Jumat, 22 Sep 2017 / 1 Muharram 1439
  • Home
  • Legislatif
  • Masuk Kantor DPRD Inhu Wajib Tunjukkan KTP, Termasuk Wartawan dan LSM

Masuk Kantor DPRD Inhu Wajib Tunjukkan KTP, Termasuk Wartawan dan LSM

Oleh: Heri
Rabu, 11 Jan 2017 07:25
view: 324
Heri
Wakil Ketua II DPRD Inhu Adila Ansori.

RENGAT, datariau.com - Untuk meningkatkan kedisiplinan di lingkungan Kantor DPRD Kabupaten Inhu, bagi wartawan maupun LSM yang ingin masuk ke kantor wakil rakyat ini diwajibkan menggunakan kartu tanda pengenal seperti kartu pers maupun kartu tanda anggota LSM.

"Guna menjaga ketertiban dan kedisplinan, kedepannya bagi rekan-rekan wartawan dan LSM yang datang dan ingin masuk kantor DPRD untuk konfirmasi maupun urusan lainnya diminta dapat memperlihatkan tanda pengenal," kata Wakil Ketua II DPRD Inhu Adila Ansori, Selasa kemarin.

"Bagi rekan-rekan yang tidak dapat memperlihatkan tanda pengenal, maka yang bersangkutan tidak dapat masuk," terang Adila Ansori yang akrap disapa Ucok, saat bincang-bincang dengan datariau.com di salah satu kedai kopi di Inhu.

Mengenai ketertiban dan kedisiplinan ini, sambung Ucok, sudah disampaikannya kepada Sekwan agar segera melaksanakan peraturan tersebut berkerjasama dengan Anggota Satpol PP yang bertugas di kantor DPRD.

Selain itu kata Ucok, setiap tamu yang masuk juga diwajibkan isi buku tamu dan memberikan keterangan siapa yang mau ditemui atau dijumpai.

Ditanya apa alasannya wartawan maupun LSM yang masuk harus perlihatkan tanda pengenal, dan bagaimana dengan pejabat atau masyarakat bila mau menjumpai wakil rakyat di DPRD Inhu, Ucok meminta tetap sama, prosedurnya harus jelas siapa yang datang dan ingin menjumpai siapa serta keperluan apa.

"Sama, mereka juga harus perlihatkan tanda pengenal juga, kalau pegawai atau pejabat bisa tunjukkan kartu pegawainya dan kalau masyarakat bisa tunjukkan KTP," terangnya lagi.

"Karena selama ini banyak yang datang masuk ke kantor dan tidak jelas apa tujuan mereka. Semua ini untuk kepentingan dan keamanan kita semua," singkat Ucok.

Editor: Adi

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • DPRD Inhu Kecewa Hasil Pekerjaan Proyek Peningkatan Struktur Jalan Simpang 4 Belilas Tak Sesuai Harapan

    RENGAT, datariau.com - Ketua Komisi III DPRD Inhu Raja Irwantoni SE didampingi Wakil Ketua H Suradi bersama Dinas Pekerjaan Umum kemarin Kamis (14/9/2017) turun ke loka
  • Jangankan Dibahas, KUA PPAS Saja Belum Sampai ke DPRD Inhu

    RENGAT, datariau.com - Belum dibahasnya APBD Perubahan Tahun 2017 oleh DPRD Inhu dikarenakan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Inhu belum menyerahkan KUA PPAS per
  • LSM Penjara Pertanyakan Dana Bansos 2015 Diterima IDI Rohul

    PASIRPANGARAIAN, datariau.com - Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Penjara) mempertanyakan dana Bantuan Sosial (Bansos) tahun 2015 diterima Ikatan Dokter Indonesia (IDI)
  • Peran Media Online Sebagai Sahabat Anak Masa Depan Sangat Diperlukan

    JAKARTA,datariau.com - Peran media untuk mewartakan berbagai masalah anak di Indonesia sangat dibutuhkan. Dirasakan bahwa kehadiran media baik elektronik TV dan Radio,
  • Akui Kesalahan, Oknum yang Lecehkan Organisasi Wartawan Langsung Meminta Maaf

    SIAK, datariau.com - Sudah sepantasnya oknum yang melecehkan organisasi wartawan itu, Jum'at (8/9/2017) malam, mengakui perbuatan atas kesalahan yang dilakukanya d
  • IWO Seluruh Indonesia Mubes I di Jakarta

    JAKARTA, datariau.com - Sekitar 300 wartawan yang tergabung dalam organisasi profesi Ikatan Wartawan Online (IWO) akan hadir dalam acara Musyawarah Bersama (Mubes) I IWO di
  • DPRD Inhu Segera Panggil Hearing PT Inecda

    RENGAT, datariau.com - Terkait keluhan beberapa warga yang mengaku kecewa dengan pihak perusahaan PT Inecda yang dinilai tidak peduli dengan kebakaran lahan

  • KOMENTAR