Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439

Mahmoud Abbas: Yerusalem Ibukota Abadi Palestina

Kamis, 07 Des 2017 04:40
view: 773

RAMALLAH, datariau.com - Presiden Palestina Mahmoud Abbas secara tegas menolak keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Menurut Abbas, Yerusalem merupakan Ibu Kota abadi Palestina.

Pernyataan tersebut disampaikan Abbas saat memberikan pidato melalui TV Palestina seperti dilansir dari Reuters, Kamis (7/12/2017). Dalam pidato tersebut, Abbas juga menyebut AS telah mencabut peran mereka sebagai mediator perdamaian.

"Itu sama seperti Amerika Serikat yang mencabut perannya sebagai mediator perdamaian," jelas Abbas.

Dikutip dari media Rusia RT, keputusan Trump disebut Abbas tak hanya membahayakan perdamaian Israel-Palestina, tapi juga dapat menyebabkan perang internasional. Abbas juga memperingatkan akan kemungkinan adanya organisasi teroris yang mendapat alasan untuk melakukan perang antar agama.

Menyusul keputusan Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, maka Kedutaan Besar Ameriksa Serikat pun akan dipindahkan dari Tel Aviv ke Yerusalem. Persiapan-persiapan pemindahan akan segera dilakukan.

Penolakan dunia internasional terhadap keputusan Trump mengalir deras. Sejumlah negara yang tak setuju dengan keputusan Trump antara lain Prancis, Iran, Libanon, Mexico, Mesir, Suriah, Kanada, dan Maroko.

Donald Trump mengumumkan resmi mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel saat menggelar konferensi pers di Gedung Putih. Segala macam keperluan untuk pemindahan kedutaan AS di Israel akan segera dilakukan.

"Inilah saatnya mengakui secara resmi Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel," kata Trump dalam pernyataan resminya yang dilancir CNN, Kamis (7/12).

loading...
Sumber: detik.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Wikipedia dan Google Maps Dihujat Karena Akui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel

    CALIFORNIA, datariau.com - Wikipedia mencantumkan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, Google Maps juga melakukan hal yang sama. Alhasil aplikasi penunjuk arah

  • Pernyataan Resmi Kerajaan Arab Saudi Terkait Pengakuan Sepihak AS Tentang Status Kota Jerusalem

    SAUDI ARABIA, datariau.com - Arab Saudi mengungkapkan keprihatinan yang mendalam terkait keputusan pemerintah Amerika Serikat yang menyatakan Jerusalem sebag

  • Ini Alasan Mengapa Yerusalem Bukan Milik Israel

    DATARIAU.COM - Presiden Amerika Serikat Donald Trump baru saja melemparkan bensin ke dalam api unggun konflik Israel-Palestina. Ia menyerukan pemindahan Kedu

  • Bencana Hingga Israel, Berikut 4 Ramalan Nostradamus Pada Tahun 2018

    JAKARTA, datariau.com - Tahun 2018 tinggal sebentar lagi. Selama tahun 2017, dunia bertubi-tubi dihebohkan dengan serangkaian peristiwa unik, kejadian mengerikan, kr
  • Trump Mengalami Gejala Kelu Lidah, Kesehatan Mentalnya Dipertanyakan..

    WASHINGTON, datariau.com - Pada Rabu (6/12/2017) Presiden Trump mengumumkan bahwa A.S. akan mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, dan proses bertahap untuk mem
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg