Minggu, 19 Nov 2017 / 29 Safar 1439
  • Home
  • Legislatif
  • Perempuan Parlemen Pekanbaru Kunjungi Staf Keuangan DPRD yang Sakit Kanker Payudara Stadium IV di Padang Mutung Kampar

Perempuan Parlemen Pekanbaru Kunjungi Staf Keuangan DPRD yang Sakit Kanker Payudara Stadium IV di Padang Mutung Kampar

Oleh: Rahma
Rabu, 02 Agu 2017 22:10
view: 1.270
Rahma
Perempuan Parlemen saat menjenguk Nuraslina.

PEKANBARU, datariau.com - Setelah Anggota DPRD Riau Ade Hartati, giliran rombongan Perempuan Parlemen Pekanbaru yang terdiri dari para anggota DPRD Kota Pekanbaru perempua membesuk Nuraslina (44) di Padang Mutung Kampar, Rabu (2/8/2017).

Nuraslina merupakan ASN yang bertugas sebagai Staf Keuangan di Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru. Dia divonis menderita kanker payudara stadium 4 dan kini terbaring lemah di kampungnya.

Atas musibah ini, Perempuan Parlemen Pekanbaru merasa peduli dan mengingatkan kepada perempuan terutama di Kota Pekanbaru agar senantiasa melakukan pemeriksaan sedini mungkin agar kaum perempuan dapat terhindar dari penyakit ini.

Pasalnya, Perempuan Parlemen Kota Pekanbaru baru mengetahui kabar buruk bahwa salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Pekanbaru yang kesehariannya bekerja sebagai staf keuangan di DPRD Kota Pekanbaru mengalami kondisi yang memprihatinkan.

Rombongan Perempuan Parlemen Kota Pekanbaru yang hadir membesuk yakni Ida Yulita Susanti dan Hj Sri Rubiabti beserta pegawai Sekretariat DPRD Pekanbaru. Dari kunjungan yang dilakukan terlihat kondisi Nuraslina yang sangat memprihatinkan bahkan sudah tidak mengenali yang datang mengunjunginya lagi.

"Beginilah kondisi Nur ini Bu, minggu kemarin masih bisa bicara dan duduk. Tapi sekarang sudah semakin parah, sudah tidak bisa apa-apa lagi dan tidak bisa mengenali kita lagi. Hanya rintihan yang keluar dari mulutnya," ungkap orangtua Nuraslina, Nursyamsiar kepada ibu dewan yang datang menjenguk di kediamannya.

Nursyamsiar mengatakan, bahwa keluarga baru mengetahuinya Nur menderita penyakit ini 2-3 bulan ini, mengingat Nur adalah anak yang tertutup dan tidak mau menceritakan masalahnya.

Mengingat kondisi yang semakin parah ini, Nursyamsiar bertekad akan membawa Nuraslina ke RS Santa Maria Pekanbaru. "Selama ini Nur tidak mau dibawa berobat ke Rumah Sakit, hanya dibawa berobat alternatif dan herbal tapi tidak ada juga perubahan terhadap penyakit yang dideritanya," ungkap ibu 8 anak ini.

Melihat kondisi ini, perempuan parlemen yang diwakili Ida Yulita Susanti mengaku sangat prihatin, karena selama ini Nuraslina di lingkungan DPRD dikenal sangat dekat dengan DPRD dan memiliki sikap baik dan berkomunikasi yang baik pula.

"Kita berdoa mudah-mudahan Allah memberikan kesehatan kepada Nur dan bisa keluar dari penyakit yang diderita saat ini," harap Ida.

loading...
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • DPRD Janji Cari Solusi Kelangkaan Gas Elpiji Subsidi di Pekanbaru

    PEKANBARU, datariau.com - Kelangkaan gas elpiji 3 kg belakangan cukup membuat masyarakat berang, pasalnya tidak hanya langka harganya juga cukup menguras sak

  • Rp170 Miliar Diajukan Untuk Bangun Gedung Mapolda Riau

    PEKANBARU, datariau.com - Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu mengatakan bahwa pemerintah Provinsi Riau ajukan anggaran sebesar Rp170 miliar untuk pembang

  • DPRD Pekanbaru Temukan Anggaran Siluman Rp1,6 Miliar Untuk Sewa Mobil Sampah

    PEKANBARU, datariau.com - DPRD Kota Pekanbaru mempertanyakan adanya anggaran yang masuk di APBD Perubahan tahun 2017 sebesar Rp1,6 miliar yang diperuntukan s

  • Anggota DPRD Inhu Kritik Pembangunan Infrastruktur yang Tidak Adil

    RENGAT, datariau.com - Heber Demerius Lubis SE, Anggota DPRD Inhu dari PDI Perjuangan mengkritik keras adanya pembangunan infrastruktur yang tidak berkeadila

  • DPRD Nilai Wacana Satpol PP Pekanbaru Tambah Personil Hanya Membebani APBD

    PEKANBARU, datariau.com - Wacana penambahan personil Satpol PP Kota Pekanbaru diprotes oleh kalangan DPRD Kota Pekanbaru. Protes itu disebabkan karena perekr

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg