Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Hukrim
  • Ternyata Ada Wanita yang Ditangkap Dalam Kasus Narkoba di Belilas, Namun Dilepas

Ternyata Ada Wanita yang Ditangkap Dalam Kasus Narkoba di Belilas, Namun Dilepas

Oleh: Heri
Jumat, 13 Okt 2017 08:05
view: 2.661
Heri
Dua pelaku yang diamankan, namun yang ditahan hanya pria saja, wanita dilepaskan.

RENGAT, datariau.com - Berdasarkan Lapsit Press Polres Inhu yang disampaikan langsung oleh Paur Humas Polres Inhu Iptu Juraidi, bahwa penangkapan narkoba di Gang Mawar 6 RT 015 RW 05 di Simpang 4 Belilas Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Inhu hanya 1 orang atas nama AA dengan barang bukti 1 buah alat hisap atau bong, satu korek api dan narkoba jenis shabu berat kotor 1.38 gram yang diamankan.

Sementara data yang berhasil dihimpun datariau.com di TKP dan menurut keterangan warga, bahwa penangkapan di Gang Mawar 6 RT 015 RW 04 Simpang 4 Belilas Kecamatan Seberida pada hari Rabu 11 Oktober 2017 sekitar pukul 21.30 wib itu dua orang yang tertangkap, keduanya adalah AA (42) warga Desa Tani Makmur dan RY (24) wanita kafe.

"Dan barang bukti yang diamankan waktu itu 1 bungkus paket sedang, 3 bungkus paket kecil dan 5 bungkus paket shabu dan daun ganja, uang Rp2.300.320, alat hisap atau bong 2 buah, mancis dan jarum, kedua pelaku langsung dibawa ke Polres Inhu guna untuk proses lanjut," terang warga yang tidak mau disebutkan namanya, namun menyaksikan kejadian penangkapan malam itu.


Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIk MH melalui Kasat Narkoba AKP Harun Kemri saat dikonfirmasi melalui selulernya membenarkan penangkapan itu.

"Benar, yang ketangkap dua orang, satu laki-laki atas nama AA dan satu lagi cewek kafe RY. Menurut keterangan AA, RY kala itu tidak ada memakai, memang diakui oleh RY dia pemakai, tapi di waktu kejadian penangkapan RY tidak ada makai shabu maupun ganja tersebut," terangnya.

"Sesuai hasil intrograsi, bahwa RY tidak terbukti sebagai pemilik narkoba, maka dia kita lepaskan," terang Kasat.

Ditanya mengenai barang bukti uang, dijelaskan bahwa rencana AA dan satu kawannya yang kabur mau membeli shabu, lalu mereka mengumpulkan uang, terkumpulah uang tersebut sekitar Rp2 jutaan lebih dan uang RY lebih kurang Rp1 juta.

"Untuk mengenai bandar besar 7 orang yang dimaksud itu, hingga kini kita tetap berupaya mencari tahu dimana persembunyian mereka, karena begitu kita menagkap salah satu pengguna maupun kulir, saat kita lakukan interograsi tidak ada yang tahu dimana bandar besarnya, bagaikan putus mata rantai," terang Kasat.

Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Sidang GBD Inhu, Penggugat Mendapat Angin Segar

    PEKANBARU, datariau.com - Perkara gugatan Guru Bantu Daerah (GBD) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang sedang proses sidang di Pengadialan Tata Usaha Nega

  • Sidang Perdata Pemalsuan AJB di Pelalawan Temukan Bukti Tandatangan SKGR Diduga Palsu

    PELALAWAN, DATARIAU.COM - Kasus perkara pemalsuan akte jual beli (AJB) yang dilakukan oleh oknum Notaris tidak saja terjadi di Kabupaten Inhu, namun juga ter

  • Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Rohil Ringkus Pemilik Sabu

    BAGANBATU, datariau.com - Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Rohil berhasil melakukan pengungkapan Narkotika jenis shabu-shabu di Jl Lintas Faqih Ibrahim Simpang

  • Mayat Pria Ditemukan di Atas Becak Bikin Heboh Warga Tembilahan Inhil

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Warga Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan Dihebohkan Dengan Sesosok Mayat pria Lanjut Usia Meninggal Dunia Diatas becak, Selasa (16/1/18).
  • Akun Facebook Hatta Munir Diretas Untuk Minta Uang

    RENGAT, datariau.com - Akun Facebook milik Tokoh Masyarakat Inhu yang merupakan mantan Anggota DPRD Inhu, juga sebagai Ketua LSM Ber-Nas Kabupaten Inhu dan b

  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto