Jumat, 26 Mei 2017 / 29 Syaaban 1438
  • Home
  • Legislatif
  • Masuk Kantor DPRD Inhu Wajib Tunjukkan KTP, Termasuk Wartawan dan LSM

Masuk Kantor DPRD Inhu Wajib Tunjukkan KTP, Termasuk Wartawan dan LSM

Oleh: Heri
Rabu, 11 Jan 2017 07:25
view: 282
Heri
Wakil Ketua II DPRD Inhu Adila Ansori.

RENGAT, datariau.com - Untuk meningkatkan kedisiplinan di lingkungan Kantor DPRD Kabupaten Inhu, bagi wartawan maupun LSM yang ingin masuk ke kantor wakil rakyat ini diwajibkan menggunakan kartu tanda pengenal seperti kartu pers maupun kartu tanda anggota LSM.

"Guna menjaga ketertiban dan kedisplinan, kedepannya bagi rekan-rekan wartawan dan LSM yang datang dan ingin masuk kantor DPRD untuk konfirmasi maupun urusan lainnya diminta dapat memperlihatkan tanda pengenal," kata Wakil Ketua II DPRD Inhu Adila Ansori, Selasa kemarin.

"Bagi rekan-rekan yang tidak dapat memperlihatkan tanda pengenal, maka yang bersangkutan tidak dapat masuk," terang Adila Ansori yang akrap disapa Ucok, saat bincang-bincang dengan datariau.com di salah satu kedai kopi di Inhu.

Mengenai ketertiban dan kedisiplinan ini, sambung Ucok, sudah disampaikannya kepada Sekwan agar segera melaksanakan peraturan tersebut berkerjasama dengan Anggota Satpol PP yang bertugas di kantor DPRD.

Selain itu kata Ucok, setiap tamu yang masuk juga diwajibkan isi buku tamu dan memberikan keterangan siapa yang mau ditemui atau dijumpai.

Ditanya apa alasannya wartawan maupun LSM yang masuk harus perlihatkan tanda pengenal, dan bagaimana dengan pejabat atau masyarakat bila mau menjumpai wakil rakyat di DPRD Inhu, Ucok meminta tetap sama, prosedurnya harus jelas siapa yang datang dan ingin menjumpai siapa serta keperluan apa.

"Sama, mereka juga harus perlihatkan tanda pengenal juga, kalau pegawai atau pejabat bisa tunjukkan kartu pegawainya dan kalau masyarakat bisa tunjukkan KTP," terangnya lagi.

"Karena selama ini banyak yang datang masuk ke kantor dan tidak jelas apa tujuan mereka. Semua ini untuk kepentingan dan keamanan kita semua," singkat Ucok.

Editor: Adi

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Terkait Kerjasama Diskominfo Kampar Dengan Media Fiktif, Ketua IWO Kampar Angkat Bicara

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Terkait beredarnya pemberitaan di beberapa media online yang mengatakan adanya kerja sama Diskominfo Kampar dengan media fikt

  • PKL Belum Ditertibkan, DPRD Inhu Kecewa Berat

    RENGAT, datariau.com - Dewan Perwakillan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menyatakan rasa kecewa berat dengan kinirja Satuan Polisi Pamong Peraj

  • Data 3 Organisasi Kepemudaan yang Diresmikan Gubernur Riau Hari Ini

    PEKANBARU, datariau.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melantik tiga organisasi kepemudaan, di sela-sela acara temu wirausaha muda Riau dan dialog ke

  • Ini Kata Anggota DPRD Terkait Anggaran Rp43 Miliar di Bagian Umum Setdakab Inhu

    RENGAT,

  • Pengurus PWI Kepulauan Meranti Periode 2017-2020 Resmi Dilantik

    SELATPANJANG, datariau.com - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Meranti masa bakti (periode) tahun 2017-2020 resmi dilantik. Pelantikan ya

  • Ketua IWO Kampar Apresiasi Kinerja Kapolres AKBP Edy Sumardi

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Ikatan Wartawan Online (IWO) Kampar mengapresiasi kinerja Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, selama bertugas d

  • Anggota DPRD Inhu Tinjau UN di SMPN 1 Pasir Penyu

    RENGAT, datariau.com - Dalam rangka memberikan motivasi terhadap siswa dan siswi yang sedang melaksanakan Ujian Nasional (UN), Anggota DPRD Kabupaten Inhu da

  • KOMENTAR
    PERMASI
    JAGO SABLON
    Iklan,FARMAOPTICAL