Selasa, 12 Des 2017 / 23 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Legislatif
  • Alhamdulillah, Biaya Transportasi Haji Masyarakat Pekanbaru Resmi Disubsidi Pemerintah

Alhamdulillah, Biaya Transportasi Haji Masyarakat Pekanbaru Resmi Disubsidi Pemerintah

Sabtu, 18 Mar 2017 06:23
view: 2.087
doc.
Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Dian Sukheri SIp.

PEKANBARU, datariau.com - Biaya tranportasi calon jamaah haji (CJH) dari Kota Pekanbaru ke embarkasi tahun 2017 ini telah disubsidi oleh Pemerintah Kota Pekanbaru dan sudah bisa diterapkan. Hal ini sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Pekanbaru nomor 6 tahun 2016 tentang penyelenggaraan Ibadah Haji.

"Ya, tahun ini Perda nomor 6 tahun 2016 tersebut sudah bisa diterapkan dan tahun ini setiap calon jamaah haji asal Pekanbaru mendapat subsidi atau bantuan biaya tranportasi dari Pekanbaru ke embarkasi sebesar Rp600 ribu perorang, hal ini sudah dibicarakan dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah," ungkap Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Dian Sukheri SIp, Jumat (17/3/2017).

Diakui Dian, untuk biaya tranportasi haji memang tidak bisa ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah daerah, tetapi setidaknya dengan adanya subsidi tersebut bisa mengurangi beban CJH Pekanbaru.

"Subsidi sebesar itu karena sudah disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, dan setidaknya para CJH yang berangkat tahun 2017 ini bisa terbantu, karena dulu saja untuk biaya carter pesawat CJH dari Pekanbaru ke embarkasi Batam maupun sebaliknya sekitar Rp3,2 miliar," paparnya.

Untuk itu, Politisi PKS ini berharap pemerintah kota Pekanbaru sudah bisa mempersiapkan segala proses pelaksaan CJH Pekanbaru agar bisa berjalan maksimal. "Tinggal nanti pemerintah mempersiapkan agar proses ini bisa berjalan lancar, terutama kita berharap pemerintah berkomitmen untuk membantu biaya tranportasi CJH termasuk juga biaya acara seremonial yang di-cover di tahun 2017 ini," pinta Dian.

loading...
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Jelang Natal, DPRD Pekanbaru Minta Aparat Tetap Waspa Aksi Terorisme

    PEKANBARU, datariau.com - DPRD Kota Pekanbaru mengapresiasi kesuksesan Densus 88 dan Polda Riau dalam mengungkap terduga pelaku terorisme yang ternyata merek

  • Jalan dan Drainase Diperbaiki, Warga RW 03 Berterimakasih Kepada Ida Yulita Susanti

    PEKANBARU, datariau.com - Warga RW 03 Kelurahan Air Putih Kecamatan Tampan pada tahun 2017 ini menikmati semenisasi dan perbaikan drainase japan di 13 titik. 
  • Aksi Begal Karena Kecanduan Narkoba, DPRD Minta Polisi Rutin Patroli di Malam Hari

    PEKANBARU, datariau.com - Maraknya aksi begal belakangan ini disinyalir karena semakin banyaknya remaja kecanduan narkoba. Untuk itu kepolisian diminta razia rutin di m
  • DPRD Kritik Sekian Lama Banjir Pekanbaru Tak Tertangani

    PEKANBARU, datariau.com - Sekian lama banjir di Pekanbaru belum mampu ditangani bahkan semakin parah. DPRD sampai saat ini belum melihat master plan penanganan banjir t
  • Mulyadi: Cabut Izin Pangkalan Elpiji yang Membuat Susah Masyarakat

    PEKANBARU, datariau.com - Indikasi adanya pangkalan yang menjual elpiji subsidi secara curang semakin nyata adanya. DPRD Pekanbaru minta dinas terkait jangan berdiam
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg