Jumat, 19 Jan 2018 / 2 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Internasional
  • Viral di Medsos, Siapakah Sosok Ulama Malaysia yang Mencium Kening Raja Salman? Ini Jawabannya..

Viral di Medsos, Siapakah Sosok Ulama Malaysia yang Mencium Kening Raja Salman? Ini Jawabannya..

Rabu, 01 Mar 2017 12:25
view: 1.783

KUALA LUMPUR, datariau.com - Sebelum berkunjung ke Indonesia, Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al- Saud mengunjungi negeri Jiran terlebih dahulu. Di Malaysia, selain bertemu dengan Pemerintah Malaysia, Raja Salman juga bertemu dengan para ulama Malaysia.

Saat berjumpa dengan para ulama Malaysia, ada satu sosok ulama yang memberikan kecupan di kening Raja Salman sebagai tanda penghormatan. Foto tersebut kemudian tersebar dan menjadi sangat viral terutama di media sosial di Timur Tengah. Lantas siapakah ulama sepuh yang ada dalam foto tersebut?

Namanya adalah Syaikh Hussain Yee Abdullah, sosok ulama Malaysia keturunan Cina. Syaikh Husain Yee ikut diundang dalam pertemuan antara Raja Salman dengan para ulama asal negeri Jiran itu.

Syaikh Husain Yee Abdullah adalah seorang dai yang sangat dikenal di Malaysia. Awalnya ia terlahir dalam agama Budha. Setelah itu, ia masuk Nasrani. Namun saat menginjak usia remaja, tepatnya pada tahun 1968,  atau pada usia 18 tahun, ia memilih untuk memeluk Islam, demikian seperti dikutip dari alarabiya, Selasa (28/2/2017).

Kecintaannya pada Islam melecutkan semangatnya untuk mempelajari agama Allah ini dengan sungguh-sungguh. Husain Yee muda kemudian melanjutkan studi ke Universitas Islam Madinah di Arab Saudi. Selain itu ia juga berkesempatan menimba ilmu kepada ulama Hadits ternama, Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani.

Setelah menyelesaikan studi, Syaikh Husain Yee berkecimpung di organisasi-organisasi nasional dan internasional, di mana ia ditugaskan untuk mendakwahkan ajaran Islam dan membantu serta mendidik para muallaf.

Foto viral itu juga membuat netizen terkagum-kagum lantaran Raja Salman yang begitu memuliakan ulama yang berasal dari etnis manapun. Hal itu dibuktikan ketika Raja Salman  menerima ciuman di keningnya.

Editor: Adi

Sumber: Fokusislam.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Nama Dr Zakir Naik Masuk Buku Pelajaran di India Sebagai Pahlawan Muslim Terkenal

    JAKARTA, datariau.com - Seorang penceramah Muslim asal India, Zakir Naik, disebut sebagai pahlawan dalam sebuah buku sekolah di India. Ia juga disebutkan seb

  • Amerika Diserang Badai Arktik, Cuaca Dingin Luar Biasa

    NEW YORK, datariau.com - Badai Arktik membuat sebagian besar wilayah Timur Laut dan Midwest Amerika Serikat membeku yang mencapai rekor di beberapa titik,
  • Korea Utara Ancam Tembak Jatuh Pesawat AS

    KORUT, datariau.com - Presiden Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un menyebut Amerika Serikat (AS) tengah menabur benih peperangan. Ini menyusul tes rudal jarak ja

  • Wikipedia dan Google Maps Dihujat Karena Akui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel

    CALIFORNIA, datariau.com - Wikipedia mencantumkan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, Google Maps juga melakukan hal yang sama. Alhasil aplikasi penunjuk arah

  • Pernyataan Resmi Kerajaan Arab Saudi Terkait Pengakuan Sepihak AS Tentang Status Kota Jerusalem

    SAUDI ARABIA, datariau.com - Arab Saudi mengungkapkan keprihatinan yang mendalam terkait keputusan pemerintah Amerika Serikat yang menyatakan Jerusalem sebag

  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto