pakai Kayu Bloti dan Berniat Memperkosanya
  • IKLAN TUKANG ABU RAFI
    Data Foto
    BAGIKAN:

    BACA JUGA

  • Apakah Utang Suami Wajib Dibayar Istri?

    DATARIAU.COM - Jika ada suami memiliki utang, sementara ini tidak bisa membayar karena usaha gagal, lalu istri mendapat warisan. Apakah istri harus melunasi

  • Heboh, Kambing Lari ke Atap Rumah Warga Saat Akan Disembelih

    DATARIAU.COM - Seekor kambing kurban kabur saat akan disembelih dalam rangka perayaan Idul Adha.

    Kejadian itu terekam dalam video yang diung

  • Terlilit Hutang, WS Asal Tanjung Pinang Nekat Akan Ledakan ATM di Surabaya

    SURABAYA, datariau.com - Polisi berhasil menggagalkan rencana nekat WS (29) yang akan meledakan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Jalan Darmo Harapan Surabaya, Ahad (2
  • Tahanan Sialang Bungkuk yang Ditangkap Polsek Lirik Akhirnya Dijemput Pihak Rutan

    RENGAT, datariau.com - M Kiki Tobing alias Kiki (22) warga Desa Banjar Balam Kecamatan Lirik yang kabur dari Sel Tahanan Sialang Bungkuk Pekanbaru dan berhas

  • Tontowi/Liliyana Sabet Gelar Juara Dunia di Skotlandia

    GLASGOW, datariau.com - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menyabet gelar juara di ajang BWF World Championships 2017. Titel ju

  • Tahanan Kabur Dari Sialang Bungkuk Pekanbaru Ditangkap Polisi di Lirik Inhu

    RENGAT, datariau.com - Berkat ketelitian dalam menangani setiap perkara, jajaran Mapolsek Lirik berhasil menangkap tahanan yang kabur dari Sel Tahanan Sialan

  • Pelarian Sopir Truk Kecelakaan Maut di Rantau Merangin, Berakhir di Tangan Unit Laka Polres Kampar

    KUOK Datariau.com - Sabtu 26 Agustus 2017 sekira pukul 06.20 wib, Anggota Unit Laka Satlantas Polres Kampar akhirnya berhasil menangkap sopir truk tronton yang melar
  • KOMENTAR