Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Hukrim
  • Serda Wira Ternyata Juga Pernah Bermasalah dengan Polantas di Padang

Serda Wira Ternyata Juga Pernah Bermasalah dengan Polantas di Padang

Jumat, 11 Agu 2017 17:04
view: 4.247

PEKANBARU, datariau.com - Ternyata Serda Wira Sinaga yang viral karena aksinya pukul polisi, ternyata juga pernah bermasalah saat bertugas di Padang. Masalahnya juga dengan Polantas.

Komandan Korem 031 Wira Bima, Brigjen Abdul Karim mengatakan Serda Wira pernah mendapat sanksi karena tidak hadir tanpa izin (THTI) sejak 14 hingga 23 April 2015. Dia mendapat sanksi pada 14-23 April 2015.

Usai menjalani hukuman, Serda Wira dipindahkan tugas ke Korem di Padang. Nah, selama bertugas di Padang ternyata Serda Wira Sinaga ini kembali berbuat ulah.

"Ternyata bersangkutan buat masalah dengan Lantas Padang. Atas kejadian itu karena ada gangguan jiwa, pada Februari 2016 yang bersangkutan dipindahkan ke Korem Wira Bima di sini," kata Abdul Karim di Detasemen Polisi Militer 1/3 Kodam I Bukit Barisan, Jl A Yani, Pekanbaru, Jumat (11/8/2017).

Abdul tidak merinci masalah apa antara Serda Wira dan Polantas di Padang dulu. Namun saat di Pekanbaru, Serda Wira mengamuk di jalanan karena bersenggolan motor.

"Kata anggota kami ini (Serda Wira Sinaga) motornya bersenggelolan dengan anggota Polantas. Terus saling lirik melirik. Anggota kami langsung turun dari sepeda motor langsung memukul. Marah-marah langsung memukul kepala lantas sebagaimana video yang viral," kata Abdul Karim.

Atas kejadian ini, lanjut Abdul Karim, pihaknya memohon maaf kepada semua pihak atas kejadian tersebut. Dia menegaskan tidak ada toleransi terhadap hal serupa.

"Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya jajaran Polri khususnya jajaran Polda Riau. Bahwa memang anggota kami ada kesalahan," katanya, dikutip detik.

"Mohon maaf kepada masyarakat yang sudah melihat video yang viral, bahwa perlakuan anggota kami sudah tidak pada tempatnya. Atas kejadian itu juga kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia," tutup Abdul Karim.

loading...
Sumber: Halloriau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Korupsi ADD, Mantan Kades di Rohil Divonis 4 Tahun Penjara

    PEKANBARU, datariau.com - Jumadi (49), mantan Penghulu (Kepala Desa-red) Labuhan Tangga Kecil Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), pasrah begitu d

  • Dalam Sehari, Polres Kampar Ciduk 5 Pelaku Narkoba, 2 Diantaranya Wanita

    KAMPAR, datariau.com - Tim Opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar kembali membuat gebrakan dengan menangkap 5 tersangka Kasus Narkoba dalam satu hari pada Selasa (12/12
  • Terdakwa Kasus 40 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi Divonis Hukuman Mati di PN Siak

    SIAK, datariau.com - Berakhir sudah nasib Zulfadli dan Aldino, terdakwa kasus 40 kilogram sabu dan ribuan butir pil ekstasi, hari ini diputus Pengadilan Negeri (PN) Sia
  • Sabu 10 Kg Diamankan Dari Dua Pria di Siak Kecil Bengkalis

    BENGKALIS, datariau.com - Pada hari ini Rabu tanggal 13 Desember 2017 sekira pukul 01.00 wib telah dilakukan penangkapan terhadap 2 orang diduga pelaku tindak pidana
  • Satu Lagi, Pengedar Narkoba Diringkus Polres Kampar

    BANGKINANG, datariau.com - Tim Opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar kembali melakukan penangkapan terhadap seorang pengedar Narkotika jenis shabu di sebuah ru

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg