Jumat, 20 Okt 2017 / 29 Muharram 1439
  • Home
  • Internasional
  • Diserang Koalisi Pimpinan AS, 29 Warga Sipil Suriah Meninggal Dunia

Diserang Koalisi Pimpinan AS, 29 Warga Sipil Suriah Meninggal Dunia

Rabu, 09 Agu 2017 05:54
view: 793

JAKARTA, datariau.com - Dalam 24 jam terakhir, serangan udara oleh sebuah koalisi yang dipimpin AS melawan ISIS menewaskan setidaknya 29 warga sipil. Empat belas di antara korban tewas merupakan anak-anak.

Dikutip dari Reuters, Observatorium untuk HAM yang berbasis di Inggris, Rabu (9/8), menyebut para korban tewas saat itu sedang melarikan diri ke Raqqa, dari kota gurun Palmyra.

Koalisi tersebut sebelumnya mengatakan bahwa mereka berusaha keras untuk menghindari korban sipil dan menyelidiki semua laporan bahwa serangannya telah membunuh warga sipil. Sayangnya juru bicara koalisi belum dapat dimintai konfirmasi terkait hal ini.

Koalisi tersebut mengatakan pada bulan Juli bahwa serangannya telah membunuh setidaknya 600 warga sipil di Irak dan Suriah sejak mulai beroperasi pada tahun 2014. Angka ini lebih rendah daripada yang diberikan oleh pemantau independen.

Pasukan Demokratik Suriah (SDF), sebuah aliansi kelompok pendukung koalisi, mulai menyerang Raqqa pada bulan Juni setelah melakukan kampanye selama sebulan untuk mengisolasi kota tersebut.

Koalisi yang dipimpin AS telah membantunya dengan serangan udara dan beberapa dukungan artileri dari pasukan khusus, dan juga dengan mempersenjatai SDF yang dipimpin orang Kurdi.

Reuters menyebut, ISIS telah mundur selama 18 bulan terakhir dari sebagian besar wilayahnya di Suriah yang diserang tiga kekuatan saingan: SDF, tentara Suriah, dan gerilyawan yang didukung Turki.

loading...
Editor: Riki

Sumber: Kumparan.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • ISIS Klaim Penembakan di Las Vegas

    AMERIKA, datariau.com - Kelompok militan ISIS mengklaim bertanggung jawab atas aksi penembakan yang terjadi di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (1/10) waktu setempat

  • Ingin Gabung ISIS, Seorang Suami Nekat Bunuh Istri di Depan Tiga Anaknya

    MELBOURNE, datariau.com - Seorang pria di Melbourne, Australia membunuh istri di depan tiga anaknya yang masih kecil. Di muka pengadilan, laki-laki itu lalu

  • Pengakuan Nurshadrina, Wanita Indonesia Mantan Pengikut ISIS

    JAKARTA, datariau.com - Nurshadrina Khaira Dhania dan Lasmiati merupakan dua orang warga Indonesia dari 18 mantan simpatisan kelompok teroris Negara Islam Irak-Suriah atau I
  • Mengejutkan, Kesaksian Mantan Relawan ISIS Asal Indonesia

    JAKARTA, datariau.com - Kebohongan dan kekejian. Itulah dua hal dari sekelumit kehidupan berat yang dirasakan para mantan relawan ISIS asal Indonesia saat berada di Sur
  • ISIS Akan Racuni Makanan di Supermarket

    DATARIAU.COM - Para pemimpin ISIS dilaporkan meminta pengikutnya untuk melakukan serangan teror dengan meracuni makanan di supermarket Barat.

    Orang-orang fanatik Isis
  • Dideportasi, 18 WNI Mantan Pengikut ISIS dari Suriah Sudah Sampai ke Indonesia

    JAKARTA, datariau.com - Pada Sabtu 12 Agustus 2017 pukul 15.30 WIB, 18 orang warga negara Indonesia (WNI) mantan pengikut ISIS telah tiba di Terminal 2D Band

  • Diserang Koalisi Pimpinan AS, 29 Warga Sipil Suriah Meninggal Dunia

    JAKARTA, datariau.com - Dalam 24 jam terakhir, serangan udara oleh sebuah koalisi yang dipimpin AS melawan ISIS menewaskan setidaknya 29 warga sipil. Empat b

  • KOMENTAR