Jumat, 19 Jan 2018 / 2 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Internasional
  • Pedagang dan Bangunan Liar di Pinggir Jalan Rimbo Panjang Kampar Ditertibkan

Pedagang dan Bangunan Liar di Pinggir Jalan Rimbo Panjang Kampar Ditertibkan

Kamis, 16 Mar 2017 18:11
view: 1.627

TAMBANG, datariau.com - Tim Yustisi Kabupaten Kampar kembali melakukan penertiban terhadap para pedagang yang menggelar dagangan di sepanjang trotoar maupun terhadap bangunan yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Penertiban ini dilakukan terhadap pedagang yang masih menggelar dagangan di trotoar maupun bangunan yang berada dalam Daerah Medan Jalan (DMJ) tepatnya di batas wilayah Kampar dan Pekanbaru dan sepanjang jalur dua desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Kamis (16/3/2017).

Penertiban ini dilakukan oleh Tim Yustisi Kabupaten Kampar yang terdiri dari Satpol Pamong Praja (PP) Kabupaten Kampar, BKO TNI dan BKO Polri.

Operasi yang dipimpin oleh Kabid Trantib Ahmad Zaki dan Kabid Gakda El Fauzan berangkat dari Bangkinang langsung menuju batas kota Kampar dan Pekanbaru tersebut langsung melaksanakan aksi terhadap pedagang dan bangunan yang tidak sesuai dengan aturan.

Kasatpol PP Kampar, M Jamil yang diwakili oleh Ahmad Zaki tersebut menyampaikan bahwa penertiban ini akan terus dilaksanakan dan akan terus dipantau terhadap para pedagang maupun terhadap bangunan yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Sebelumnya kita sudah sosialisasikan dan peringatan melalui surat dan secara langsung baik dari pihak kecamatan maupun langsung dari kabupaten. Oleh sebab itu kita laksanakan eksekusi pembongkaran terhadap bangunan dan ini berlaku di seluruh wilayah di Kabupaten Kampar," terangnya, Kamis (16/3/2017).

Dikatakannya saat penertiban dilakukan berjalan dengan lancar, namun ada juga yang masih beberapa pemilik warung yang menghalangi, namun ini dapat selesaikan dengan baik.

Oleh sebab itu kedepan ia berpesan kepada para pedagang dilarang berdagang di badan jalan dan di atas parit seluruh jalan baik itu jalan nasional, jalan provinsi maupun jalan Kabupaten, karena mempunyai fungsi masing-masing, seperti parit, trotoar maupun badan jalan.

"Hal ini tentunya akan memberikan manfaat bagi masyarakat pengguna, maupun bagi lingkungan, begitu juga bagi pedagang sendiri oleh sebab itu mari kita patuhi aturan yang berlaku sehingga usaha yang dijalankan dapat berjalan dengan aman, dan lancar," tuturnya.

Editor: Adi

Sumber: Riauterkini.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Nama Dr Zakir Naik Masuk Buku Pelajaran di India Sebagai Pahlawan Muslim Terkenal

    JAKARTA, datariau.com - Seorang penceramah Muslim asal India, Zakir Naik, disebut sebagai pahlawan dalam sebuah buku sekolah di India. Ia juga disebutkan seb

  • Amerika Diserang Badai Arktik, Cuaca Dingin Luar Biasa

    NEW YORK, datariau.com - Badai Arktik membuat sebagian besar wilayah Timur Laut dan Midwest Amerika Serikat membeku yang mencapai rekor di beberapa titik,
  • Korea Utara Ancam Tembak Jatuh Pesawat AS

    KORUT, datariau.com - Presiden Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un menyebut Amerika Serikat (AS) tengah menabur benih peperangan. Ini menyusul tes rudal jarak ja

  • Wikipedia dan Google Maps Dihujat Karena Akui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel

    CALIFORNIA, datariau.com - Wikipedia mencantumkan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, Google Maps juga melakukan hal yang sama. Alhasil aplikasi penunjuk arah

  • Pernyataan Resmi Kerajaan Arab Saudi Terkait Pengakuan Sepihak AS Tentang Status Kota Jerusalem

    SAUDI ARABIA, datariau.com - Arab Saudi mengungkapkan keprihatinan yang mendalam terkait keputusan pemerintah Amerika Serikat yang menyatakan Jerusalem sebag

  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto