Jumat, 19 Jan 2018 / 2 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Kesehatan
  • RS Petala Bumi Pekanbaru Keluarkan Surat Edaran Larangan Pungli

RS Petala Bumi Pekanbaru Keluarkan Surat Edaran Larangan Pungli

Sabtu, 11 Mar 2017 15:08
view: 1.678

PEKANBARU, datariau.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Petala Bumi Provinsi Riau keluarkan surat edaran yang ditujukan kepada seluruh jajaran di rumah sakit berplat merah tersebut untuk tidak melakukan Pungutan Liar (Pungli).

Pungutan yang melebihi dari ketentuan yang ditelah ditentukan dipandang tidak hanya dapat merugikan citra rumah sakit Petala Bumi sendiri, tetapi untuk pasien itu sendiri.

"Mengirimkan Surat Edaran keseluruh Instalasi di lingkungan RSUD Petala Bumi Provinsi Riau tentang larangan melakukan pungutan selain Tarif Resmi," kata Direktur RSUD Petala Bumi Provinsi Riau Sylvana Estherlita melalui Kabag Umum Indrawansyah Syarkowi, Sabtu (11/3/2017).

Menurut Indrawansyah, selain membuat surat edaran, RSUD Petala Bumi juga membuat poster larangan melakukan pungli dan ditempel ditempat-tempat yang mudah dilihat masyarakat, khususnya pasien yang datang.

"Isi poster itu selain menghimbau larangan adanya praktek pungli, kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak memberikan tips kepada layanan yang telah diberikan karena sudah ada tarif yang diatur dalam peraturan daerah," lanjutnya.

"Manajemen juga terus berupaya membangun komitmen seluruh stakeholder yang ada di RSUD Petala Bumi untuk meningkatkan kwalitas pelayanan agar tumbuh kepercayaan masyarakat di Provinsi Riau untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD Petala Bumi. Visi kita adalah unggul dalam pelayanan dan kita terus berbenah untuk mewujudkannya dengan melakukan pelayanan yang ramah, santun, profesional dan bertanggung jawab," papar Indrawansyah.

Editor: Adi

Sumber: Riauterkini.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Bersepeda Berdampak Negatif Terhadap Kesehatan Seks Pria?

    JAKARTA, datariau.com - Sebuah penelitian sebelumnya menyatakan bahwa bersepeda bisa berdampak negatif terhadap fungsi seks pria. Namun, penelitian terbaru m

  • Akifa Naila Penderita Jantung Bocor Sejak Lahir di Lubuk Dalam Siak Butuh Uluran Tangan Anda

    SIAK, datariau.com - Akifa Naila salah satu balita perempuan penderita (mengalami) Jantung bocor sejak lahir saat ini membutuhkan uluran tangan anda (saudara). Akifa Na
  • Kenapa Mudah Sakit Saat Musim Pancaroba

  • Tenaga Medis di RSUD Rohul Acam Mogok Tugas

    ROHUL, datariau.com - Saat ini telah beredar Surat Komite Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kepada Direktur R

  • Cara alami untuk mencegah penyakit Jantung

    DATARIAU.COM - Daun dikenal berkhasiat memperlambat penuaan dan mempercepat regenerasi sel ini juga diyakini mampu mencegah serangan jantung. Sebagian masy
  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto