Sabtu, 20 Jan 2018 / 3 Jamadil Awal 1439

Cara alami untuk mencegah penyakit Jantung

Selasa, 02 Jan 2018 22:45
view: 698
Foto: Internet
Ilustari penyakit jantung.
DATARIAU.COM - Daun dikenal berkhasiat memperlambat penuaan dan mempercepat regenerasi sel ini juga diyakini mampu mencegah serangan jantung. Sebagian masyarakat Indonesia memang tak asing dengan daun salam.
 
Daun salam memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, zat besi, kalsium, magnesium, caffeic acid, dan rutin. Kandungan tersebut membuat daun salam memiliki efek anti-peradangan, yang bermanfaat untuk:
 
Melindungi lapisan pembuluh darahMenurunkan kadar gula darahMenurunkan jumlah kolesterol jahat (LDL)Menekan kadar trigliseridaMeningkatkan kadar kolesterol baik (HDL)
 
Dengan khasiat di atas, daun salam terbukti dapat menurunkan risiko serangan jantung di kemudian hari. Untuk mendapatkan fungsi ini, Anda dapat menyajikan daun salam sebagai minuman.
 
Caranya, ambil 10 sampai 15 lembar daun salam. Kemudian cuci hingga benar-benar bersih. Rebus daun salam yang sudah bersih tersebut dengan 3 gelas air. Setelah mendidih, tuang dan sajikan rebusan daun salam di dalam gelas. Rebusan daun salam sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari.
 
Namun, perlu diingat bahwa pencegahan serangan jantung perlu diimbangi juga dengan pola hidup sehat. Pastikan Anda teratur periksa kolesterol, awasi asupan dan pola makan, nikmati hidup tanpa rokok dan minuman beralkohol, giat berolahraga, kendalikan berat badan dan hindari stres, dan awasi tekanan darah. Selain itu, lengkapi juga dengan konsumsi plant stanol ester yang telah teruji secara klinis dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang dapat memicu penyakit jantung koroner.
Editor: Arizki Fil Bahri

Sumber: Klikdokter.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Bersepeda Berdampak Negatif Terhadap Kesehatan Seks Pria?

    JAKARTA, datariau.com - Sebuah penelitian sebelumnya menyatakan bahwa bersepeda bisa berdampak negatif terhadap fungsi seks pria. Namun, penelitian terbaru m

  • Akifa Naila Penderita Jantung Bocor Sejak Lahir di Lubuk Dalam Siak Butuh Uluran Tangan Anda

    SIAK, datariau.com - Akifa Naila salah satu balita perempuan penderita (mengalami) Jantung bocor sejak lahir saat ini membutuhkan uluran tangan anda (saudara). Akifa Na
  • Kenapa Mudah Sakit Saat Musim Pancaroba

  • Tenaga Medis di RSUD Rohul Acam Mogok Tugas

    ROHUL, datariau.com - Saat ini telah beredar Surat Komite Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kepada Direktur R

  • Cara alami untuk mencegah penyakit Jantung

    DATARIAU.COM - Daun dikenal berkhasiat memperlambat penuaan dan mempercepat regenerasi sel ini juga diyakini mampu mencegah serangan jantung. Sebagian masy
  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto