Kamis, 19 Okt 2017 / 28 Muharram 1439
  • Home
  • Kesehatan
  • Gubernur Riau Saksikan Sunatan Massal yang Dilaksanakan IDI Rohil

Gubernur Riau Saksikan Sunatan Massal yang Dilaksanakan IDI Rohil

Oleh: Samsul
Senin, 08 Mei 2017 16:55
view: 792
Samsul
Foto bersama di sela-sela acara.

BAGAN BATU, datariau.com - Sebagai tuan rumah pada perhelatan Jambore Satpol PP se Provinsi Riau, Pemkab Rokan Hilir melalui UPTD Puskesmas Bagan Batu bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Rohil turut ambil bagian pada acara tersebut.

Hal itu seperti diungkapkan Ketua IDI Rohil, dr Suratmin didampingi Kepala Puskesmas Bagan Batu, dr Josafat di sela-sela prosesi sunat masal kepada Datariau.com, di gedung Damkar Bagan Batu, Senin (8/5/2017) siang.

"Alhamdulillah, dokter dari IDI Rohil turut ambil bagian pada kegiatan sosial ini," ungkap Suratmin.

Dijelaskannya, IDI Rohil turut ambil bagian juga dalam rangka menyambut Hari Bakti Dokter Indonesia yang ke-109 jatuh pada tanggal 20 Mei nanti. "Intinya, ambil peran dalam bakti sosial menuju HBDI nanti," ujarnya lagi.

Adapun jumlah yang disunat masal, dr Josafat menjelaskan ada 102 anak-anak masing-masing setiap Kepenghuluan/Kelurahan se-Kecamatan Bagan Sinembah (induk) membawa 6 orang.

"Meski begitu, saya dengar ada juga penambahan. Tapi itu pun kami batasi agar tidak terlalu membludak, kasihan para perawat dan dokter-dokter," kata Kapuskesmas Bagan Batu ini.

Di sela acara sunatan masal juga dihadiri oleh Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman dan didampingi oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno.

Usai kunjungan Gubri kepada wartawan mengatakan, bahwa dirinya diajak Bupati Rohil melihat sunatan masal yang diselenggarakan oleh IDI Cabang Rohil dan Puskesmas Bagan Batu.

"Kegiatan ini suatu pekerjaan yang sangat mulia dilaksanakan, apalagi tidak lama akan memasuki bulan puasa. Saya rasa ini pas libur anak sekolah dan ini waktu pas sekali," puji Gubernur Riau.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Riau ini menyampaikan pesan kepada orangtua anak yang disunat masal, biasanya ini anak-anak habis sunat semangatnya tinggi dan kepada orangtua untuk dapat mengawasi dengan baik.

"Sebab, otomatis anak-anak ini pertumbuhan cepat dewasa dan barang tentu dari sekarang diawasi agar mereka tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan," pesan Gubri.

"Apa lagi sekarang ini dengan pertumbuhan penduduk, kita hadapi berbagai  kondisi sosial, kebudayaan dan penyakit masyarakat, dalam hal ini orangtua mempunyai tugas yang penting untuk mengawasi anaknya dan meneruskan pendidikan anak-anaknya ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Bagimana pun Riau ini memerlukan sumber daya manusia yang baik kedepan sesuai dengan perkembangan Provinsi kita ini," pungkas Gubri.

loading...
Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Terkait Surat DPP PDIP, Ini Komentar Yopi dan Harris

    PEKANBARU, datariau.com - Yopi Arianto yang kini menjabat sebagai Bupati Indragiri Hulu, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Partai Demokrasi Indonesia Pe

  • Bisa Jawab Pertanyaan Gubernur Riau, Bhabinkamtibmas Dapat Handphone

    PEKANBARU, datariau.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyeahkan penghargaan berupa bingkisan kepada sejumlah personil Bhayangkara Pembina Keamanan

  • Beredar Surat DPP PDIP Usung Harris-Yopi di Pilgubri 2018

    PEKANBARU, datariau.com - Sejumlah warganet pengguna media sosial di Pekanbaru dan sekitarnya pagi ini dikejutkan dengan beredarnya foto surat DPP PDIP terta

  • Ini Data 11 Parpol Berkasnya Lengkap di KPU Riau, 3 Parpol Besar Malah Belum Lengkap Berkas

    PEKANBARU, datariau.com - Dari data sementara KPU Riau tentang hasil pendaftaran partai politik peserta pemilu 2019, 11 partai dinyatakan berkasnya lengkap d

  • Pendaftaran Parpol, KPU Kampar Terima Salinan Bukti Keanggotaan KTA

    BANGKINANG, datariau.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Kampar saat ini sedang melaksanakan kegiatan penerimaan salinan bukti keanggotaan partai politik
  • Untuk Pilgubri 2018, KPU Buka Lowongan PPK dan PPS, Ini Syaratnya..

    BENGKALIS, datariau.com - Bagi anda yang sudah berusia 17 tahun ke atas, bersiap-siap lah. Sebab Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis membuka lowo

  • Gelar Khitanan Massal, Polsek Kerinci Kanan Undang Anak Kurang Mampu

    SIAK, datariau.com - Gelar kegiatan sosial khitanan (sunatan) massal Polsek Kerinci Kanan undang anak-anak kurang mampu dari 12 kampung di wilayah Kecamatan Kerinci
  • KOMENTAR