Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Kesehatan
  • Akifa Naila Penderita Jantung Bocor Sejak Lahir di Lubuk Dalam Siak Butuh Uluran Tangan Anda

Akifa Naila Penderita Jantung Bocor Sejak Lahir di Lubuk Dalam Siak Butuh Uluran Tangan Anda

Oleh: Masroni
Sabtu, 13 Jan 2018 17:50
view: 1.393
Gambar: Masroni
Balita yang mengalami Jantung bocor Akifa Naila.
SIAK, datariau.com - Akifa Naila salah satu balita perempuan penderita (mengalami) Jantung bocor sejak lahir saat ini membutuhkan uluran tangan anda (saudara). Akifa Naila yang tinggal di Kampung Empang Baru Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak, Sabtu (13/1/2018) baru berusia lebih kurang satu tahun telah mengalami peyempitan saluran paru-paru. 

Dalam kondisi yang sangat memprihatinkan tersebut kedua orangtua Akifa Naila ini juga berharap adanya bantuan atau uluran tangan dari pihak terkait, baik Pemerintahan Daerah Kabupaten Siak dan para Dermawan di Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak.

Akifa Naila merupakan anak dari pasangan Taslim dan Samsiah sudah demikian menyedihkan dengan kondisi bibir yang semakin membiru. Ditambah dengan kondisi ekonomi orangtua Akifa Naila yang diketahui hanya sebagai buruh panen sawit dan sangat kesulitan untuk biaya akomodasi transportasi mengingat jarak tempuh Siak Jakarta.

Walaupun demikian biaya perobatan dan operasi telah dibantu melalui BPJS dan pihak lainnya. Sejak lahir, orangtua Akifa Naila yang berprofesi ini hanya sebagai buruh panen sawit sudah dua kali membawa anaknya untuk melakukan control ke Rumah Sakit Jantung Nasional Harapan Kita di Jakarta.

Dengan kondisi Akifa Naila saat ini membuat sang ibu mulai khawatir, sebab 6 bulan kedepan akan kontrol kembali dan kemungkinan akan dilakukan operasi di Jakarta, tentu memerlukan biaya akomodasi dan transportasi yang cukup besar.

Samsiah yang merupakan orangtua dari Akifa Naila menuturkan pihak BPJS dan Dinas Sosial serta Dinas Kesehatan telah membantu, "Alhamdulilah pihak BPJS dan Dinas Sosial serta Dinas Kesehatan telah membantu semua dari segi admistrasi dan pengobatan anak saya," sebut Samsiah kepada wartawan, Sabtu ( 13/1/2018).

Dilain pihak Amyono selaku Pemdamping Sosial berusaha keras selalu mengunjungi kondisi keluarga dan pendampingan serta berharap semoga pihak yang berlebih dan para dermawan dapat membantu dan meringan beban kedua orangtua Akifa Naila ini.

"Kita berharap semoga pihak yang berlebih mau kiranya membantu. Dan para dermawan juga dapat meringankan beban orangtua Akifa Naila tersebut, dapat membantu terhadap adik kita ini," ungkapnya kepada awak media, Sabtu (13/1/2018).
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Bersepeda Berdampak Negatif Terhadap Kesehatan Seks Pria?

    JAKARTA, datariau.com - Sebuah penelitian sebelumnya menyatakan bahwa bersepeda bisa berdampak negatif terhadap fungsi seks pria. Namun, penelitian terbaru m

  • Akifa Naila Penderita Jantung Bocor Sejak Lahir di Lubuk Dalam Siak Butuh Uluran Tangan Anda

    SIAK, datariau.com - Akifa Naila salah satu balita perempuan penderita (mengalami) Jantung bocor sejak lahir saat ini membutuhkan uluran tangan anda (saudara). Akifa Na
  • Kenapa Mudah Sakit Saat Musim Pancaroba

  • Tenaga Medis di RSUD Rohul Acam Mogok Tugas

    ROHUL, datariau.com - Saat ini telah beredar Surat Komite Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kepada Direktur R

  • Cara alami untuk mencegah penyakit Jantung

    DATARIAU.COM - Daun dikenal berkhasiat memperlambat penuaan dan mempercepat regenerasi sel ini juga diyakini mampu mencegah serangan jantung. Sebagian masy
  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto