Jumat, 19 Jan 2018 / 2 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Legislatif
  • Masuk Kantor DPRD Inhu Wajib Tunjukkan KTP, Termasuk Wartawan dan LSM

Masuk Kantor DPRD Inhu Wajib Tunjukkan KTP, Termasuk Wartawan dan LSM

Oleh: Heri
Rabu, 11 Jan 2017 07:25
view: 359
Heri
Wakil Ketua II DPRD Inhu Adila Ansori.

RENGAT, datariau.com - Untuk meningkatkan kedisiplinan di lingkungan Kantor DPRD Kabupaten Inhu, bagi wartawan maupun LSM yang ingin masuk ke kantor wakil rakyat ini diwajibkan menggunakan kartu tanda pengenal seperti kartu pers maupun kartu tanda anggota LSM.

"Guna menjaga ketertiban dan kedisplinan, kedepannya bagi rekan-rekan wartawan dan LSM yang datang dan ingin masuk kantor DPRD untuk konfirmasi maupun urusan lainnya diminta dapat memperlihatkan tanda pengenal," kata Wakil Ketua II DPRD Inhu Adila Ansori, Selasa kemarin.

"Bagi rekan-rekan yang tidak dapat memperlihatkan tanda pengenal, maka yang bersangkutan tidak dapat masuk," terang Adila Ansori yang akrap disapa Ucok, saat bincang-bincang dengan datariau.com di salah satu kedai kopi di Inhu.

Mengenai ketertiban dan kedisiplinan ini, sambung Ucok, sudah disampaikannya kepada Sekwan agar segera melaksanakan peraturan tersebut berkerjasama dengan Anggota Satpol PP yang bertugas di kantor DPRD.

Selain itu kata Ucok, setiap tamu yang masuk juga diwajibkan isi buku tamu dan memberikan keterangan siapa yang mau ditemui atau dijumpai.

Ditanya apa alasannya wartawan maupun LSM yang masuk harus perlihatkan tanda pengenal, dan bagaimana dengan pejabat atau masyarakat bila mau menjumpai wakil rakyat di DPRD Inhu, Ucok meminta tetap sama, prosedurnya harus jelas siapa yang datang dan ingin menjumpai siapa serta keperluan apa.

"Sama, mereka juga harus perlihatkan tanda pengenal juga, kalau pegawai atau pejabat bisa tunjukkan kartu pegawainya dan kalau masyarakat bisa tunjukkan KTP," terangnya lagi.

"Karena selama ini banyak yang datang masuk ke kantor dan tidak jelas apa tujuan mereka. Semua ini untuk kepentingan dan keamanan kita semua," singkat Ucok.

Editor: Adi

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Dikabarkan Punya 3 Unit Mobil Dinas, Ketua DPRD Rohil Angkat Bicara

    ROHIL, datariau.com - Ketua DPRD Rokan Hilir H Nasruddin Hasan SE tercatat di Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPKAD) memiliki 3 unit mobil dinas berbagai jeni

  • Hotel di Jalan Riau Ini Segera Disegel Satpol PP Pekanbaru

    PEKANBARU, datariau.com - Salah satu hotel yang baru dibangun di Jalan Kulim Simpang Jalan Riau Kota Pekanbaru dinyatakan telah melanggar peraturan daerah (P

  • Wartawan Keluhkan Sistem Pengamanan di DPRD Riau

    PEKANBARU, datariau.com - Awal tahun 2018 terjadi hal yang mengejutkan bagi wartawan yang hari-harinya bertugas di DPRD Riau. Tidak cukup hanya pintu menuju ruang rapat
  • Dugaan Anggota Satpol PP Fiktif, Sondia Warman: Jangan Hanya Coret, Tapi Diusut Tuntas

    PEKANBARU, datariau.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman SH MH mengapresiasi langkah Kepala Kantor Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono dalam

  • DPRD Minta Kepala Sekolah Terindikasi Pungli Jadi Prioritas Dimutasi

    PEKANBARU, datariau.com - Rencana mutasi beberapa kepala sekolah di Kota Pekanbaru disambut baik oleh kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru, terutama mu

  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto