Selasa, 27 Jun 2017 / 2 Syawal 1438
  • Home
  • Internasional
  • Kebiasaan Pangeran Arab Saudi Sediakan Makanan Berbuka Puasa Untuk Sejuta Orang Setiap Ramadhan

Kebiasaan Pangeran Arab Saudi Sediakan Makanan Berbuka Puasa Untuk Sejuta Orang Setiap Ramadhan

Sabtu, 27 Mei 2017 20:54
view: 1476
Foto/REUTERS/Faisal Al Nasser/Sindonews.com
Warga Muslim saat buka puasa Ramadan tahun 2014 di Masjid Pangeran Turki bin Abdullah di Riyadh. Pada tahun ini, pangeran Saudi itu luncurkan proyek makanan buka puasa Ramadan bagi sejuta orang.

RIYADH, datariau.com - Pangeran Arab Saudi, Turki bin Abdullah, meluncurkan sebuah proyek untuk menyediakan makanan berbuka puasa (iftar) selama Ramadan. Makanan yang disediakan untuk satu juta orang, termasuk bagi warga non-Muslim.

Pangeran Turki merupakan CEO of the Custodian of the Two Holy Mosques King Abdullah International Foundation for Humanitarian Work. Proyek makanan buka puasa itu diluncurkan di Riyadh.

Proyek disiapkan sejak hari Selasa saat melakukan pertemuan dengan Sheikh Walid bin Abdullah Al-Marzouqi; Ketua Kantor Kerjasama untuk Dawa (dakwah), direktur eksekutifnya; Sheikh Nasser bin Aish Al-Baqami dan pejabat tinggi lainnya.

Kantor yang memiliki cabang di berbagai wilayah di Kerajaan Arab Saudi ini, mengadakan kegiatan dakwah di komunitas non-Muslim. Tujuannya untuk mencerahkan mereka tentang Islam yang sebenarnya.

Pangeran Turki memuji kegiatan yang telah dilakukan kantor tersebut terutama dalam memberikan makanan berbuka puasa kepada orang-orang di kota industri, termasuk bagi warga non-Muslim.

”Proyek iftar adalah salah satu skema penting yang menarik ekspatriat non-Muslim terhadap Islam karena mengumpulkan mereka di meja yang sama dengan rekan Muslim mereka selama sebulan penuh,” katanya.

”Ini adalah proyek religius dan kemanusiaan. Berkontribusi pada proyek ini merupakan kehormatan bagi warga negara atau ekspatriat yang tinggal di tanah suci ini,” ujar Pangeran Turki, seperti dikutip dari Al Arabiya, Sabtu (27/5/2017).

Mashari bin Nahidh Al-Dosari, Direktur Informasi dan Hubungan Masyarakat di kantor tersebut, mengatakan bahwa peluncuran dan sponsor proyek adalah Pangeran Turki. Menurutnya, kegiatan itu bukti kecintaan dan perhatiannya terhadap aktivitas dakwah.

”Ini adalah salah satu proyek terbesar di Timur Tengah,” ujarnya. Proyek ini, ujar dia, bertujuan untuk menyediakan makanan buka puasa di 90 tempat yang berbeda di kawasan industri di Riyadh dan lokasi terdekat.

Editor: Adi

Sumber: Sindonews.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Buka Bersama, Keluarga Besar DPD LMB Siak Undang Muspida Dan Tokoh Masyarakat Tualang

    PERAWANG, datariau.com - Keluarga Besar Dewan Pimpinan Daerah Laskar Melayu Bersatu (DPD LMB) Kabupaten Siak menggelar acara buka bersama Bulan Suci Ramadhan 1438 Hi
  • Inilah Sosok Polisi yang Paling Rajin Berbuka Puasa di Panti Asuhan

    PEKANBARU datariau.com - Lewat giat Religi Ramadan Polresta Pekanbaru kembali berbagi kasih mengunjungi Panti Asuhan di Pekanbaru, Kamis (15/6/2017).
  • Jalin Silaturahmi, Kapolsek Bangko Buka Puasa Bersama Pers di Bagansiapiapi

    BAGANSIAPIAPI, datariau.com - Kapolsek Bangko Kompol Agung Triadi SIK menggelar acara buka bersama dengan insan pers di Bagansiapiapi. Acara ini untuk mempererat sil
  • Pererat Silaturrahmi, Drolis Gelar Buka Bersama Lintas Komunitas

    DUMAI, datariau.com - Mempererat tali silaturrahmi yang telah terjalin, Komunitas Drolis (Dumai, Rohil, Kandis dan Bengkalis) menggelar acara buka bersama li

  • Camat Lirik Berikan Santunan Untuk Anak Yatim Saat Buka Puasa Bersama

    RENGAT, datariau.com - Camat Lirik Suhadi SE MM memberikan santunan kepada anak yatim. Pemberian bantuan tersebut sekaligus dalam acara buka puasa bersama ya

  • Buka Puasa Bersama, Keluarga Besar PT TPP Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

    RENGAT, datariau.com - Ratusan karyawan PT Tunggal Perkasa Plantations (TPP) anak cabang PT Astra Agro Lestari yang terdiri dari Mandor, Asisten, Staf, Secur

  • Bupati Inhu Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Pondok Pesantren Khairul Ummah

    RENGAT, datariau.com - Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto SE didampingi Plt Sekda Inhu H Ir Hendrizal MSi, buka puasa bersama keluarga besar Pondok Pesantr

  • KOMENTAR