Kamis, 14 Des 2017 / 25 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Hukrim
  • Rumah yang Dikontrak Untung Basuki Nyaris Dibakar Massa

Rumah yang Dikontrak Untung Basuki Nyaris Dibakar Massa

Oleh: Heri
Senin, 01 Mei 2017 20:28
view: 696
Heri
Warga saat mendatangi rumah Untung Basuki.

RENGAT, datariau.com - Untung Basuki mendadak terkenal karena begitu ramainya warga yang datang ke rumahnya. Untung Basuki ternyata tukang utang dan kabur setelah banyak korban.

Karena emosi menemukan rumah yang dikontrak Untung sudah dalam keadaan kosong melompong alias sudah minggat secara diam-diam, warga kemudian berencana membakar rumah yang terbuat dari papan itu.

Setelah tahu ternyata rumah yang selama ini dihuni Untung Basuki di Lingkungan III Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Pasir Penyu kabupaten Inhu itu ternyata hanya rumah kontrakan, bukan milik Untung, maka warga urungkan niatnya.

"Iya, nyaris dibakar oleh warga kalau saja tidak cepat datang pak RT dan Bhabinkamtibmas mungkin rumah tersebut sudah terbakar. Kemarahan warga tersebut karena merasa tertipu oleh Untung Basuki warga asal Lampung," kata pak Sujud, seorang warga yang juga menjadi korban kelakuan Untung.

Aksi itu dilakukan sekitar pukul 09.00 Wib, Senin (1/5/2017) pagi tadi, sekitar 20 orang warga datangi rumah Untung Basuki untuk menagih hutang. Mulai dari hutang uang, kendaraan, hingga alat-alat perabot serta elektronik yang dikredit di Prioritas dibawa kabur Untung Basuki.

"Pertama saya merasa curiga karena Untung sudah beberapa hari tidak masuk kerja, untuk memastikan keberadaan Untung, tadi pagi saya bersama istri saya ke rumah Untung, ternyata begitu sampai rumah Untung dalam kondisi kosong," kata Pak Sujud, pemilik perabot di Pematang Reba.

"Tidak berapa lama saya sampai di rumah Untung, warga lain juga berdatagan dengan tujuan yang sama mencari Untung. Kaburnya Untung dari rumah membawa uang saya lebih kurang Rp13 juta, uang kontan Rp6 juta, mesin ketam merk makita 1, gergaji mesin 1 dan loter 1 lebih kurang dengan nillai Rp7 juta," sebut Sujud.

Bhabinkamtibmas Tanah Merah Bripka Hanif Ashar mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyampaikan kepada warga untuk segera melaporkan hal ini ke Polsek Pasir Penyu.

"Sudah kita sampaikan kepada warga untuk tidak berbuat anarkis di rumah kontrakan yang ditempati oleh Untung ini. Karena ini bukan rumah Untung, Untung disini menyewa, ini rumah milik pak Hermanto warga desa Sungai Sagu Lirik," pungkasnya.

loading...
Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Korupsi ADD, Mantan Kades di Rohil Divonis 4 Tahun Penjara

    PEKANBARU, datariau.com - Jumadi (49), mantan Penghulu (Kepala Desa-red) Labuhan Tangga Kecil Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), pasrah begitu d

  • Dalam Sehari, Polres Kampar Ciduk 5 Pelaku Narkoba, 2 Diantaranya Wanita

    KAMPAR, datariau.com - Tim Opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar kembali membuat gebrakan dengan menangkap 5 tersangka Kasus Narkoba dalam satu hari pada Selasa (12/12
  • Terdakwa Kasus 40 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi Divonis Hukuman Mati di PN Siak

    SIAK, datariau.com - Berakhir sudah nasib Zulfadli dan Aldino, terdakwa kasus 40 kilogram sabu dan ribuan butir pil ekstasi, hari ini diputus Pengadilan Negeri (PN) Sia
  • Sabu 10 Kg Diamankan Dari Dua Pria di Siak Kecil Bengkalis

    BENGKALIS, datariau.com - Pada hari ini Rabu tanggal 13 Desember 2017 sekira pukul 01.00 wib telah dilakukan penangkapan terhadap 2 orang diduga pelaku tindak pidana
  • Satu Lagi, Pengedar Narkoba Diringkus Polres Kampar

    BANGKINANG, datariau.com - Tim Opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar kembali melakukan penangkapan terhadap seorang pengedar Narkotika jenis shabu di sebuah ru

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg