Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Legislatif
  • Kecewa Dengan DPRD Siak, Netizen: Atau Mungkin Komisi III Selingkuh Dengan IKPP Ndak...

Kecewa Dengan DPRD Siak, Netizen: Atau Mungkin Komisi III Selingkuh Dengan IKPP Ndak...

Oleh: Hermansyah
Minggu, 08 Okt 2017 20:25
view: 4.515
Gambar postingan akun facebook Rang Sikumbang.
SIAK, datariau.com - Sampai saat ini masyarakat masih bertanya-tanya mengapa Komisi III DPRD Kabupaten Siak belum bisa untuk mengikuti dan menggelar rapat dengar pendapat (Hearing) bersama dengan Koalisi Peduli Lingkungan (Kopel) Kabupaten Siak dengan menajemen PT Indah Kiat Pulp dan Paper Perawang.
 
Padahal laporan Kopel Kabupaten Siak sudah dikirim pada bulan Mei 2017 lalu. Namun, Hearing yang telah dijadwalkan pada tanggal 3 September 2017 lalu hanya komisi VI yang menghadiri dengar pendapat tersebut. Tentu hal itu menjadi pertanyaan bagi masyarakat, ada apa?
 
Sebagaimana diketahui Kopel Siak melaporkan perusahaan anak Group Sinarmas itu ke DPRD Kabupaten Siak atas dugaan pencemaran lingkungan dan terkait ekspansi perusahaan dengan dibangunnya MB 21 serta MB 24 yang disinyalir belum mengantongi izin dari dinas terkait.
 
Atas hal tersebut ada dua persoalan yang terbagi, yang mana terkait perizinan merupakan Tupoksi dari anggota DPRD Komisi VI sedangkan terkait pencemaran lingkungan merupakan Tupoksi dari anggota DPRD Komisi III Kabupaten Siak.
 
Adapun anggota Komisi III yang diketuai oleh Masri SH anggota DPRD Kabupaten Siak daerah pemilihan Kecamatan Tualang. Bahkan ada dua anggota komisi III yang juga termasuk Dapil Tualang yakni Androy Ade Arianda dan Awaluddin. Sedangkan dari luar daerah pemilihan Kecamatan Tualang adalah Oloan Munthe sebagai Wakil Ketua Komisi III, Sekretaris H Kusman Jaya, Fairus, Zulfi Mursal, Syamsurizal, Marihot Tobing dan H Azmi.
 
Hal inilah yang menjadi pertanyaan yang mendalam bagi masyarakat, mengapa pada saat Hearing yang digelar pada waktu itu yang mana anggota DPRD Kabupaten Siak dari komisi III tidak hadir. Sehingga Kopel Kabupaten Siak meminta Hearing ditunda sampai wakil rakyat yang mengurusi masalah pencemaran itu mau hadir pada hearing selanjutnya.
 
Bahkan, salah seorang Netizen (warganet) Perawang menyampaikan kekecewaannya terhadap wakil rakyat yang membidangi permasalahan pencemaran itu melalui media sosial facebook, berikut postingan akun Rang Sikumbang di media sosial facebook itu:
 
Apapun kata orang kami tak akan mundur…kami yakin atas apa2 yang sudah kami lakukan..setapak pun kami tak akan mundur…mundur bagi kami adalah penghianatan terhadap pergerakan kami.maju terus……kalau lah tidak ada hearing lintas komisi dalam waktu dekat ini kami akan melakukan demo di dprd kabupaten siak..bagi anda yg tidak sejalan dg pergerakan kami lebih baik anda diam.karena kami sangat sadar bahwa pergerakan kami ini bukan untuk sekelompok golongan…maju terus pantang mundur…
 
Kemudian postingan tersebut pun mendapat beberapa komentar pedas dari Netizen seperti yang ditulis akun facebook Nasir Muhammad.
 
"Siap demo DPRD Siak kalau tak mau mendengar keluhan rakyat , kalau mereka komisi 3 tau meng hearing indah kiat ada apa ya…..," tulis akun facebook Nasir Muhammad dikolom status dan komentar akun facebook Rang Sikumbang itu.
 
"Atau myngkin komisi 3 nya ada yg selingkuh dgn ikpp ndak …..," sambung komentar akun facebook Nasir Muhammad tersebut.
 
"Maju terus Pantang mundur!! 💪💪," begitu tulis akun facebook Muhammad Rizki menutup komentar status akun facebook Rang Sikumbang beberapa saat yang lalu.
loading...
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Anggota DPRD Kampar dan Ketua IWO Kunjungi Warga yang Menderita Penyakit Aneh di Desa Limau Manis

    KAMPAR, datariau.com - Iba, itulah kata yang pantas untuk menggambarkan kondisi Junaidi, warga RT 02 RW 01 Dusun 1 Desa Limau Manis Kecamatan Kampar yang men

  • IKKD DPRD Kampar Gelar Donor Darah, Sejumlah Personel Kepolisian Ikut Berpartisipasi

    BANGKINANG, datariau.com - Rabu pagi 13 Desember 2017, sejumlah personel Polres Kampar mengikuti Donor Darah dalam rangka pelaksanaan Program Kerja IKKD DPRD Kampar.
  • DPRD Pekanbaru Agendakan Hearing Kepala Puskesmas dan Kadiskes

    PEKANBARU, datariau.com - Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga mengkritisi keras terkait dugaan pemotongan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) di Puske
  • Soal Tanah Kuburan Dijual, Komisi I DPRD Pekanbaru Panggil Camat Payung Sekaki

    PEKANBARU, datariau.com - Terkait adanya laporan tentang dugaan penjualan lahan kuburan seluas 1 hektare di Jalan Beringin, Kelurahan Sei Sibam, Kecamatan Pa

  • Sidak DPRD Riau Temukan Pabrik Kelapa Sawit Gunakan Air Permukaan Tanpa Meteran

    PEKANBARU, datariau.com - Saat melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) kemarin Selasa, Komisi B DPRD Riau mendapati 2 perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) menggunakan
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg