Minggu, 19 Nov 2017 / 29 Safar 1439
  • Home
  • Legislatif
  • Masuk Kantor DPRD Inhu Wajib Tunjukkan KTP, Termasuk Wartawan dan LSM

Masuk Kantor DPRD Inhu Wajib Tunjukkan KTP, Termasuk Wartawan dan LSM

Oleh: Heri
Rabu, 11 Jan 2017 07:25
view: 340
Heri
Wakil Ketua II DPRD Inhu Adila Ansori.

RENGAT, datariau.com - Untuk meningkatkan kedisiplinan di lingkungan Kantor DPRD Kabupaten Inhu, bagi wartawan maupun LSM yang ingin masuk ke kantor wakil rakyat ini diwajibkan menggunakan kartu tanda pengenal seperti kartu pers maupun kartu tanda anggota LSM.

"Guna menjaga ketertiban dan kedisplinan, kedepannya bagi rekan-rekan wartawan dan LSM yang datang dan ingin masuk kantor DPRD untuk konfirmasi maupun urusan lainnya diminta dapat memperlihatkan tanda pengenal," kata Wakil Ketua II DPRD Inhu Adila Ansori, Selasa kemarin.

"Bagi rekan-rekan yang tidak dapat memperlihatkan tanda pengenal, maka yang bersangkutan tidak dapat masuk," terang Adila Ansori yang akrap disapa Ucok, saat bincang-bincang dengan datariau.com di salah satu kedai kopi di Inhu.

Mengenai ketertiban dan kedisiplinan ini, sambung Ucok, sudah disampaikannya kepada Sekwan agar segera melaksanakan peraturan tersebut berkerjasama dengan Anggota Satpol PP yang bertugas di kantor DPRD.

Selain itu kata Ucok, setiap tamu yang masuk juga diwajibkan isi buku tamu dan memberikan keterangan siapa yang mau ditemui atau dijumpai.

Ditanya apa alasannya wartawan maupun LSM yang masuk harus perlihatkan tanda pengenal, dan bagaimana dengan pejabat atau masyarakat bila mau menjumpai wakil rakyat di DPRD Inhu, Ucok meminta tetap sama, prosedurnya harus jelas siapa yang datang dan ingin menjumpai siapa serta keperluan apa.

"Sama, mereka juga harus perlihatkan tanda pengenal juga, kalau pegawai atau pejabat bisa tunjukkan kartu pegawainya dan kalau masyarakat bisa tunjukkan KTP," terangnya lagi.

"Karena selama ini banyak yang datang masuk ke kantor dan tidak jelas apa tujuan mereka. Semua ini untuk kepentingan dan keamanan kita semua," singkat Ucok.

loading...
Editor: Adi

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • DPRD Janji Cari Solusi Kelangkaan Gas Elpiji Subsidi di Pekanbaru

    PEKANBARU, datariau.com - Kelangkaan gas elpiji 3 kg belakangan cukup membuat masyarakat berang, pasalnya tidak hanya langka harganya juga cukup menguras sak

  • Rp170 Miliar Diajukan Untuk Bangun Gedung Mapolda Riau

    PEKANBARU, datariau.com - Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu mengatakan bahwa pemerintah Provinsi Riau ajukan anggaran sebesar Rp170 miliar untuk pembang

  • DPRD Pekanbaru Temukan Anggaran Siluman Rp1,6 Miliar Untuk Sewa Mobil Sampah

    PEKANBARU, datariau.com - DPRD Kota Pekanbaru mempertanyakan adanya anggaran yang masuk di APBD Perubahan tahun 2017 sebesar Rp1,6 miliar yang diperuntukan s

  • Anggota DPRD Inhu Kritik Pembangunan Infrastruktur yang Tidak Adil

    RENGAT, datariau.com - Heber Demerius Lubis SE, Anggota DPRD Inhu dari PDI Perjuangan mengkritik keras adanya pembangunan infrastruktur yang tidak berkeadila

  • DPRD Nilai Wacana Satpol PP Pekanbaru Tambah Personil Hanya Membebani APBD

    PEKANBARU, datariau.com - Wacana penambahan personil Satpol PP Kota Pekanbaru diprotes oleh kalangan DPRD Kota Pekanbaru. Protes itu disebabkan karena perekr

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg