Jumat, 21 Jul 2017 / 26 Syawal 1438
  • Home
  • Legislatif
  • Masuk Kantor DPRD Inhu Wajib Tunjukkan KTP, Termasuk Wartawan dan LSM

Masuk Kantor DPRD Inhu Wajib Tunjukkan KTP, Termasuk Wartawan dan LSM

Oleh: Heri
Rabu, 11 Jan 2017 07:25
view: 309
Heri
Wakil Ketua II DPRD Inhu Adila Ansori.

RENGAT, datariau.com - Untuk meningkatkan kedisiplinan di lingkungan Kantor DPRD Kabupaten Inhu, bagi wartawan maupun LSM yang ingin masuk ke kantor wakil rakyat ini diwajibkan menggunakan kartu tanda pengenal seperti kartu pers maupun kartu tanda anggota LSM.

"Guna menjaga ketertiban dan kedisplinan, kedepannya bagi rekan-rekan wartawan dan LSM yang datang dan ingin masuk kantor DPRD untuk konfirmasi maupun urusan lainnya diminta dapat memperlihatkan tanda pengenal," kata Wakil Ketua II DPRD Inhu Adila Ansori, Selasa kemarin.

"Bagi rekan-rekan yang tidak dapat memperlihatkan tanda pengenal, maka yang bersangkutan tidak dapat masuk," terang Adila Ansori yang akrap disapa Ucok, saat bincang-bincang dengan datariau.com di salah satu kedai kopi di Inhu.

Mengenai ketertiban dan kedisiplinan ini, sambung Ucok, sudah disampaikannya kepada Sekwan agar segera melaksanakan peraturan tersebut berkerjasama dengan Anggota Satpol PP yang bertugas di kantor DPRD.

Selain itu kata Ucok, setiap tamu yang masuk juga diwajibkan isi buku tamu dan memberikan keterangan siapa yang mau ditemui atau dijumpai.

Ditanya apa alasannya wartawan maupun LSM yang masuk harus perlihatkan tanda pengenal, dan bagaimana dengan pejabat atau masyarakat bila mau menjumpai wakil rakyat di DPRD Inhu, Ucok meminta tetap sama, prosedurnya harus jelas siapa yang datang dan ingin menjumpai siapa serta keperluan apa.

"Sama, mereka juga harus perlihatkan tanda pengenal juga, kalau pegawai atau pejabat bisa tunjukkan kartu pegawainya dan kalau masyarakat bisa tunjukkan KTP," terangnya lagi.

"Karena selama ini banyak yang datang masuk ke kantor dan tidak jelas apa tujuan mereka. Semua ini untuk kepentingan dan keamanan kita semua," singkat Ucok.

Editor: Adi

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Beberapa Proyek Cuci Parit Dari Aspirasi Anggota DPRD di Inhu Dinilai Bermasalah

    RENGAT, datariau.com - Pelaksanaan maupun peletakkan lokasi proyek Rehabilitasi Saluran Sekunder (Cuci Parit) yang berasal dari aspirasi Anggota DPRD di Kabu

  • IWO Provinsi Sumbar Resmi Terbentuk, Ini Susunan Pengurusnya

    PADANG, datariau.com - Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) hari ini resmi terbentuk di GOR Agus Salim, Sumbar.
  • Profesi Wartawan Dilecehkan Oknum Guru, Ketua PWI Minta Pekerja Pers Tetap Jalankan Peran Kontrol Sosial

    SELATPANJANG, datariau.com - Ketua Persatuan Wartawan (PWI) Kepulauan Meranti, Ahmad Yuliar SIKom meminta wartawan yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Meran

  • DPD IWO Telah Terbentuk, Somarito: Bagi Rekan-Rekan yang Belum Bergabung, Silahkan Bergabung

    SIAK, datariau.com - Beberapa media online yang ada di Kabupaten Siak, Kamis (13/07/2017) telah berhasil membentuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Onli
  • Guru Demo di Kantor Bupati Meranti Bentrok dengan Wartawan, Ini Penyebabnya..

    SELATPANJANG, datariau.com - Kantor Bupati Kepulauan Meranti diserbu massa aksi damai, Kamis (13/7/2017) pagi. Sejumlah guru honor madrasah memperjuangkan ha

  • DPRD Inhu Ikut Andil Selesaikan Konflik Warga dengan Camat Kelayang

    RENGAT, datariau.com - DPRD Inhu merasa perlu ikut andil menyelesaikan persoalan warga dengan Camat Kelayang, karena sejak insiden ditangkapnya camat tengah

  • Giliran Wakil Ketua DPRD Inhu Sumini Kembalikan Mobil Dinas

    RENGAT, datariau.com - Biaya operasional mobil dinas anggota DPRD Inhu menjadi temuan BPK RI. Setelah Wakil Ketua II DPRD Inhu Adila Ansori kembalikan mobdin

  • KOMENTAR