Senin, 11 Des 2017 / 22 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Internasional
  • Diserang Koalisi Pimpinan AS, 29 Warga Sipil Suriah Meninggal Dunia

Diserang Koalisi Pimpinan AS, 29 Warga Sipil Suriah Meninggal Dunia

Rabu, 09 Agu 2017 05:54
view: 814

JAKARTA, datariau.com - Dalam 24 jam terakhir, serangan udara oleh sebuah koalisi yang dipimpin AS melawan ISIS menewaskan setidaknya 29 warga sipil. Empat belas di antara korban tewas merupakan anak-anak.

Dikutip dari Reuters, Observatorium untuk HAM yang berbasis di Inggris, Rabu (9/8), menyebut para korban tewas saat itu sedang melarikan diri ke Raqqa, dari kota gurun Palmyra.

Koalisi tersebut sebelumnya mengatakan bahwa mereka berusaha keras untuk menghindari korban sipil dan menyelidiki semua laporan bahwa serangannya telah membunuh warga sipil. Sayangnya juru bicara koalisi belum dapat dimintai konfirmasi terkait hal ini.

Koalisi tersebut mengatakan pada bulan Juli bahwa serangannya telah membunuh setidaknya 600 warga sipil di Irak dan Suriah sejak mulai beroperasi pada tahun 2014. Angka ini lebih rendah daripada yang diberikan oleh pemantau independen.

Pasukan Demokratik Suriah (SDF), sebuah aliansi kelompok pendukung koalisi, mulai menyerang Raqqa pada bulan Juni setelah melakukan kampanye selama sebulan untuk mengisolasi kota tersebut.

Koalisi yang dipimpin AS telah membantunya dengan serangan udara dan beberapa dukungan artileri dari pasukan khusus, dan juga dengan mempersenjatai SDF yang dipimpin orang Kurdi.

Reuters menyebut, ISIS telah mundur selama 18 bulan terakhir dari sebagian besar wilayahnya di Suriah yang diserang tiga kekuatan saingan: SDF, tentara Suriah, dan gerilyawan yang didukung Turki.

loading...
Editor: Riki

Sumber: Kumparan.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Pernyataan Resmi Kerajaan Arab Saudi Terkait Pengakuan Sepihak AS Tentang Status Kota Jerusalem

    SAUDI ARABIA, datariau.com - Arab Saudi mengungkapkan keprihatinan yang mendalam terkait keputusan pemerintah Amerika Serikat yang menyatakan Jerusalem sebag

  • Ini Alasan Mengapa Yerusalem Bukan Milik Israel

    DATARIAU.COM - Presiden Amerika Serikat Donald Trump baru saja melemparkan bensin ke dalam api unggun konflik Israel-Palestina. Ia menyerukan pemindahan Kedu

  • Bencana Hingga Israel, Berikut 4 Ramalan Nostradamus Pada Tahun 2018

    JAKARTA, datariau.com - Tahun 2018 tinggal sebentar lagi. Selama tahun 2017, dunia bertubi-tubi dihebohkan dengan serangkaian peristiwa unik, kejadian mengerikan, kr
  • Trump Mengalami Gejala Kelu Lidah, Kesehatan Mentalnya Dipertanyakan..

    WASHINGTON, datariau.com - Pada Rabu (6/12/2017) Presiden Trump mengumumkan bahwa A.S. akan mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, dan proses bertahap untuk mem
  • 28 Negara Uni Eropa Peringatkan Trump Tak Pindah Kedutaan AS ke Jerusalem

    JAKARTA, datariau.com - Seluruh menteri luar negeri dari 28 negara anggota Uni Eropa telah memperingatkan Trump melalui wakil diplomatnya, Rex Tillerson, unt

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg