Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Internasional
  • Keputusan Trump Soal Yerusalem Ditentang Banyak Pihak, Termasuk Maroko dan Yordania

Keputusan Trump Soal Yerusalem Ditentang Banyak Pihak, Termasuk Maroko dan Yordania

Kamis, 07 Des 2017 04:52
view: 842

AMMAN, datariau.com - Penolakan lain terkait keputusan Presiden AS Donald Trump datang dari negara Yordania. Yordania menganggap Trump telah membuat keputusan sepihak terkait Yerusalem yang diakui sebagai Ibu Kota Israel.

Dilansir dari Reuters, Kamis (7/12/2017), Juru Bicara Pemerintah Yordania Mohammad al-Momani mengatakan kepada kantor berita Petra bahwa AS telah melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB yang tidak mengakui pendudukan Israel terhadap Tepi Barat dan sektor timur kota.

"Semua keputusan sepihak (AS) yang berusaha menciptakan fakta baru di lapangan dan membuat keputusan DK PBB tidak berlaku lagi," ujar al-Momani.

Negara lain, Maroko, juga menyatakan rasa prihatin yang mendalam atas keputusan Trump. Menteri Luar Negeri Maroko menegaskan kembali dukungan Kerajaan Maroko terhadap rakyat Palestina.

"Kami menegaskan kembali dukungan yang tetap dan solidaritas penuh Kerajaan Maroko terhadap rakyat Palestina sehingga mereka dapat memulihkan hak-hak mereka yang sah," kata Menlu Maroko dalam sebuah sebuah pernyataan yang disampaikan kepada kantor berita nasional MAP.

Sebelumnya, Presiden Palestina Mahmoud Abbas secara tegas menolak keputusan Presiden AS Donald Trump tersebut. Menurut Abbas, Yerusalem merupakan Ibu Kota abadi Palestina.

Pernyataan tersebut disampaikan Abbas saat memberikan pidato melalui TV Palestina seperti dilansir dari Reuters, Kamis (7/12). Dalam pidato tersebut, Abbas juga menyebut AS telah mencabut peran mereka sebagai mediator perdamaian.

"Itu sama seperti Amerika Serikat yang mencabut perannya sebagai mediator perdamaian," jelas Abbas.

loading...
Sumber: detik.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Wikipedia dan Google Maps Dihujat Karena Akui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel

    CALIFORNIA, datariau.com - Wikipedia mencantumkan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, Google Maps juga melakukan hal yang sama. Alhasil aplikasi penunjuk arah

  • Pernyataan Resmi Kerajaan Arab Saudi Terkait Pengakuan Sepihak AS Tentang Status Kota Jerusalem

    SAUDI ARABIA, datariau.com - Arab Saudi mengungkapkan keprihatinan yang mendalam terkait keputusan pemerintah Amerika Serikat yang menyatakan Jerusalem sebag

  • Ini Alasan Mengapa Yerusalem Bukan Milik Israel

    DATARIAU.COM - Presiden Amerika Serikat Donald Trump baru saja melemparkan bensin ke dalam api unggun konflik Israel-Palestina. Ia menyerukan pemindahan Kedu

  • Bencana Hingga Israel, Berikut 4 Ramalan Nostradamus Pada Tahun 2018

    JAKARTA, datariau.com - Tahun 2018 tinggal sebentar lagi. Selama tahun 2017, dunia bertubi-tubi dihebohkan dengan serangkaian peristiwa unik, kejadian mengerikan, kr
  • Trump Mengalami Gejala Kelu Lidah, Kesehatan Mentalnya Dipertanyakan..

    WASHINGTON, datariau.com - Pada Rabu (6/12/2017) Presiden Trump mengumumkan bahwa A.S. akan mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, dan proses bertahap untuk mem
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg