Minggu, 19 Nov 2017 / 29 Safar 1439
  • Home
  • Legislatif
  • Karpet Merah Sambut Kedatangan Firdaus-Ayat di Gedung DPRD Pekanbaru

Paripurna Istimewa Penetapan Pasangan Pemenang Pilkada Pekanbaru 2017

Karpet Merah Sambut Kedatangan Firdaus-Ayat di Gedung DPRD Pekanbaru

Rabu, 15 Mar 2017 17:05
view: 6.993
Riki
Pj Walikota Pekanbaru Edwar Sanger memberikan selamat kepada pasangan Firdaus-Ayat usai paripurna pengumuman.

PEKANBARU, datariau.com - DPRD Kota Pekanbaru menggelar Rapat Paripurna Istimewa masa sidang pertama tahun 2017 dalam acara Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Pekanbaru tahun 2017.

Sidang Paripurna Istimewa dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga, Rabu (15/3/2017). Sementara dari Pemerintahan Kota Pekanbaru dihadiri oleh Pejabat (Pj) Walikota Pekanbaru Edwar Sanger. Turut hadir pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru terpilih untuk priode 2017-2022, Dr H Firdaus ST MT dan H Ayat Cahyadi SSi.

Calon Walikota Pekanbaru terpilih Dr H Firdaus ST MT mengucapkan rasa syukur dirinya kepada Allah Subahanahu wa Ta'ala dan berterimakasih kepada masyarakat Kota Pekanbru serta kepada pemerintah provinsi dan pemerintah kota serta instansi penyelenggara mulai dari KPU, Panwaslu, pihak aparat keamanan dan instansi vertikal yang terkait dalam pelaksanaan Pilkada Pekanbaru dan dirinya dipercaya lagi memimpin Kota Bertuah.

"Perasaan kami tentunya sangat gembira dan bahagia karena Allah Subahanahu wa Ta'ala sampai saat ini telah meridhoi kami dalam menjadi pelayan bagi masyarakat Kota Pekanbaru untuk 5 tahun kedepan," ucap Firdaus kepada wartawan usai acara.

Lebih lanjut ia juga mengatakan saat ini telah melalui dua tahapan, yakni tadi pagi KPU melakukan penetapan calon terpilih dan sore ini baru saja menghadiri pengumuman penetapan kepala daerah Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru dalam Pilkada 2017 di DPRD Kota Pekanbaru, Firdaus-Ayat disambut dengan bentangan karpet merah mulai tangga masuk gedung DPRD Pekanbaru hingga ke ruang sidang paripurna.

"Karena masih ada tahapan lagi kedepannya yakni setelah pengumuman oleh legislatif ini maka akan diteruskan oleh pemerintah kota kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI melalui Gubernur Riau. Kami berharap jajaran pemerintah kota dan provinsi untuk dapat mensukseskan tahapan berikutnya dan jika SK-nya sudah diterbitkan bulan Maret ini tentunya pengukuhan dan pelantikan dilaksanakan," harapnya.

Menurutnya lagi pengukuhan dan pelantikan memang menjadi kewenangan dari Presiden melalui Mendagri apakah dapat mengikuti jadwal yang sudah ditentukan dan disusun oleh KPU.

"Dalam jadwal penyusunan tersebut pengukuhan akan direncanakan pada bulan April atau Mei dan menurut informasinya ada tiga gelombang pelantikan, tetapi ini semua kebijakan dari Presiden melalui Mendagri karena pemilihan kepala daerah serentak seluruh Indonesia di tahun 2017 ini," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono dari Fraksi Demokrat mengatakan, sesuai dengan surat edaran Mendagri setelah penetapan dari KPU, dan DPRD memparipurnakan untuk mengirim kepada Mendagri melalui Gubernur Riau.

"Seandainya ini tidak diparipurnakan tentunya juga bisa tetapi kita tidak menginginkan seperti itu. Kita ingin secepatnya, setelah dilakukan paripurna ini kita akan kirimkan ke gubernur dan melalui gubernurlah akan menyerahkan ke Mendagri kita hanya menunggu SK keluar dari Mendagri. Apakah pelantikannya akan dilaksanakan di Jakarta atau di Gubernur nantinya," ujar Sigit Yuwono.

Sigit berharap dengan kembali terpilihnya dan setelah dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru nantinya kedepan bisa memenuhi segala janji politiknya ketika melakukan kampanye terdahulu.

"Walikota dan Wakil Walikota terpilih setelah dilantik nantinya dapat memenuhi janji-janjinya, dengan melanjutkan program-program yang terdahulu, sesuai dengan selogannya yakni lanjutkan maka kita meminta untuk dapat melanjutkan pembangunan Kota Pekanbaru ini," pungkasnya.

loading...
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • DPRD Janji Cari Solusi Kelangkaan Gas Elpiji Subsidi di Pekanbaru

    PEKANBARU, datariau.com - Kelangkaan gas elpiji 3 kg belakangan cukup membuat masyarakat berang, pasalnya tidak hanya langka harganya juga cukup menguras sak

  • Rp170 Miliar Diajukan Untuk Bangun Gedung Mapolda Riau

    PEKANBARU, datariau.com - Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu mengatakan bahwa pemerintah Provinsi Riau ajukan anggaran sebesar Rp170 miliar untuk pembang

  • DPRD Pekanbaru Temukan Anggaran Siluman Rp1,6 Miliar Untuk Sewa Mobil Sampah

    PEKANBARU, datariau.com - DPRD Kota Pekanbaru mempertanyakan adanya anggaran yang masuk di APBD Perubahan tahun 2017 sebesar Rp1,6 miliar yang diperuntukan s

  • Anggota DPRD Inhu Kritik Pembangunan Infrastruktur yang Tidak Adil

    RENGAT, datariau.com - Heber Demerius Lubis SE, Anggota DPRD Inhu dari PDI Perjuangan mengkritik keras adanya pembangunan infrastruktur yang tidak berkeadila

  • DPRD Nilai Wacana Satpol PP Pekanbaru Tambah Personil Hanya Membebani APBD

    PEKANBARU, datariau.com - Wacana penambahan personil Satpol PP Kota Pekanbaru diprotes oleh kalangan DPRD Kota Pekanbaru. Protes itu disebabkan karena perekr

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg