Sabtu, 18 Nov 2017 / 28 Safar 1439
  • Home
  • Internasional
  • Viral di Medsos, Siapakah Sosok Ulama Malaysia yang Mencium Kening Raja Salman? Ini Jawabannya..

Viral di Medsos, Siapakah Sosok Ulama Malaysia yang Mencium Kening Raja Salman? Ini Jawabannya..

Rabu, 01 Mar 2017 12:25
view: 1.721

KUALA LUMPUR, datariau.com - Sebelum berkunjung ke Indonesia, Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al- Saud mengunjungi negeri Jiran terlebih dahulu. Di Malaysia, selain bertemu dengan Pemerintah Malaysia, Raja Salman juga bertemu dengan para ulama Malaysia.

Saat berjumpa dengan para ulama Malaysia, ada satu sosok ulama yang memberikan kecupan di kening Raja Salman sebagai tanda penghormatan. Foto tersebut kemudian tersebar dan menjadi sangat viral terutama di media sosial di Timur Tengah. Lantas siapakah ulama sepuh yang ada dalam foto tersebut?

Namanya adalah Syaikh Hussain Yee Abdullah, sosok ulama Malaysia keturunan Cina. Syaikh Husain Yee ikut diundang dalam pertemuan antara Raja Salman dengan para ulama asal negeri Jiran itu.

Syaikh Husain Yee Abdullah adalah seorang dai yang sangat dikenal di Malaysia. Awalnya ia terlahir dalam agama Budha. Setelah itu, ia masuk Nasrani. Namun saat menginjak usia remaja, tepatnya pada tahun 1968,  atau pada usia 18 tahun, ia memilih untuk memeluk Islam, demikian seperti dikutip dari alarabiya, Selasa (28/2/2017).

Kecintaannya pada Islam melecutkan semangatnya untuk mempelajari agama Allah ini dengan sungguh-sungguh. Husain Yee muda kemudian melanjutkan studi ke Universitas Islam Madinah di Arab Saudi. Selain itu ia juga berkesempatan menimba ilmu kepada ulama Hadits ternama, Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani.

Setelah menyelesaikan studi, Syaikh Husain Yee berkecimpung di organisasi-organisasi nasional dan internasional, di mana ia ditugaskan untuk mendakwahkan ajaran Islam dan membantu serta mendidik para muallaf.

Foto viral itu juga membuat netizen terkagum-kagum lantaran Raja Salman yang begitu memuliakan ulama yang berasal dari etnis manapun. Hal itu dibuktikan ketika Raja Salman  menerima ciuman di keningnya.

loading...
Editor: Adi

Sumber: Fokusislam.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Seorang Warga Arab Saudi Diculik di Libanon, Minta Tebusan Rp13,5 Miliar

    BEIRUT, datariau.com - Seorang warga Arab Saudi diculik di Libanon. Penculiknya menuntut uang tebusan USD1 juta atau sekitar Rp13,5 miliar untuk pembebasanny

  • Bobroknya Moral di Amerika, Seorang Anak Perempuan Nikahi Ibu Kandung

    DUNCAN, datariau.com - Kisah kacau sebuah keluarga terjadi di Oklahoma, Amerika Serikat (AS). Seorang perempuan berusia 26 tahun menikahi ibu kandungnya yang

  • Sempat Tolak Kedatangan Panglima TNI, AS Akhirnya Minta Maaf

    JAKARTA, datariau.com - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu akan segera melaporkan permintaan maaf Menhan Amerika Serikat (AS), James Mattis, terkait inside

  • Misteri Marilou Danley, Teman Pelaku Penyerangan di Las Vegas, Keturunan Indonesia atau Filipina?

    LAS VEGAS, datariau.com - Stephen Paddock, pria berusia 64 tahun warga Mesquite Nevada dipastikan merupakan pelaku penembakan di dekat Mandalay Bay, Las Vegas. Ia mene

  • ISIS Klaim Penembakan di Las Vegas

    AMERIKA, datariau.com - Kelompok militan ISIS mengklaim bertanggung jawab atas aksi penembakan yang terjadi di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (1/10) waktu setempat

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg