Sabtu, 19 Agu 2017 / 26 Zulkaedah 1438
  • Home
  • Kesehatan
  • Gubernur Riau Saksikan Sunatan Massal yang Dilaksanakan IDI Rohil

Gubernur Riau Saksikan Sunatan Massal yang Dilaksanakan IDI Rohil

Oleh: Samsul
Senin, 08 Mei 2017 16:55
view: 770
Samsul
Foto bersama di sela-sela acara.

BAGAN BATU, datariau.com - Sebagai tuan rumah pada perhelatan Jambore Satpol PP se Provinsi Riau, Pemkab Rokan Hilir melalui UPTD Puskesmas Bagan Batu bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Rohil turut ambil bagian pada acara tersebut.

Hal itu seperti diungkapkan Ketua IDI Rohil, dr Suratmin didampingi Kepala Puskesmas Bagan Batu, dr Josafat di sela-sela prosesi sunat masal kepada Datariau.com, di gedung Damkar Bagan Batu, Senin (8/5/2017) siang.

"Alhamdulillah, dokter dari IDI Rohil turut ambil bagian pada kegiatan sosial ini," ungkap Suratmin.

Dijelaskannya, IDI Rohil turut ambil bagian juga dalam rangka menyambut Hari Bakti Dokter Indonesia yang ke-109 jatuh pada tanggal 20 Mei nanti. "Intinya, ambil peran dalam bakti sosial menuju HBDI nanti," ujarnya lagi.

Adapun jumlah yang disunat masal, dr Josafat menjelaskan ada 102 anak-anak masing-masing setiap Kepenghuluan/Kelurahan se-Kecamatan Bagan Sinembah (induk) membawa 6 orang.

"Meski begitu, saya dengar ada juga penambahan. Tapi itu pun kami batasi agar tidak terlalu membludak, kasihan para perawat dan dokter-dokter," kata Kapuskesmas Bagan Batu ini.

Di sela acara sunatan masal juga dihadiri oleh Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman dan didampingi oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno.

Usai kunjungan Gubri kepada wartawan mengatakan, bahwa dirinya diajak Bupati Rohil melihat sunatan masal yang diselenggarakan oleh IDI Cabang Rohil dan Puskesmas Bagan Batu.

"Kegiatan ini suatu pekerjaan yang sangat mulia dilaksanakan, apalagi tidak lama akan memasuki bulan puasa. Saya rasa ini pas libur anak sekolah dan ini waktu pas sekali," puji Gubernur Riau.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Riau ini menyampaikan pesan kepada orangtua anak yang disunat masal, biasanya ini anak-anak habis sunat semangatnya tinggi dan kepada orangtua untuk dapat mengawasi dengan baik.

"Sebab, otomatis anak-anak ini pertumbuhan cepat dewasa dan barang tentu dari sekarang diawasi agar mereka tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan," pesan Gubri.

"Apa lagi sekarang ini dengan pertumbuhan penduduk, kita hadapi berbagai  kondisi sosial, kebudayaan dan penyakit masyarakat, dalam hal ini orangtua mempunyai tugas yang penting untuk mengawasi anaknya dan meneruskan pendidikan anak-anaknya ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Bagimana pun Riau ini memerlukan sumber daya manusia yang baik kedepan sesuai dengan perkembangan Provinsi kita ini," pungkas Gubri.

Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Gerindra Riau Satu Suara, Nurzahedi Tanjung Untuk Posisi Gubernur, Bukan Wakil

    PEKANBARU, datariau.com - Beredar informasi, dalam ajang Pilgubri tahun 2018 Bakal Calon (Balon) dari Gerindra H Nurzahedi Tanjung atau Eddy Tanjung akan men

  • Tanpa Dukungan Demokrat, Firdaus MT Tetap Maju Pilgubri Gunakan Partai Lain

    PEKANBARU, datariau.com - Walikota Pekanbaru Firdaus MT menegaskan bahwa dirinya akan terus berjuang untuk maju dalam perebutan kursi Riau Satu pada 2018 men

  • Tokoh Muda Riau, Khairuddin Al-Young Riau Resmi Daftar Sebagai Balon Wagubri 2018

    PEKANBARU, datariau.com - Jelang penutupan pendaftaran hari ini, Tokoh Muda Provinsi Riau, Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Guber
  • Meski Tak Lagi Pimpin Demokrat Riau, Achmad Nyatakan Siap Maju Pilgubri

    PEKANBARU, datariau.com - Mantan Bupati Rokan Hulu, Achmad, menegaskan tidak akan mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Riau. Namun, dia siap me

  • Bupati Berharap, Pilgubri Mendatang Partisipasi Masyarakat Untuk Memilih Meningkat

    BANGKINANG KOTA, Datariau.com - Rombongan Komisioner Komite Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau dan Kabupaten Kampar silaturrahmi ke Bupati Azis Zaenal dan lan
  • Kembalikan Formulir Pencalonan Gubernur Riau Ke PAN, Ini Harapan Eddy Tanjung

    PEKANBARU, Datariau.com - Ketua DPW Gerindra Provinsi Riau H. Nurzahedi, SE kembali mendatangi Kantor Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau untuk mengembalikan
  • Survei Golkar Sebut Harris Paling Diinginkan Jadi Gubernur Riau

    PEKANBARU, datariau.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar merilis hasil survei kecenderungan pemilih di

  • KOMENTAR