Kamis, 24 Agu 2017 / 1 Zulhijjah 1438

Tak Kunjung Tuntas

DPRD Pertanyakan Pembangunan Pasar Induk Pekanbaru

Minggu, 13 Agu 2017 05:53
view: 832

PEKANBARU, datariau.com - Kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru berharap, pembangunan pasar induk yang beralamat di Jalan Sukarno Hatta segera tuntas.

Bahkan apapun yang menjadi kendala oleh kontraktor atau investor dilapangan, maka investor diminta segera berkonsultasikan dengan pihak Pemerintah kota dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) agar pasar induk segera tuntas sesuai target yang sudah ditentukan dalam kontrak kerja, dan pasar induk bisa dimanfaatkan untuk mengakomodir pendagang, tengkulak dan lainnya, dan juga menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Pekanbaru.

"Pemko harus mengevaluasi para kontraktor pasar induk ini, sejauh mana kemampuan mereka dalam penyelesian pembangunan, apa yang menjadi kendalanya, kalau soal perizinan tentunya ini harus dibantu," ungkap Ruslan Tarigan, anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Jumat (11/8/2017).

Tentunya, lanjut Ruslan, jika penyelesaian pasar induk ini molor dari jadwal yang sudah disepakati tentunya juga akan berimbas kerugian kepada pihak kontraktor, makanya kontraktor juga harus taat pada aturan yang ada di Kota Pekanbaru.

Untuk itu, Politisi PDI Perjuangan ini berharap, Pemko dan kontraktor dalam hal ini PT Agung Fara Bonai bisa saling berkoordinasi apa yang menjadi masalah sehinga sampai saat ini belum progres pembangunan yang signifikan.

"Pemerintah harus memanggil pihak kontraktor, ekspos apa yang menjadi kendal, apakah perizinannya, peruntukan dan alih fungsinya, tentunya jika hal tersebut perlu dicarikan solusi dan tidak menimbulkan masalah dikemudian hari," pungkasnya.

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • DPRD Pertanyakan Pembangunan Pasar Induk Pekanbaru

    PEKANBARU, datariau.com - Kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru berharap, pembangunan pasar induk yang beralamat di Jalan Sukarno Hatta segera tuntas.

  • Pemkab Inhu Belum Anggarkan Untuk Pembangunan Pasar Sri Gading Pasca Terbakar, Ini Alasannya..

    RENGAT, datariau.com - Sejak kejadian musibah kebakaran Pasar Sri Gading pada tanggal 13 Agustus 2013 hingga kini belum dianggarkan untuk pembangunan lagi ol

  • DPRD Kembali Ingatkan Pemko Pekanbaru Segera Selesaikan Perizinan Pasar Induk

    PEKANBARU, datariau.com - Kalangan legislatif di Pekanbaru terus berharap kepada dinas terkait di Pemko Pekanbaru, untuk dapat menyelesaikan segera segala be

  • Ternyata Status Lahan Pasar Induk Pekanbaru Hanya Jual Beli Akte Notaris, Investor Mulai Galau

    PEKANBARU, datariau.com - Pembangunan Pasar Induk di luas lahan 3,2 hektare milik Pemko Pekanbaru yang berada di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Sidomulyo Bar

  • Premanisme Tumbuh Subur di Pekanbaru, Pedagang Mengeluh: Kalau Tidak Bayar Dagangan Kita Ditabrak Sampai Hancur

    PEKANBARU, datariau.com - Aksi bongkar muat yang dipindahkan ke sekitaran Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) dikeluhkan pedagang. Karena banyaknya aksi premani

  • KOMENTAR