Selasa, 17 Okt 2017 / 26 Muharram 1439
  • Home
  • Legislatif
  • Kunjungan Kerja DPRD Magelang dan Tapin di DPRD Kota Pekanbaru Hanya Disambut Sekwan dan Kadis

Kunjungan Kerja DPRD Magelang dan Tapin di DPRD Kota Pekanbaru Hanya Disambut Sekwan dan Kadis

Oleh: Wanti
Rabu, 07 Jun 2017 12:52
view: 1227
Wanti
Suasana pertemuan di ruang paripurna DPRD Kota Pekanbaru.
PEKANBARU, datariau.com - Kunjungan kerja Komisi III DPRD Kabupaten Magelang dan DPRD Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan hari ini  Rabu (7/6/2017) di DPRD Kota Pekanbaru hanya disambut oleh Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru Ahmad Yani berserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti staf Disdik Pekanbaru dan Kabid Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
 
Sementara Anggota DPRD Kota Pekanbaru sama sekali tidak terlihat hadir saat kunker berlangsung di ruang paripurna DPRD Kota Pekanbaru dikarenakan sedang ada kegiatan atau kunjungan kerja keluar kota.
 
"Kunjungan kerja DPRD Kabupaten Magelang dan DPRD Kabupaten Tapin ini membahas beberapa persoalan diantaranya terkait pendidikan, kesehatan, pengelolaan sampah, keberadaan pasar modern dan terkait perekrutan sumber- sember Pendapatan Asli Daerah (PAD)," demikian disampaikan Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru Ahmad Yani.
 
"Dari pemaparan OPD yang kita undang juga, mereka cukup tertarik dengan program pagi dan magrib mengaji, serta SMP madani, karena mereka belum menerapkan," sambung Ahmad Yani, usai kunjungan.
 
Terkait ketidakhadiran anggota DPRD Kota Pekanbaru dalam kunker tersebut, Ahmad Yani menjelaskan bahwa memang pada saat ini anggota dewan sedang ada kunjungan kerja ke luar kota dan pada dasarya bisa diwakili oleh Sekretaris DPRD Pekanbaru dan OPD terkait untuk menjawab dari materi pembahasan yang dilakukan.
 
"Untuk anggota DPRD kita yang mewakili karena anggota DPRD punya kegiatan diluar, namun tetap tidak mengurangi makna dan hakikat kunjungan, karena informasi yang mereka inginkan sudah kita jawab dibantu juga kehadiran OPD yang bersangkutan," tegasnya. 
 
Sementara itu, salah satu yang menjadi alasan mengapa Kota Pekanbaru dipilih sebagi lokasi Kunker DPRD Kabupaten Magelang dan DPRD Kabupaten Tapin, yaitu ingin mengetahui lebih jauh soal pengelolaan sampah di Pekanbaru.
 
"Yang pertama ini kita dalam rangka melihat regulasi atau perda pengelolaan sampah yang ada di Pekanbaru, sehingga kita bisa merevisi perda yang ada di kabupaten Tapin agar lebih baik," ungkap Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tapin, M Fadely.
 
Alasan lainnya, lanjut M Fadely, berdasarkan pemberitaan di media massa, Pekanbaru sering mendapat penghargaan adipura, dan juga secara kultur hampir sama dengan daerah di Kabupaten Tapin dan Kota Pekanbaru dilihat progam menanam pohon juga bagus dan menciptakan kota yang sejuk dan bersih.
 
Sebelumnya, beberapa anggota komisi III DPRD Magelang dan Tapin juga sempat menyinggung persoalan krisis tenaga pendidik di tingkat sekolah dasar dan persoalan sitem penerimaan siswa baru dan juga menyinggung pemberian izin kepada pelaku usaha yang berada di Kota Pekanbaru.
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
Legislatif Terbaru
  • Usai Putusan BAORI, DPRD Minta Usut Kucuran Dana KONI Pekanbaru
  • Tower Sutet Resahkan Masyarakat, DPRD Pekanbaru Hearing dengan PLN
  • Banggar Temukan Anggaran Bayar Utang Pajak Rp6,2 Miliar Masuk APBD-P Inhu Tahun 2017
  • Banggar DPRD Inhu Kaget, Utang Kasda Rp1,4 Miliar Menyusup dalam KUA PPAS
  • Melalui Paripurna, DPRD Pekanbaru Terima 13 Ranperda Usulan Pemko
  • IKLAN TUKANG ABU RAFI
    Data Foto
    BAGIKAN:

    BACA JUGA

  • MoU KUPA-PPAS Perubahan APBD Pekanbaru Tahun 2017 Disepakati Rp2,6 Triliun

    PEKANBARU - Acara penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Tahun Anggaran 2017
  • APBD-P Pekanbaru Tahun 2017 Disahkan Rp2,6 Triliun

    PEKANBARU - DPRD Kota Pekanbaru menetapkan APBD Perubahan tahun anggaran 2017 sebesar Rp2,624 triliun dalam Paripurna Laporan Badan Anggaran Kota Pekanbaru terhadap Ra

  • Nota Kesepakatan KUPA-PPAS Perubahan APBD Pekanbaru Tahun 2017 Disepakati Rp2,6 Triliun

    PEKANBARU, datariau.com - Acara penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Peru

  • Bahas RAPBD-P 2017, Hanya 4 Anggota Banggar DPRD yang Hadir

    PEKANBARU, datariau.com - Rapat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) tahun 2017, Senin (25/9/2017) terlihat kurang men

  • Sekwan Serahkan 6 Unit Mobil Dinas Anggota DPRD ke Pemko Pekanbaru

    PEKANBARU, datariau.com - Banyaknya permintaan mobil dinas yang dikembalikan Anggota DPRD Pekanbaru dari pejabat Pemko, sudah direspon Sekretariat DPRD.

  • DPRD Meranti Apresiasi Kunker Komisi IV DPR RI

    SELATPANJANG, datariau.com - Pertemuan yang akrab antara legislator pusat dan Kementan RI dengan Pemkab Kepulauan Meranti, Selasa (19/9/2017) malam sangat harmoni dan akrab.
  • Bupati Kampar Kunjungan Kerja di Daerah Perbatasan Sumbar

    XIII KOTO KAMPAR, datariau.com - Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM dalam melakukan kunjungan kerjanya ke daerah-daerah yang ada di Kabupaten Kampar tidak memilih tempat, dim
  • KOMENTAR