Rabu, 23 Agu 2017 / 30 Zulkaedah 1438
  • Home
  • Legislatif
  • Kunjungan Kerja DPRD Magelang dan Tapin di DPRD Kota Pekanbaru Hanya Disambut Sekwan dan Kadis

Kunjungan Kerja DPRD Magelang dan Tapin di DPRD Kota Pekanbaru Hanya Disambut Sekwan dan Kadis

Oleh: Wanti
Rabu, 07 Jun 2017 12:52
view: 1169
Wanti
Suasana pertemuan di ruang paripurna DPRD Kota Pekanbaru.
PEKANBARU, datariau.com - Kunjungan kerja Komisi III DPRD Kabupaten Magelang dan DPRD Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan hari ini  Rabu (7/6/2017) di DPRD Kota Pekanbaru hanya disambut oleh Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru Ahmad Yani berserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti staf Disdik Pekanbaru dan Kabid Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
 
Sementara Anggota DPRD Kota Pekanbaru sama sekali tidak terlihat hadir saat kunker berlangsung di ruang paripurna DPRD Kota Pekanbaru dikarenakan sedang ada kegiatan atau kunjungan kerja keluar kota.
 
"Kunjungan kerja DPRD Kabupaten Magelang dan DPRD Kabupaten Tapin ini membahas beberapa persoalan diantaranya terkait pendidikan, kesehatan, pengelolaan sampah, keberadaan pasar modern dan terkait perekrutan sumber- sember Pendapatan Asli Daerah (PAD)," demikian disampaikan Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru Ahmad Yani.
 
"Dari pemaparan OPD yang kita undang juga, mereka cukup tertarik dengan program pagi dan magrib mengaji, serta SMP madani, karena mereka belum menerapkan," sambung Ahmad Yani, usai kunjungan.
 
Terkait ketidakhadiran anggota DPRD Kota Pekanbaru dalam kunker tersebut, Ahmad Yani menjelaskan bahwa memang pada saat ini anggota dewan sedang ada kunjungan kerja ke luar kota dan pada dasarya bisa diwakili oleh Sekretaris DPRD Pekanbaru dan OPD terkait untuk menjawab dari materi pembahasan yang dilakukan.
 
"Untuk anggota DPRD kita yang mewakili karena anggota DPRD punya kegiatan diluar, namun tetap tidak mengurangi makna dan hakikat kunjungan, karena informasi yang mereka inginkan sudah kita jawab dibantu juga kehadiran OPD yang bersangkutan," tegasnya. 
 
Sementara itu, salah satu yang menjadi alasan mengapa Kota Pekanbaru dipilih sebagi lokasi Kunker DPRD Kabupaten Magelang dan DPRD Kabupaten Tapin, yaitu ingin mengetahui lebih jauh soal pengelolaan sampah di Pekanbaru.
 
"Yang pertama ini kita dalam rangka melihat regulasi atau perda pengelolaan sampah yang ada di Pekanbaru, sehingga kita bisa merevisi perda yang ada di kabupaten Tapin agar lebih baik," ungkap Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tapin, M Fadely.
 
Alasan lainnya, lanjut M Fadely, berdasarkan pemberitaan di media massa, Pekanbaru sering mendapat penghargaan adipura, dan juga secara kultur hampir sama dengan daerah di Kabupaten Tapin dan Kota Pekanbaru dilihat progam menanam pohon juga bagus dan menciptakan kota yang sejuk dan bersih.
 
Sebelumnya, beberapa anggota komisi III DPRD Magelang dan Tapin juga sempat menyinggung persoalan krisis tenaga pendidik di tingkat sekolah dasar dan persoalan sitem penerimaan siswa baru dan juga menyinggung pemberian izin kepada pelaku usaha yang berada di Kota Pekanbaru.
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • DPRD Pekanbaru Sebut Karyawan Indomaret Jualan Keliling Kelewatan

    PEKANBARU, datariau.com - Adanya dua karyawan Indomaret yang berjualan keliling dengan keranjang di RTH

  • DPRD Pekanbaru Terima Kunjungan DPRD Bogor, Bahas Tentang Kenaikan Tunjangan Dewan

    PEKANBARU, datariau.com - DPRD Kota Pekanbaru mendapat kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Bogor, Rabu (2/8/2017). Kedatang

  • Akhir Bulan Ini Anggota DPRD Pekanbaru Kembali Reses, Warga Diminta Siapkan Aspirasi

    PEKANBARU, datariau.com - Berdasarkan hasil rapat di Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Pekanbaru, dalam bulan Agustus 2017 ini

  • DPRD Kota Pekanbaru Terima Kunjungan Kerja DPRK Subulussalam Aceh

    PEKANBARU, datariau.com - Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Subulussalam Provinsi Aceh, Selasa (1/8/2017) mengelar kunjun

  • Sekolah Ramai-ramai Jualan Seragam, DPRD Akan Panggil Disdik Pekanbaru

    PEKANBARU, datariau.com - Persoalan jualan seragam di beberapa sekolah di Kota Pekanbaru beberapa hari belakangan ini mencu

  • Perda Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Pekanbaru Disahkan Melalui Paripurna

    PEKANBARU, datariau.com - DPRD Kota Pekanbaru akhirnya mengesahkan Perda Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Pekanbaru, dalam sidan

  • Paripurna DPRD Pekanbaru Sore Ini, Tak Satupun Kursi Camat Terisi

    PEKANBARU, datariau.com - Kursi tempat camat biasa duduk saat adanya rapat paripurna di DPRD Kota Pekanbaru tadi sore tampak kosong melompong. Padahal ada pa

  • KOMENTAR