Kamis, 14 Des 2017 / 25 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Legislatif
  • DPRD Desak Pemko Pekanbaru Tegas Segera Pindahkan Pabrik Karet PT Bangkinang

DPRD Desak Pemko Pekanbaru Tegas Segera Pindahkan Pabrik Karet PT Bangkinang

Kamis, 16 Mar 2017 15:52
view: 4.603
Ilustrasi

PEKANBARU, datariau.com - Izin operasional perusahaan karet PT Bangkinang di Jalan Taskurun, Kelurahan Wonorejo Pekanbaru, dipastikan berakhir pada Januari 2018. Hal ini ditegaskan Sekko Pekanbaru M Noer kemarin. Dengan begitu, Pemko meminta PT Bangkinang harus pindah dari Jalan Taskurun.

Langkah tegas Pemko ini didukung penuh kalangan DPRD Pekanbaru. Sebab, jika diberi waktu lagi, maka tidak akan pernah selesai. Manajemen PT Bangkinang akan selalu mencari alasan. Karenanya, DPRD meminta Pemko bersikap tegas dengan perusahaan tersebut, dan berpegang pada komitmen ini.

"Bukti ketegasan tersebut harus dari sekarang. Paling tidak kirim surat lagi ke PT Bangkinang, untuk mengingatkan kembali. Sebab, pas saat jatuh tempo, Pemko tidak akan beri toleransi lagi," saran Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST, Kamis (16/3/2017).

Seperti diketahui, hasil hearing Komisi I DPRD dengan PT Bangkinang awal pekan kemarin menyimpulkan, bahwa manajemen PT Bangkinang meminta waktu untuk pindah dalam 3 tahun. Alasannya, untuk persiapan pembangunan perusahaan, angkut mesin, mengkoordinir 266 tenaga kerja yang ada saat ini, dan lainnya.

PT Bangkinang tidak bisa pindah ke Tenayan Raya (daerah KIT), dengan alasan akses jalan dan listrik belum ada sampai sekarang. Permintaan PT Bangkinang ini ditolak mentah-mentah oleh Pemko.

Hal ini juga didukung pihak DPRD. Menurut Sigit lagi, jika memang PT Bangkinang tidak mau pindah ke KIT, tidak ada persoalan. "Terserah mereka mau pindah ke mana. Katanya ada lahan sendiri di Simalinyang, silakan pindah ke sana. Kita dari sekarang meminta ke Pemko, saat jatuh tempo harus pindah. Karena sudah tidak cocok lagi di tengah kota. Ditambah lagi masyarakat sekitar, sudah beberapa tahun belakangan resah bau busuk menyengat dan dampak lingkungan lainnya," tegas politisi Demokrat ini.

loading...
Editor: Riki

Sumber: Tribunpekanbaru.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Anggota DPRD Kampar dan Ketua IWO Kunjungi Warga yang Menderita Penyakit Aneh di Desa Limau Manis

    KAMPAR, datariau.com - Iba, itulah kata yang pantas untuk menggambarkan kondisi Junaidi, warga RT 02 RW 01 Dusun 1 Desa Limau Manis Kecamatan Kampar yang men

  • IKKD DPRD Kampar Gelar Donor Darah, Sejumlah Personel Kepolisian Ikut Berpartisipasi

    BANGKINANG, datariau.com - Rabu pagi 13 Desember 2017, sejumlah personel Polres Kampar mengikuti Donor Darah dalam rangka pelaksanaan Program Kerja IKKD DPRD Kampar.
  • DPRD Pekanbaru Agendakan Hearing Kepala Puskesmas dan Kadiskes

    PEKANBARU, datariau.com - Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga mengkritisi keras terkait dugaan pemotongan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) di Puske
  • Soal Tanah Kuburan Dijual, Komisi I DPRD Pekanbaru Panggil Camat Payung Sekaki

    PEKANBARU, datariau.com - Terkait adanya laporan tentang dugaan penjualan lahan kuburan seluas 1 hektare di Jalan Beringin, Kelurahan Sei Sibam, Kecamatan Pa

  • Sidak DPRD Riau Temukan Pabrik Kelapa Sawit Gunakan Air Permukaan Tanpa Meteran

    PEKANBARU, datariau.com - Saat melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) kemarin Selasa, Komisi B DPRD Riau mendapati 2 perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) menggunakan
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg