Selasa, 12 Des 2017 / 23 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Kesehatan
  • Gubernur Riau Saksikan Sunatan Massal yang Dilaksanakan IDI Rohil

Gubernur Riau Saksikan Sunatan Massal yang Dilaksanakan IDI Rohil

Oleh: Samsul
Senin, 08 Mei 2017 16:55
view: 824
Samsul
Foto bersama di sela-sela acara.

BAGAN BATU, datariau.com - Sebagai tuan rumah pada perhelatan Jambore Satpol PP se Provinsi Riau, Pemkab Rokan Hilir melalui UPTD Puskesmas Bagan Batu bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Rohil turut ambil bagian pada acara tersebut.

Hal itu seperti diungkapkan Ketua IDI Rohil, dr Suratmin didampingi Kepala Puskesmas Bagan Batu, dr Josafat di sela-sela prosesi sunat masal kepada Datariau.com, di gedung Damkar Bagan Batu, Senin (8/5/2017) siang.

"Alhamdulillah, dokter dari IDI Rohil turut ambil bagian pada kegiatan sosial ini," ungkap Suratmin.

Dijelaskannya, IDI Rohil turut ambil bagian juga dalam rangka menyambut Hari Bakti Dokter Indonesia yang ke-109 jatuh pada tanggal 20 Mei nanti. "Intinya, ambil peran dalam bakti sosial menuju HBDI nanti," ujarnya lagi.

Adapun jumlah yang disunat masal, dr Josafat menjelaskan ada 102 anak-anak masing-masing setiap Kepenghuluan/Kelurahan se-Kecamatan Bagan Sinembah (induk) membawa 6 orang.

"Meski begitu, saya dengar ada juga penambahan. Tapi itu pun kami batasi agar tidak terlalu membludak, kasihan para perawat dan dokter-dokter," kata Kapuskesmas Bagan Batu ini.

Di sela acara sunatan masal juga dihadiri oleh Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman dan didampingi oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno.

Usai kunjungan Gubri kepada wartawan mengatakan, bahwa dirinya diajak Bupati Rohil melihat sunatan masal yang diselenggarakan oleh IDI Cabang Rohil dan Puskesmas Bagan Batu.

"Kegiatan ini suatu pekerjaan yang sangat mulia dilaksanakan, apalagi tidak lama akan memasuki bulan puasa. Saya rasa ini pas libur anak sekolah dan ini waktu pas sekali," puji Gubernur Riau.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Riau ini menyampaikan pesan kepada orangtua anak yang disunat masal, biasanya ini anak-anak habis sunat semangatnya tinggi dan kepada orangtua untuk dapat mengawasi dengan baik.

"Sebab, otomatis anak-anak ini pertumbuhan cepat dewasa dan barang tentu dari sekarang diawasi agar mereka tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan," pesan Gubri.

"Apa lagi sekarang ini dengan pertumbuhan penduduk, kita hadapi berbagai  kondisi sosial, kebudayaan dan penyakit masyarakat, dalam hal ini orangtua mempunyai tugas yang penting untuk mengawasi anaknya dan meneruskan pendidikan anak-anaknya ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Bagimana pun Riau ini memerlukan sumber daya manusia yang baik kedepan sesuai dengan perkembangan Provinsi kita ini," pungkas Gubri.

loading...
Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Mengejutkan, Ini Zat Berbahaya di Balik Wadah Plastik yang Penting Anda Ketahui

    JAKARTA, datariau.com - Wadah-wadah plastik memiliki harga yang murah dan cukup ringan untuk dibawa. Tak heran kalau produk ini jadi favorit banyak orang unt

  • Mengatasi Insomnia dengan Cara Tak Terduga Ini

    JAKARTA, datariau.com - Insomnia atau sulit tidur di malam hari sering dikeluhkan orang-orang modern. Gangguan tidur ini bisa menjadi serius, apalagi jika ke

  • Waspada Wabah Difteri, Begini Cara Mencegahnya..

    JAKARTA, datariau.com - Data Kementerian Kesehatan hingga November menunjukkan terdapat 95 Kabupaten atau kota dari 20 provinsi yang melaporkan kasus difteri

  • Difteri Mewabah di Indonesia, Kemenkes Tuding Penolakan Vaksin Sebagai Pemicu

    JAKARTA, datariau.com - Difteri mewabah di sejumlah daerah di Indonesia. Kementerian Kesehatan menyebut hingga November 2017, sebanyak 95 Kabupaten/kota dari

  • Ada Operasi Katarak Gratis di RS Dr Pratomo Bagansiapiapi, Sudah 270 Pasien Mendaftar

    ROHIL, datariau.com - Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH menghadiri acara Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis, Sabtu (2/12/2017) sekira pukul

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg