Sabtu, 16 Des 2017 / 27 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Legislatif
  • Kunjungan Kerja DPRD Magelang dan Tapin di DPRD Kota Pekanbaru Hanya Disambut Sekwan dan Kadis

Kunjungan Kerja DPRD Magelang dan Tapin di DPRD Kota Pekanbaru Hanya Disambut Sekwan dan Kadis

Oleh: Wanti
Rabu, 07 Jun 2017 12:52
view: 1.261
Wanti
Suasana pertemuan di ruang paripurna DPRD Kota Pekanbaru.
PEKANBARU, datariau.com - Kunjungan kerja Komisi III DPRD Kabupaten Magelang dan DPRD Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan hari ini  Rabu (7/6/2017) di DPRD Kota Pekanbaru hanya disambut oleh Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru Ahmad Yani berserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti staf Disdik Pekanbaru dan Kabid Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
 
Sementara Anggota DPRD Kota Pekanbaru sama sekali tidak terlihat hadir saat kunker berlangsung di ruang paripurna DPRD Kota Pekanbaru dikarenakan sedang ada kegiatan atau kunjungan kerja keluar kota.
 
"Kunjungan kerja DPRD Kabupaten Magelang dan DPRD Kabupaten Tapin ini membahas beberapa persoalan diantaranya terkait pendidikan, kesehatan, pengelolaan sampah, keberadaan pasar modern dan terkait perekrutan sumber- sember Pendapatan Asli Daerah (PAD)," demikian disampaikan Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru Ahmad Yani.
 
"Dari pemaparan OPD yang kita undang juga, mereka cukup tertarik dengan program pagi dan magrib mengaji, serta SMP madani, karena mereka belum menerapkan," sambung Ahmad Yani, usai kunjungan.
 
Terkait ketidakhadiran anggota DPRD Kota Pekanbaru dalam kunker tersebut, Ahmad Yani menjelaskan bahwa memang pada saat ini anggota dewan sedang ada kunjungan kerja ke luar kota dan pada dasarya bisa diwakili oleh Sekretaris DPRD Pekanbaru dan OPD terkait untuk menjawab dari materi pembahasan yang dilakukan.
 
"Untuk anggota DPRD kita yang mewakili karena anggota DPRD punya kegiatan diluar, namun tetap tidak mengurangi makna dan hakikat kunjungan, karena informasi yang mereka inginkan sudah kita jawab dibantu juga kehadiran OPD yang bersangkutan," tegasnya. 
 
Sementara itu, salah satu yang menjadi alasan mengapa Kota Pekanbaru dipilih sebagi lokasi Kunker DPRD Kabupaten Magelang dan DPRD Kabupaten Tapin, yaitu ingin mengetahui lebih jauh soal pengelolaan sampah di Pekanbaru.
 
"Yang pertama ini kita dalam rangka melihat regulasi atau perda pengelolaan sampah yang ada di Pekanbaru, sehingga kita bisa merevisi perda yang ada di kabupaten Tapin agar lebih baik," ungkap Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tapin, M Fadely.
 
Alasan lainnya, lanjut M Fadely, berdasarkan pemberitaan di media massa, Pekanbaru sering mendapat penghargaan adipura, dan juga secara kultur hampir sama dengan daerah di Kabupaten Tapin dan Kota Pekanbaru dilihat progam menanam pohon juga bagus dan menciptakan kota yang sejuk dan bersih.
 
Sebelumnya, beberapa anggota komisi III DPRD Magelang dan Tapin juga sempat menyinggung persoalan krisis tenaga pendidik di tingkat sekolah dasar dan persoalan sitem penerimaan siswa baru dan juga menyinggung pemberian izin kepada pelaku usaha yang berada di Kota Pekanbaru.
loading...
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Anggota DPRD Kampar dan Ketua IWO Kunjungi Warga yang Menderita Penyakit Aneh di Desa Limau Manis

    KAMPAR, datariau.com - Iba, itulah kata yang pantas untuk menggambarkan kondisi Junaidi, warga RT 02 RW 01 Dusun 1 Desa Limau Manis Kecamatan Kampar yang men

  • IKKD DPRD Kampar Gelar Donor Darah, Sejumlah Personel Kepolisian Ikut Berpartisipasi

    BANGKINANG, datariau.com - Rabu pagi 13 Desember 2017, sejumlah personel Polres Kampar mengikuti Donor Darah dalam rangka pelaksanaan Program Kerja IKKD DPRD Kampar.
  • DPRD Pekanbaru Agendakan Hearing Kepala Puskesmas dan Kadiskes

    PEKANBARU, datariau.com - Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga mengkritisi keras terkait dugaan pemotongan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) di Puske
  • Soal Tanah Kuburan Dijual, Komisi I DPRD Pekanbaru Panggil Camat Payung Sekaki

    PEKANBARU, datariau.com - Terkait adanya laporan tentang dugaan penjualan lahan kuburan seluas 1 hektare di Jalan Beringin, Kelurahan Sei Sibam, Kecamatan Pa

  • Sidak DPRD Riau Temukan Pabrik Kelapa Sawit Gunakan Air Permukaan Tanpa Meteran

    PEKANBARU, datariau.com - Saat melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) kemarin Selasa, Komisi B DPRD Riau mendapati 2 perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) menggunakan
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg