Sabtu, 20 Jan 2018 / 3 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Legislatif
  • DPRD Pekanbaru Ingatkan Warga Waspada Travel Umroh Bodong

DPRD Pekanbaru Ingatkan Warga Waspada Travel Umroh Bodong

Oleh: Riki
Rabu, 10 Jan 2018 08:29
view: 636
Foto: Dok.
Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, H Samsul Bahri SPd.

PEKANBARU, datariau.com - Belakangan ini semakin banyak travel bodong yang terungkap, mereka dengan modus bisa memberangkatkan jamaah umroh ke Makkah, ternyata di perjalanan bermasalah dan merugikan masyarakat.

Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, H Samsul Bahri SPd menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam memilih travel umroh, bahkan masyarakat diminta tidak mudah tertarik dengan harga yang murah, karena akan merugikan calon jemaah itu sendiri.

Seperti terungkapnya kasus penipuan oleh travel umroh Joe Pentha Wisata (JPW) Jalan Panda Kecamatan Sukajadi Pekanbaru baru-baru ini, dimana ada ratusan masyarakat menjadi korban penipuan dari tarvel nakal tersebut.

"Sesuai dengan ketentuan yang sudah dikeluarkan oleh Kemenag RI, dimana biaya perjalanan umroh minimal Rp20 juta per orang ini bisa jadi acuan bagi masyarakat dalam memilih biro perjalanan yang resmi dan aman," ungkap H Samsul Bahri SPd, Rabu (10/1/2017).

Politisi PPP ini juga meminta masyarakat ekstra hati-hati, jika ada travel yang menawarkan harga lebih murah, itu patut diwaspadai dan dicek kebenarannya terutama terkait resmi atau tidaknya sebuah travel.

"Jangan nanti batal berangkat lagi atau bermasalah. Kan kita juga yang rugi, cek semua data travelnya ada izin atau tidak, tanya langsung ke Kemenang atau pihak terkait lainnya, jangan langsung percaya," pintanya.

Disamping itu, pihak Kemenag Riau diminta merilis data biro perjalanan haji atau umroh yang mengantongi izin resmi melalui berbagai media massa, bahkan jika perlu Kemenag Riau membuat website atau aplikasi tersendiri untuk mempermudah masyarakat memantau mana saja travel resmi dan terdaftar di Pekanbaru dan Riau pada umumnya.

"Karena kasihan masyarakat yang sudah memiliki niat suci ingin melaksanakan ibadah di Tanah Suci, harus menelan pil pahit, uang hilang sementara mereka tidak jadi berangkat, atau ada yang berangkat namun tidak bisa pulang dan masalah lainnya karena travel bodong ini," pungkasnya.

Editor: Angga

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Dikabarkan Punya 3 Unit Mobil Dinas, Ketua DPRD Rohil Angkat Bicara

    ROHIL, datariau.com - Ketua DPRD Rokan Hilir H Nasruddin Hasan SE tercatat di Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPKAD) memiliki 3 unit mobil dinas berbagai jeni

  • Hotel di Jalan Riau Ini Segera Disegel Satpol PP Pekanbaru

    PEKANBARU, datariau.com - Salah satu hotel yang baru dibangun di Jalan Kulim Simpang Jalan Riau Kota Pekanbaru dinyatakan telah melanggar peraturan daerah (P

  • Wartawan Keluhkan Sistem Pengamanan di DPRD Riau

    PEKANBARU, datariau.com - Awal tahun 2018 terjadi hal yang mengejutkan bagi wartawan yang hari-harinya bertugas di DPRD Riau. Tidak cukup hanya pintu menuju ruang rapat
  • Dugaan Anggota Satpol PP Fiktif, Sondia Warman: Jangan Hanya Coret, Tapi Diusut Tuntas

    PEKANBARU, datariau.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman SH MH mengapresiasi langkah Kepala Kantor Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono dalam

  • DPRD Minta Kepala Sekolah Terindikasi Pungli Jadi Prioritas Dimutasi

    PEKANBARU, datariau.com - Rencana mutasi beberapa kepala sekolah di Kota Pekanbaru disambut baik oleh kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru, terutama mu

  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto