Jumat, 26 Mei 2017 / 29 Syaaban 1438
  • Home
  • Internasional
  • Viral di Medsos, Siapakah Sosok Ulama Malaysia yang Mencium Kening Raja Salman? Ini Jawabannya..

Viral di Medsos, Siapakah Sosok Ulama Malaysia yang Mencium Kening Raja Salman? Ini Jawabannya..

Rabu, 01 Mar 2017 12:25
view: 1471

KUALA LUMPUR, datariau.com - Sebelum berkunjung ke Indonesia, Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al- Saud mengunjungi negeri Jiran terlebih dahulu. Di Malaysia, selain bertemu dengan Pemerintah Malaysia, Raja Salman juga bertemu dengan para ulama Malaysia.

Saat berjumpa dengan para ulama Malaysia, ada satu sosok ulama yang memberikan kecupan di kening Raja Salman sebagai tanda penghormatan. Foto tersebut kemudian tersebar dan menjadi sangat viral terutama di media sosial di Timur Tengah. Lantas siapakah ulama sepuh yang ada dalam foto tersebut?

Namanya adalah Syaikh Hussain Yee Abdullah, sosok ulama Malaysia keturunan Cina. Syaikh Husain Yee ikut diundang dalam pertemuan antara Raja Salman dengan para ulama asal negeri Jiran itu.

Syaikh Husain Yee Abdullah adalah seorang dai yang sangat dikenal di Malaysia. Awalnya ia terlahir dalam agama Budha. Setelah itu, ia masuk Nasrani. Namun saat menginjak usia remaja, tepatnya pada tahun 1968,  atau pada usia 18 tahun, ia memilih untuk memeluk Islam, demikian seperti dikutip dari alarabiya, Selasa (28/2/2017).

Kecintaannya pada Islam melecutkan semangatnya untuk mempelajari agama Allah ini dengan sungguh-sungguh. Husain Yee muda kemudian melanjutkan studi ke Universitas Islam Madinah di Arab Saudi. Selain itu ia juga berkesempatan menimba ilmu kepada ulama Hadits ternama, Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani.

Setelah menyelesaikan studi, Syaikh Husain Yee berkecimpung di organisasi-organisasi nasional dan internasional, di mana ia ditugaskan untuk mendakwahkan ajaran Islam dan membantu serta mendidik para muallaf.

Foto viral itu juga membuat netizen terkagum-kagum lantaran Raja Salman yang begitu memuliakan ulama yang berasal dari etnis manapun. Hal itu dibuktikan ketika Raja Salman  menerima ciuman di keningnya.

Editor: Adi

Sumber: Fokusislam.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Disbudpar Aceh Berburu Wisatawan Malaysia Melalui Sales Mission

    MALAYSIA, datariau.com - Kementerian Pariwisata RI terus melakukan berbagai strategi dalam rangka memperluas jaringan kerjasama promosi Wonderful Indonesia d

  • Rektor UNIMAP: Aceh Sangat Masyhur di Negeri Kami

    BANDA ACEH, datariau.com - Rombongan mahasiswa Universiti Malaysia Perlis (UNIMAP) bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh, Senin (2/4/2017)

  • Lokasi Masjid Tempat Raja Salman Shalat Jumat Hari Ini

    JAKARTA, datariau.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dan rombongannya masih berada di Jakarta dalam rangka kunjungan kenegaraan ke Indonesia.

  • Hormati Raja Salman, Patung di Istana Bogor Ditutup

    BOGOR, datariau.com - Kedatangan Raja Salman beserta rombongan membuat Istana Bogor mau tak mau harus berbenah menjelang mereka hadir. Untuk diketahui, Istan

  • Calon Bupati Kampar Aziz Zainal Ikut Sambut Kedatangan Raja Salman di Masjid Istiqlal Jakarta

    JAKARTA, datariau.com - Calon Bupati Kampar yang meraih suara terbanyak pada Pilkada Kampar 15 Februari lalu H Azis Zaenal SH MM, siang tadi Kamis (2/3/2017)

  • Ini Data Ulama yang Diundang Presiden Jokowi Jumpa Raja Salman di Istana Negara Hari Ini

    JAKARTA, datariau.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud diagendakan bertemu para ulama di Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/3/2017). Ada puluhan

  • Bayar Biaya Hotel dan Kendaraan Sendiri, Rombongan Raja Salman Tidak Mau Merepotkan Pemerintah Indonesia

    JAKARTA, datariau.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud membawa sekitar 1.500 orang dalam rombongannya ke Indonesia. Sejumlah hotel berbintang di Jakarta p
  • KOMENTAR
    PERMASI
    JAGO SABLON
    Iklan,FARMAOPTICAL