Kamis, 14 Des 2017 / 25 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Hukrim
  • Saksi Pemalsuan AJB Rubinem dari BPN Inhu Mangkir, Sidang Tetap Berjalan

Saksi Pemalsuan AJB Rubinem dari BPN Inhu Mangkir, Sidang Tetap Berjalan

Oleh: Heri
Rabu, 11 Okt 2017 19:27
view: 1.044
RENGAT, datariau.com - Sesuai jadwal sidang lanjutan perkara pemalsuan AJB (Akte Jual Beli) milik Rubinem warga Air Molek Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang digelar Rabu (11/10/2017) dengan agenda mendengarkan keterangan saksi yang sempat ditunda akibat saksi tidak hadir pada rabu (4/10/2017) kemarin, akhirnya berjalan lancar.
 
Sesuai agenda pada Rabu (11/10/2017) ini JPU akan menghadirkan 3 orang saksi, namun hanya 2 orang saksi yang hadir pada sidang yang digelar oleh PN Rengat.
 
Meski hanya dua orang saksi yang hadir sidang tetap berjalan dengan mendengarkan keterangan saksi dari pihak Bank Panin dan Heri, keponakan Marganti, sedangkan saksi yang tidak hadir adalah SR dari BPN Inhu.
 
Dalam kesempatan tersebut saksi Heri keponakan Marganti, menyampaikan bahwa dirinya diperintah untuk mempertemukan Rubinem korban dengan Syafrizal terdakwa untuk membicarakan permasalahan utang Rubinem kepada Marganti.
 
Setelah keduanya bertemu di rumah Rubinem lalu Heri pergi meninggalkan rumah Rubinem dan tidak mengetahui apa yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut.
 
Sementara itu pihak Panin Bank dalam kesempatan itu hanya menyampaikan berkas-berkas sesuai yang dimiliki Bank Panin.
 
JPU (Jaksa Penunutut Umum) dalam sidang Pemalsuan AJB (Akte Jual Beli) Wisnu Nugroho SH dalam kesempatan tersebut meminta kepada Majelis Hakim menyita sertifikat yang diduga hasil dari tindak Pidana Pemalsuan AJB tersebut.
 
Majelis Hakim akan mempertimbangkan permintaan JPU tersebut sidang ditunda pada Rabu (25/10/2017) mendatang dengan agenda akan menghadirkan saksi SR dari pihak BPN Kabupaten Indragiri Hulu.
 
Hatta Munir Ketua LSM MPR Ber-Nas (Masyarakat Peduli Reformasi Berwawasan Nasional) Kabupaten Inhu yang selama ini mengawal perkara tersebut saat ditemui datariau.com di PN Rengat mengatakan akan terus mengawal proses hukum pemalsuan AJB ini.
 
"Jangan mentang-mentang orang lemah diperlakukan dengan seenaknya, saya akan kawal proses persidangan perkara ini sampai benar-benar selesai," pungkasnya.
loading...
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Korupsi ADD, Mantan Kades di Rohil Divonis 4 Tahun Penjara

    PEKANBARU, datariau.com - Jumadi (49), mantan Penghulu (Kepala Desa-red) Labuhan Tangga Kecil Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), pasrah begitu d

  • Dalam Sehari, Polres Kampar Ciduk 5 Pelaku Narkoba, 2 Diantaranya Wanita

    KAMPAR, datariau.com - Tim Opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar kembali membuat gebrakan dengan menangkap 5 tersangka Kasus Narkoba dalam satu hari pada Selasa (12/12
  • Terdakwa Kasus 40 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi Divonis Hukuman Mati di PN Siak

    SIAK, datariau.com - Berakhir sudah nasib Zulfadli dan Aldino, terdakwa kasus 40 kilogram sabu dan ribuan butir pil ekstasi, hari ini diputus Pengadilan Negeri (PN) Sia
  • Sabu 10 Kg Diamankan Dari Dua Pria di Siak Kecil Bengkalis

    BENGKALIS, datariau.com - Pada hari ini Rabu tanggal 13 Desember 2017 sekira pukul 01.00 wib telah dilakukan penangkapan terhadap 2 orang diduga pelaku tindak pidana
  • Satu Lagi, Pengedar Narkoba Diringkus Polres Kampar

    BANGKINANG, datariau.com - Tim Opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar kembali melakukan penangkapan terhadap seorang pengedar Narkotika jenis shabu di sebuah ru

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg