Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Legislatif
  • DPRD Riau Sayangkan Tarif Listrik Naik, Membuat Masyarakat Semakin Susah

DPRD Riau Sayangkan Tarif Listrik Naik, Membuat Masyarakat Semakin Susah

Jumat, 05 Mei 2017 16:18
view: 683
Ilustrasi

PEKANBARU, datariau.com - Kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) oleh pemerintah pusat dianggap sebagai bentuk menyusahkan masyarakat Riau. Terlebih lagi saat ini pertumbuhan ekonomi di Riau masih jauh dari yang diharapkan.

"Harusnya pemerintah pusat melihat kondisi ekonomi masyarakat dalam mengambil sebuah kebijakan. Pertumbuhan ekonomi di Riau hanya dua persen, ini jelas menyusahkan masyarakat nantinya," kata Sekretaris Komisi D DPRD Riau Asri Auzar, Jumat (5/5/2017).

Kemudian ia menyebut, bagi masyarakat yang menggunakan listrik bersubsidi, maka tidak diberlakukan kenaikan TDL yang dimaksud. Beda halnya jika perusahaan industri yang notabenenya tidak menggunakan listrik bersubsidi.

Lebih lanjut ia tampak menyayangkan sikap pemerintah yang terkesan menaikkan TDL tanpa dengan melakukan sosialisasi terlebih dahulu. Sosialisasi dalam menaikkan TDL menurutnya, perlu dilakukan.

"Karena PLN ini kan perusahaan negara, bukan perusahaan pribadi. Tentu ini sangat kita sayangkan kalau dinaikkan secara mendadak, akibatnya masyarakat semakin terkejut dan menderita ke depannya. Karena untuk kebutuhan saat ini saja sudah tidak cukup, ditambah lagi biaya anak mau masuk sekolah dan sebentar lagi masuk Bulan Ramadhan," jelasnya.

Terakhir ia menyebut, jika alasan menaikkan tarif adalah beban subsidi yang besar, maka PLN harus melakukan penertiban dengan mencabut subsidi pada orang-orang yang dianggap mampu.

"Kalau yang sudah mampu cabut subsidinya, pihak PLN harus gencar melakukan razia terhadap itu. Karena masih banyak masyarakat yang mampu namun masih menggunakan listrik yang disubsidi, banyak contohnya seperti itu seperti di Kota Pekanbaru," tutup politisi Demokrat ini.

Editor: Windy

Sumber: Riauterkini.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Dugaan Anggota Satpol PP Fiktif, Sondia Warman: Jangan Hanya Coret, Tapi Diusut Tuntas

    PEKANBARU, datariau.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman SH MH mengapresiasi langkah Kepala Kantor Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono dalam

  • DPRD Minta Kepala Sekolah Terindikasi Pungli Jadi Prioritas Dimutasi

    PEKANBARU, datariau.com - Rencana mutasi beberapa kepala sekolah di Kota Pekanbaru disambut baik oleh kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru, terutama mu

  • DPRD Pekanbaru Ingatkan Warga Waspada Travel Umroh Bodong

    PEKANBARU, datariau.com - Belakangan ini semakin banyak travel bodong yang terungkap, mereka dengan modus bisa memberangkatkan jamaah umroh ke Makkah, ternya

  • Tahun Politik, Waspada Uang Palsu

    PEKANBARU, datariau.com - Terungkapnya peredaran uang palsu di beberapa daerah di Riau harus menjadi perhatian serius oleh semua pihak, bahkan masyarakat Kot

  • DPRD Inhu Minta Tim Saber Pungli Usut Dugaan Potongan Dana Sertifikasi Guru

    RENGAT, datariau.com - Dugaan pungutan liar dengan modus pemotongan dana sertifikasi guru di Kabupaten Inhu sepertinya cukup rapi dan terkoordinir. Pasalnya, kurang
  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto