Sabtu, 18 Nov 2017 / 28 Safar 1439
  • Home
  • Internasional
  • Pedagang dan Bangunan Liar di Pinggir Jalan Rimbo Panjang Kampar Ditertibkan

Pedagang dan Bangunan Liar di Pinggir Jalan Rimbo Panjang Kampar Ditertibkan

Kamis, 16 Mar 2017 18:11
view: 1.564

TAMBANG, datariau.com - Tim Yustisi Kabupaten Kampar kembali melakukan penertiban terhadap para pedagang yang menggelar dagangan di sepanjang trotoar maupun terhadap bangunan yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Penertiban ini dilakukan terhadap pedagang yang masih menggelar dagangan di trotoar maupun bangunan yang berada dalam Daerah Medan Jalan (DMJ) tepatnya di batas wilayah Kampar dan Pekanbaru dan sepanjang jalur dua desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Kamis (16/3/2017).

Penertiban ini dilakukan oleh Tim Yustisi Kabupaten Kampar yang terdiri dari Satpol Pamong Praja (PP) Kabupaten Kampar, BKO TNI dan BKO Polri.

Operasi yang dipimpin oleh Kabid Trantib Ahmad Zaki dan Kabid Gakda El Fauzan berangkat dari Bangkinang langsung menuju batas kota Kampar dan Pekanbaru tersebut langsung melaksanakan aksi terhadap pedagang dan bangunan yang tidak sesuai dengan aturan.

Kasatpol PP Kampar, M Jamil yang diwakili oleh Ahmad Zaki tersebut menyampaikan bahwa penertiban ini akan terus dilaksanakan dan akan terus dipantau terhadap para pedagang maupun terhadap bangunan yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Sebelumnya kita sudah sosialisasikan dan peringatan melalui surat dan secara langsung baik dari pihak kecamatan maupun langsung dari kabupaten. Oleh sebab itu kita laksanakan eksekusi pembongkaran terhadap bangunan dan ini berlaku di seluruh wilayah di Kabupaten Kampar," terangnya, Kamis (16/3/2017).

Dikatakannya saat penertiban dilakukan berjalan dengan lancar, namun ada juga yang masih beberapa pemilik warung yang menghalangi, namun ini dapat selesaikan dengan baik.

Oleh sebab itu kedepan ia berpesan kepada para pedagang dilarang berdagang di badan jalan dan di atas parit seluruh jalan baik itu jalan nasional, jalan provinsi maupun jalan Kabupaten, karena mempunyai fungsi masing-masing, seperti parit, trotoar maupun badan jalan.

"Hal ini tentunya akan memberikan manfaat bagi masyarakat pengguna, maupun bagi lingkungan, begitu juga bagi pedagang sendiri oleh sebab itu mari kita patuhi aturan yang berlaku sehingga usaha yang dijalankan dapat berjalan dengan aman, dan lancar," tuturnya.

loading...
Editor: Adi

Sumber: Riauterkini.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Seorang Warga Arab Saudi Diculik di Libanon, Minta Tebusan Rp13,5 Miliar

    BEIRUT, datariau.com - Seorang warga Arab Saudi diculik di Libanon. Penculiknya menuntut uang tebusan USD1 juta atau sekitar Rp13,5 miliar untuk pembebasanny

  • Bobroknya Moral di Amerika, Seorang Anak Perempuan Nikahi Ibu Kandung

    DUNCAN, datariau.com - Kisah kacau sebuah keluarga terjadi di Oklahoma, Amerika Serikat (AS). Seorang perempuan berusia 26 tahun menikahi ibu kandungnya yang

  • Sempat Tolak Kedatangan Panglima TNI, AS Akhirnya Minta Maaf

    JAKARTA, datariau.com - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu akan segera melaporkan permintaan maaf Menhan Amerika Serikat (AS), James Mattis, terkait inside

  • Misteri Marilou Danley, Teman Pelaku Penyerangan di Las Vegas, Keturunan Indonesia atau Filipina?

    LAS VEGAS, datariau.com - Stephen Paddock, pria berusia 64 tahun warga Mesquite Nevada dipastikan merupakan pelaku penembakan di dekat Mandalay Bay, Las Vegas. Ia mene

  • ISIS Klaim Penembakan di Las Vegas

    AMERIKA, datariau.com - Kelompok militan ISIS mengklaim bertanggung jawab atas aksi penembakan yang terjadi di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (1/10) waktu setempat

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg