Selasa, 28 Feb 2017 / 1 Jamadil Akhir 1438
WSN Advertising
  • Home
  • Hukrim
  • Tiga Peminta Jatah Preman di Terminal BRPS Pekanbaru Dicokok Tim Saber Pungli

Tiga Peminta Jatah Preman di Terminal BRPS Pekanbaru Dicokok Tim Saber Pungli

Selasa, 10 Jan 2017 15:45
view: 915
Ilustrasi

 

PEKANBARU, datariau.com - Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Polda Riau melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap tiga pengutip uang jatah preman  (japrem) di Terminal AKAP Payung Sekaki, Pekanbaru. Dari tangan pelaku diamankan uang Rp44 ribu.
 
Kepala Subdit I Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau, AKBP Asep Iskandar, mengatakan, pelaku berinisial kni MM, RS dan BA. Sehari-hari, mereka mengutip uang dari pengendara mobil yang masuk ke Terminal AKAP tersebut.
 
"Mereka diamankan saat mengutip uang di TKP (Tempat Kejadian Perkara) pada Minggu (8/1) malam. Dari tangan pelaku diamankan uang Rp44 ribu dan sejumlah karcis pembayaran," ujar Asep, dikutip cakaplah.com, Selasa (10/1/2017).
 
Aktivitas ilegal pelaku meresahkan masyarakan dan diduga sudah berlangsung lama. "Tindakan pelaku dilaporkan sopir dan kita lakukan pengintaian. Kita pancing dan tangkap," tambah Asep.
 
Aktivitas pelaku tersebut terorganisir dan diketahui oleh pengelola Terminal AKAP. Uang yang didapat dibagi sesuai persentase karcis yang habis diberikan kepada pengendara angkutan yang masuk ke Terminal AKAP.
 
Kasus ini masih dlam pengembangan. Para pengutip jatah preman itu masih merupakan orang dalam terminal dengan peran masing-masing, sepeti tukang kutip uang,  koordinator dan  pengawas.  "Kita masih kembangkan kasus ini," pungkas Asep.
DANDIM 0313
Iklan Promo Data Riau
Editor: Adi

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • DPRD Setuju Terminal BRPS Pekanbaru Diambil Alih Pemerintah Pusat

    PEKANBARU, datariau.com - Sejak Januari 2017 lalu, pengelolaan terminal Bandar Raya Payung Sekaki sudah diambil alih oleh pemerintah pusat dalam hal ini oleh

  • Tiga Peminta Jatah Preman di Terminal BRPS Pekanbaru Dicokok Tim Saber Pungli

     

    PEKANBARU, datariau.com - Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Polda Riau melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap tiga
  • Dewan Ingatkan Masyarakat Pekanbaru Naik Angkutan Resmi

    PEKANBARU, datariau.com - Musim mudik Idul Fitri 1437 H tahun 2016 telah tiba. Masyarakat kota Pekanbaru berlomba-lomba untuk menggunakan angkutan mudik.

  • Bantuan 50 Bus TMP dari Kemhub Sudah Terparkir di Terminal BRPS, Kapan Beroperasi?

    PEKANBARU, datariau.com - Sebanyak 50 unit bus hibah dari Kementrian Perhubungan yang diterima Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah sampai di Pekanbaru, k

  • Penumpang Enggan Gunakan Terminal BRPS Karena Gelap

    PEKANBARU, datariau.com - Beberapa alasan mengapa Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Kota Pekanbaru sepi, ternyata karena kondisi lampu penerangan jalan di lokasi ini
  • Said: Dishub Terlalu Lemah Tertibkan Terminal Bayangan

    PEKANBARU, datariau.com - Semakin maraknya terminal bayangan di Kota Pekanbaru, dinilai karena Dinas Perhubungan bersama Satlantas masih tidak tegas.

    Hal ini menjad
  • KOMENTAR
    PERMASI