Senin, 18 Des 2017 / 29 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Legislatif
  • Banggar Temukan Anggaran Bayar Utang Pajak Rp6,2 Miliar Masuk APBD-P Inhu Tahun 2017

Banggar Temukan Anggaran Bayar Utang Pajak Rp6,2 Miliar Masuk APBD-P Inhu Tahun 2017

Oleh: Heri
Selasa, 10 Okt 2017 16:54
view: 432
RENGAT,  datariau.com - Tak disangka, twrnyata Pemerintahan Daerah Kabupaten Indragiri Hulu pada Tahun 2008 miliki utang pajak PPH dan PPN sebesar Rp 6,2 miliar yang akan dibayarkan pada APBD Perubahan 2017. Upaya Pemkab Inhu ingin membayar utang pajak PPH dan PPN terungkap oleh anggota Badan Anggaran DPRD Inhu disaat pembahasan dengan TAPD.

"Anggaran untuk pembayaran utang pajak PPH dan PPN Tahun 2008 udah dimasukan pada pembahasan APBD Perubahan 2017 di OPD Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Inhu. Hal ini kita temukan saat rapat pembahasan bersama dengan Tim Banggar dan TAPD. Mengetahui hal tersebut tim Banggar DPRD Inhu langsung mencoret," terang Anggota Banggar DPRD Inhu, Suharto SH, Senin (9/10/2017) malam melalui seluler kepada datariau.com.

"Untung saja dana tersebut tidak disahkan Tim Banggar DPRD Inhu, kalau sempat disahkan untuk dibayarkan utang PPH dan PPN tidak menutup kemungkinan akan berdampak pada proses hukum," lanjutnya.

Sebab dana pihak ketiga sudah dibayarkan melalui juru pungut yang ditunjuk namun tidak disetorkan ke Bank Penerima dan akhirnya menjadi temuan BPK Perwakilan Riau pada Tahun 2009.

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Inhu Drs H Junaidi Rachmat saat dikonfirmasi membenarkan bahwa dalam pembahasan bersama Banggar DPRD Inhu dan TAPD Pemkab Inhu membatalkan anggaran untuk membayar utang PPH dan PPN tersebut. 

"Dan hingga kini utang sebesar Rp 6,2 miliar tersebut belum dibayarkan," singkatnya.
loading...
Editor: Agusri

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Anggota DPRD Kampar dan Ketua IWO Kunjungi Warga yang Menderita Penyakit Aneh di Desa Limau Manis

    KAMPAR, datariau.com - Iba, itulah kata yang pantas untuk menggambarkan kondisi Junaidi, warga RT 02 RW 01 Dusun 1 Desa Limau Manis Kecamatan Kampar yang men

  • IKKD DPRD Kampar Gelar Donor Darah, Sejumlah Personel Kepolisian Ikut Berpartisipasi

    BANGKINANG, datariau.com - Rabu pagi 13 Desember 2017, sejumlah personel Polres Kampar mengikuti Donor Darah dalam rangka pelaksanaan Program Kerja IKKD DPRD Kampar.
  • DPRD Pekanbaru Agendakan Hearing Kepala Puskesmas dan Kadiskes

    PEKANBARU, datariau.com - Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga mengkritisi keras terkait dugaan pemotongan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) di Puske
  • Soal Tanah Kuburan Dijual, Komisi I DPRD Pekanbaru Panggil Camat Payung Sekaki

    PEKANBARU, datariau.com - Terkait adanya laporan tentang dugaan penjualan lahan kuburan seluas 1 hektare di Jalan Beringin, Kelurahan Sei Sibam, Kecamatan Pa

  • Sidak DPRD Riau Temukan Pabrik Kelapa Sawit Gunakan Air Permukaan Tanpa Meteran

    PEKANBARU, datariau.com - Saat melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) kemarin Selasa, Komisi B DPRD Riau mendapati 2 perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) menggunakan
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg