Kamis, 14 Des 2017 / 25 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Legislatif
  • Jelang Puasa, DPRD Pekanbaru Minta Disperindag Awasi Gas Elpiji 3 Kg

Jelang Puasa, DPRD Pekanbaru Minta Disperindag Awasi Gas Elpiji 3 Kg

Rabu, 22 Mar 2017 10:34
view: 1.852
doc.
Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru Hj Yurni.

PEKANBARU, datariau.com - Meski Bulan Puasa masih lama, namun riak kelangkaan gas elpiji 3 Kg di Kota Pekanbaru mulai berhembus. Kalangan DPRD tetap mewanti-wanti Disperindag Pekanbaru agar mewaspadai oknum pangkalan yang bermain.

"Kekhawatiran itu bisa saja terjadi. Sebab saat ini ada momen yang membuat oknum untuk bermain. Selain keluarnya gas ukuran 5,5 Kg, momen sambut Bulan Puasa pada Mei nanti menjadi incaran kawanan ini untuk menimbun gas 3 Kg tersebut," kata Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru Hj Yurni, Rabu (22/3/2017).

Apalagi, lanjut Yurni, memang si melon tersebut masih menjadi primadona bagi masyarakat. Karena itu, dewan meminta jangan sampai pangkalan menimbum barang ini. Apalagi masih ada waktu untuk melakukan antisipasi, jelang bulan Puasa.

"Dan yang lebih penting lagi saat ini Diperindag sudah menyiapkan 40 ribu tabung gas elpiji ukuran 3 Kg, guna mengantisipasi apabila terjadi kelangkaan gas bersubsidi tersebut di Kota Pekanbaru. Mumpung sekarang stok masih banyak, harus diwanti-wanti penimbunan. Karena ini bisa saja terjadi, jika pemerintah lalai. Apalagi penimbunan gas ini menjadi penyakit setiap tahun oleh oknum tertentu. Ini yang harus dibasmi," tegas Yurni.

Lebih lanjut disarankannya, Disperindag diminta segera turun ke lapangan, mengecek pangkalan dan agen untuk memastikan pendistribusian gas 3 Kg tersebut.

"Jika perlu, lakukan secara diam-diam untuk memastikan tidak ada penimbunan, dan harga penjualannya masih normal," pintanya.

loading...
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Anggota DPRD Kampar dan Ketua IWO Kunjungi Warga yang Menderita Penyakit Aneh di Desa Limau Manis

    KAMPAR, datariau.com - Iba, itulah kata yang pantas untuk menggambarkan kondisi Junaidi, warga RT 02 RW 01 Dusun 1 Desa Limau Manis Kecamatan Kampar yang men

  • IKKD DPRD Kampar Gelar Donor Darah, Sejumlah Personel Kepolisian Ikut Berpartisipasi

    BANGKINANG, datariau.com - Rabu pagi 13 Desember 2017, sejumlah personel Polres Kampar mengikuti Donor Darah dalam rangka pelaksanaan Program Kerja IKKD DPRD Kampar.
  • DPRD Pekanbaru Agendakan Hearing Kepala Puskesmas dan Kadiskes

    PEKANBARU, datariau.com - Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga mengkritisi keras terkait dugaan pemotongan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) di Puske
  • Soal Tanah Kuburan Dijual, Komisi I DPRD Pekanbaru Panggil Camat Payung Sekaki

    PEKANBARU, datariau.com - Terkait adanya laporan tentang dugaan penjualan lahan kuburan seluas 1 hektare di Jalan Beringin, Kelurahan Sei Sibam, Kecamatan Pa

  • Sidak DPRD Riau Temukan Pabrik Kelapa Sawit Gunakan Air Permukaan Tanpa Meteran

    PEKANBARU, datariau.com - Saat melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) kemarin Selasa, Komisi B DPRD Riau mendapati 2 perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) menggunakan
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg