Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439

Gara-gara PKL, Kadisperindag Pekanbaru Diminta Mundur

Minggu, 07 Jan 2018 14:54
view: 621

PEKANBARU, datariau.com - Terkait dengan adanya wacana Pemerintah Kota Pekanbaru yang akan merelokasikan para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sepanjang Jalan Teratai, Jalan Alimuddinsyah, dan Jalan Seroja, mendapat perhatian serius dari kalangan legislatif.

Seperti halnya yang diungkapkan Anggota DPRD kota Pekanbaru H Fathullah, melihat belum adanya tindakan dari dinas terkait dalam hal ini Dinas Perdagangan Kota Pekanbaru untuk menertibkan PKL dan semrawutnya kondisi pasar higienis, kembali ia sayangkan.

"Kalau Kepala Dinas-nya atau Satker yang tidak tegas, silahkan aja mundur, untuk apa gunanya membangun kalau tidak dipergunakan," kata Fathullah, kemarin.

Politisi Gerindra ini juga menyayangkan bahwa selama ini sebelum melakukan pembangunan pasar higienis alangkah baiknya Disperindag Kota Pekanbaru melakukan perundingan dengan para PKL terlebih dahulu.

"Jangan langsung bangun didudukkan dahulu bagaimana keinginan pedagang baru dibangun. Ini tidak keinginan pedagang belum tentu seperti itu, tau-taunya main bangun saja," kata Fathullah menyayangkan.

Dengan kecerobohan dan tidak matangnya menuntaskan permasalahan PKL seperti di Jalan Teratai, Jalan Alimuddinsyah, dan Jalan Seroja, ia menyarankan agar Kadisperindag kota Pekanbaru mundur dari jabatannya.

"Pemko juga harus tegas, kami sarankan sebelum melakukan pembangunan lakukan perundingan dahulu, tanya keinginan pedagang, jangan sembarang bangun, ini tidak, pintu masuk dan keluarnya hanya satu, yakin tidak semrawut," tanya Fathullah mengakhiri.

Editor: Riki

Sumber: Seriau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Dugaan Anggota Satpol PP Fiktif, Sondia Warman: Jangan Hanya Coret, Tapi Diusut Tuntas

    PEKANBARU, datariau.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman SH MH mengapresiasi langkah Kepala Kantor Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono dalam

  • DPRD Minta Kepala Sekolah Terindikasi Pungli Jadi Prioritas Dimutasi

    PEKANBARU, datariau.com - Rencana mutasi beberapa kepala sekolah di Kota Pekanbaru disambut baik oleh kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru, terutama mu

  • DPRD Pekanbaru Ingatkan Warga Waspada Travel Umroh Bodong

    PEKANBARU, datariau.com - Belakangan ini semakin banyak travel bodong yang terungkap, mereka dengan modus bisa memberangkatkan jamaah umroh ke Makkah, ternya

  • Tahun Politik, Waspada Uang Palsu

    PEKANBARU, datariau.com - Terungkapnya peredaran uang palsu di beberapa daerah di Riau harus menjadi perhatian serius oleh semua pihak, bahkan masyarakat Kot

  • DPRD Inhu Minta Tim Saber Pungli Usut Dugaan Potongan Dana Sertifikasi Guru

    RENGAT, datariau.com - Dugaan pungutan liar dengan modus pemotongan dana sertifikasi guru di Kabupaten Inhu sepertinya cukup rapi dan terkoordinir. Pasalnya, kurang
  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto