Senin, 11 Des 2017 / 22 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Legislatif
  • Realisasi Penggunaan Anggaran MY Rp1,4 Triliun Pemko Pekanbaru Belum Ada Laporan

Realisasi Penggunaan Anggaran MY Rp1,4 Triliun Pemko Pekanbaru Belum Ada Laporan

Oleh: Candra
Rabu, 11 Jan 2017 13:18
view: 997
doc.
Kepala BPKAD Alek Kurniawan.

PEKANBARU, datariau.com - Komisi II DPRD Kota Pekanbaru mengelar rapat dengar pendapat dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Rabu (11/1/2017). Rapat ini dipimpin Ketua Komisi II Tengku Azwendi Fajri SE dan dihadiri anggota komisi lainnya.

Rapat ini membahas mengenai realiasasi anggaran tahun jamak (Multi Years) senilai Rp1,4 triliun yang telah digunakan Pemko Pekanbaru. Namun dari pengakuan BPKAD, bahwa sampai saat ini belum ada laporan terkait berapa realisasi anggaran tersebut.

"Sejauh ini kita belum menerima laporan dari OPD-OPD yang menjalankan kegiatan Multi Years ini, sehingga kita tidak memiliki data yang pasti," kata Kepala BPKAD Alek Kurniawan kepada para anggota Komisi II dalam rapat tersebut.

Proyek multiyears Pemko Pekanbaru ini menelan dana Rp1,4 triliun, terdiri dari pembangunan Perkantoran Pemko di Tenayan Raya, pembangunan SMP Madani dan SMK Teknologi, pembangunan RSUD Pekanbaru dan jalan lingkar luar.

Proyek ini menelan tiga tahun anggaran APBD Pekanbaru (2014-2016). Dari semua kegiatan multiyears ini, pembangunan Perkantoran Pemko yang paling banyak menelan dana yakni sekitar Rp700 miliar.

Selebihnya pembangunan SMP Madani Rp42 miliar dan SMK Teknologi Rp60 miliar, pembangunan RSUD Pekanbaru Rp90 miliar dan jalan lingkar luar sekitar Rp400 miliar.

Sementara untuk multiyears sampah menelan anggaran Rp53 miliar. Pada APBD-P 2015 dianggarkan Rp2,8 miliar. Sisanya dianggarkan pada APBD murni 2016. Sesuai Perda-nya, semua proyek ini harus selesai pada Desember 2016. Memang tahun 2016 kemarin kegiatan diklaim sudah selesai, namun laporan terkait realisasi anggaran yang sudah digunakan belum ada.

loading...
Editor: Riki

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Aksi Begal Karena Kecanduan Narkoba, DPRD Minta Polisi Rutin Patroli di Malam Hari

    PEKANBARU, datariau.com - Maraknya aksi begal belakangan ini disinyalir karena semakin banyaknya remaja kecanduan narkoba. Untuk itu kepolisian diminta razia rutin di m
  • DPRD Kritik Sekian Lama Banjir Pekanbaru Tak Tertangani

    PEKANBARU, datariau.com - Sekian lama banjir di Pekanbaru belum mampu ditangani bahkan semakin parah. DPRD sampai saat ini belum melihat master plan penanganan banjir t
  • Mulyadi: Cabut Izin Pangkalan Elpiji yang Membuat Susah Masyarakat

    PEKANBARU, datariau.com - Indikasi adanya pangkalan yang menjual elpiji subsidi secara curang semakin nyata adanya. DPRD Pekanbaru minta dinas terkait jangan berdiam
  • Agar Pohon Pelindung di Jalan Tak Mudah Tumbang, Ini Saran DPRD Pekanbaru..

    PEKANBARU, datariau.com - Adanya pohon tua yang tumbang di Kota Pekanbaru tanpa hujan dan angin jadi perhatian kalangan DPRD kota ini. Agar tak mudah tumbang, legislati
  • Tinjau SPBE Perawang, Anggota DPRD Siak ini Sebut Informasi Masyarakat Ada Permainan di Pangkalan

    SIAK, datariau.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak Komisi III Daerah Pemilihan (Dapil) Tualang Awaluddin melakukan peninjauan ke Stasiun
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg