Senin, 18 Des 2017 / 29 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Internasional
  • Kebiasaan Pangeran Arab Saudi Sediakan Makanan Berbuka Puasa Untuk Sejuta Orang Setiap Ramadhan

Kebiasaan Pangeran Arab Saudi Sediakan Makanan Berbuka Puasa Untuk Sejuta Orang Setiap Ramadhan

Sabtu, 27 Mei 2017 20:54
view: 1.859
Foto/REUTERS/Faisal Al Nasser/Sindonews.com
Warga Muslim saat buka puasa Ramadan tahun 2014 di Masjid Pangeran Turki bin Abdullah di Riyadh. Pada tahun ini, pangeran Saudi itu luncurkan proyek makanan buka puasa Ramadan bagi sejuta orang.

RIYADH, datariau.com - Pangeran Arab Saudi, Turki bin Abdullah, meluncurkan sebuah proyek untuk menyediakan makanan berbuka puasa (iftar) selama Ramadan. Makanan yang disediakan untuk satu juta orang, termasuk bagi warga non-Muslim.

Pangeran Turki merupakan CEO of the Custodian of the Two Holy Mosques King Abdullah International Foundation for Humanitarian Work. Proyek makanan buka puasa itu diluncurkan di Riyadh.

Proyek disiapkan sejak hari Selasa saat melakukan pertemuan dengan Sheikh Walid bin Abdullah Al-Marzouqi; Ketua Kantor Kerjasama untuk Dawa (dakwah), direktur eksekutifnya; Sheikh Nasser bin Aish Al-Baqami dan pejabat tinggi lainnya.

Kantor yang memiliki cabang di berbagai wilayah di Kerajaan Arab Saudi ini, mengadakan kegiatan dakwah di komunitas non-Muslim. Tujuannya untuk mencerahkan mereka tentang Islam yang sebenarnya.

Pangeran Turki memuji kegiatan yang telah dilakukan kantor tersebut terutama dalam memberikan makanan berbuka puasa kepada orang-orang di kota industri, termasuk bagi warga non-Muslim.

”Proyek iftar adalah salah satu skema penting yang menarik ekspatriat non-Muslim terhadap Islam karena mengumpulkan mereka di meja yang sama dengan rekan Muslim mereka selama sebulan penuh,” katanya.

”Ini adalah proyek religius dan kemanusiaan. Berkontribusi pada proyek ini merupakan kehormatan bagi warga negara atau ekspatriat yang tinggal di tanah suci ini,” ujar Pangeran Turki, seperti dikutip dari Al Arabiya, Sabtu (27/5/2017).

Mashari bin Nahidh Al-Dosari, Direktur Informasi dan Hubungan Masyarakat di kantor tersebut, mengatakan bahwa peluncuran dan sponsor proyek adalah Pangeran Turki. Menurutnya, kegiatan itu bukti kecintaan dan perhatiannya terhadap aktivitas dakwah.

”Ini adalah salah satu proyek terbesar di Timur Tengah,” ujarnya. Proyek ini, ujar dia, bertujuan untuk menyediakan makanan buka puasa di 90 tempat yang berbeda di kawasan industri di Riyadh dan lokasi terdekat.

loading...
Editor: Adi

Sumber: Sindonews.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Wikipedia dan Google Maps Dihujat Karena Akui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel

    CALIFORNIA, datariau.com - Wikipedia mencantumkan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, Google Maps juga melakukan hal yang sama. Alhasil aplikasi penunjuk arah

  • Pernyataan Resmi Kerajaan Arab Saudi Terkait Pengakuan Sepihak AS Tentang Status Kota Jerusalem

    SAUDI ARABIA, datariau.com - Arab Saudi mengungkapkan keprihatinan yang mendalam terkait keputusan pemerintah Amerika Serikat yang menyatakan Jerusalem sebag

  • Ini Alasan Mengapa Yerusalem Bukan Milik Israel

    DATARIAU.COM - Presiden Amerika Serikat Donald Trump baru saja melemparkan bensin ke dalam api unggun konflik Israel-Palestina. Ia menyerukan pemindahan Kedu

  • Bencana Hingga Israel, Berikut 4 Ramalan Nostradamus Pada Tahun 2018

    JAKARTA, datariau.com - Tahun 2018 tinggal sebentar lagi. Selama tahun 2017, dunia bertubi-tubi dihebohkan dengan serangkaian peristiwa unik, kejadian mengerikan, kr
  • Trump Mengalami Gejala Kelu Lidah, Kesehatan Mentalnya Dipertanyakan..

    WASHINGTON, datariau.com - Pada Rabu (6/12/2017) Presiden Trump mengumumkan bahwa A.S. akan mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, dan proses bertahap untuk mem
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg