Jumat, 21 Jul 2017 / 26 Syawal 1438
  • Home
  • Internasional
  • Pedagang dan Bangunan Liar di Pinggir Jalan Rimbo Panjang Kampar Ditertibkan

Pedagang dan Bangunan Liar di Pinggir Jalan Rimbo Panjang Kampar Ditertibkan

Kamis, 16 Mar 2017 18:11
view: 1470

TAMBANG, datariau.com - Tim Yustisi Kabupaten Kampar kembali melakukan penertiban terhadap para pedagang yang menggelar dagangan di sepanjang trotoar maupun terhadap bangunan yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Penertiban ini dilakukan terhadap pedagang yang masih menggelar dagangan di trotoar maupun bangunan yang berada dalam Daerah Medan Jalan (DMJ) tepatnya di batas wilayah Kampar dan Pekanbaru dan sepanjang jalur dua desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Kamis (16/3/2017).

Penertiban ini dilakukan oleh Tim Yustisi Kabupaten Kampar yang terdiri dari Satpol Pamong Praja (PP) Kabupaten Kampar, BKO TNI dan BKO Polri.

Operasi yang dipimpin oleh Kabid Trantib Ahmad Zaki dan Kabid Gakda El Fauzan berangkat dari Bangkinang langsung menuju batas kota Kampar dan Pekanbaru tersebut langsung melaksanakan aksi terhadap pedagang dan bangunan yang tidak sesuai dengan aturan.

Kasatpol PP Kampar, M Jamil yang diwakili oleh Ahmad Zaki tersebut menyampaikan bahwa penertiban ini akan terus dilaksanakan dan akan terus dipantau terhadap para pedagang maupun terhadap bangunan yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Sebelumnya kita sudah sosialisasikan dan peringatan melalui surat dan secara langsung baik dari pihak kecamatan maupun langsung dari kabupaten. Oleh sebab itu kita laksanakan eksekusi pembongkaran terhadap bangunan dan ini berlaku di seluruh wilayah di Kabupaten Kampar," terangnya, Kamis (16/3/2017).

Dikatakannya saat penertiban dilakukan berjalan dengan lancar, namun ada juga yang masih beberapa pemilik warung yang menghalangi, namun ini dapat selesaikan dengan baik.

Oleh sebab itu kedepan ia berpesan kepada para pedagang dilarang berdagang di badan jalan dan di atas parit seluruh jalan baik itu jalan nasional, jalan provinsi maupun jalan Kabupaten, karena mempunyai fungsi masing-masing, seperti parit, trotoar maupun badan jalan.

"Hal ini tentunya akan memberikan manfaat bagi masyarakat pengguna, maupun bagi lingkungan, begitu juga bagi pedagang sendiri oleh sebab itu mari kita patuhi aturan yang berlaku sehingga usaha yang dijalankan dapat berjalan dengan aman, dan lancar," tuturnya.

Editor: Adi

Sumber: Riauterkini.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kios Nenas di Badan Jalan Rimbo Panjang Kampar Dibongkar Paksa Satpol PP

    TAMBANG, datariau.com - Karena sudah sering kali diingatkan, akhirnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kampar melakukan eksekusi pembongkaran terhadap b
  • Makanan Buka Puasa Praktis dan Ekonomis di Pasar Ramadhan Jalan Rimbo Panjang Kampar Diserbu Warga

    TAMBANG, datariau.com - Ingin cepat dan praktis dalam mendapatkan berbagai menu buka puasa, warga meramaikan Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang tepatnya di Desa

  • Pedagang Makanan Buka Puasa Berjejer di Bahu Jalan HR Soebrantas Panam

    PEDAGANG - Tampak pedagang menjual aneka makanan berbuka puasa berjejer di pinggir Jalan HR Soebrantas Panam Pekanbaru tepatnya di depan Kampus Universitas Riau. Fiti diambil

  • Dewan Minta Satpol PP Tertibkan PKL depan Balai Adat dan Pasar Sri Gading Air Molek

    RENGAT, datariau.com - Dinilai sangat menggagu ketertiban berlalulintas, DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)

  • Beberapa Pedagang Pasar Rakyat Teluk Kuantan Memilih Pindah ke Pasar Serambi Koto Taluk yang Baru Dibuka

    KUANSING, datariau.com - Akibat tidak tertampungnya pedagang Pasar Rakyat Teluk Kuantan, sejumlah pedagang memilih pindah lokasi menjual dagangannya di pasar

  • Pedagang Masih Mendirikan Kios di Pinggir Jalan, Pemkab Kuansing Masih Persuasif

    TELUK KUANTAN, datariau.com - Polemik relokasi pedagang Pasar Lumpur ke Pasar Rakyat Teluk Kuantan tampaknya masih berlanjut. Pada Kamis, 27 April 2017 para

  • Pj Bupati Kampar Jenguk Warga Miskin di Desa Rimbo Panjang

    TAMBANG, datariau.com - Siti Hendrianti Inda Asri Warga​ miskin​ ​di j​alan Karet 1 RT 01 RW 02 Dusun 2 Desa Rimbo Panjang Kecamatan

  • KOMENTAR