Minggu, 19 Nov 2017 / 29 Safar 1439
  • Home
  • Legislatif
  • THL DPRD Pekanbaru Mengeluh 2 Bulan Belum Gajian, Ini Penjelasan Sekwan

THL DPRD Pekanbaru Mengeluh 2 Bulan Belum Gajian, Ini Penjelasan Sekwan

Kamis, 16 Mar 2017 15:33
view: 9.277
doc.
Sekretaris DPRD Pekanbaru Drs Ahmad Yani.

PEKANBARU, datariau.com - Dalam dua pekan belakangan ini, sejumlah tenaga harian lepas (THL) di lingkungan Sekretariat DPRD (Setwan) Pekanbaru, selalu mengeluhkan, mereka belum gajian sejak awal tahun lalu.

Gaji yang mereka keluhkan tersebut selama dua bulan, terhitung Bulan Januari hingga Februari 2017 ini.

Hal ini diakui Sekretaris DPRD Pekanbaru Drs Ahmad Yani, Kamis (16/3/2017). Dijelaskannya, persoalan THL ini belum terima gaji dua bulan, karena dampak rasionalisasi anggaran di Pemko. Sehingga mewajibkan semua OPD mengurangi THL-nya, termasuk di DPRD ini sendiri.

Jumlah THL di DPRD Pekanbaru sebanyak 78 orang, terdiri dari tenaga CS (cleaning service) dan tenaga pengamanan (security). Karena terjadi rasionalisasi anggaran, jatah THL di DPRD hanya bisa dipekerjakan 55 orang. Artinya, akan ada pengurangan 23 THL.

Karena keberatan, Sekwan lalu mengajukan lagi ke Pemko, agar tidak ada pengurangan THL. Karena jumlah mereka ini sudah sesuai dengan kondisi gedung. Pengajuan ini tidak diterima seratus persen pihak Pemko. Pemko hanya bisa merestui untuk 65 THL. Namun jumlah ini tidak bisa diterima pihak Setwan, karena akan banyak THL yang dirumahkan.

"Tapi pekan kemarin, Pemko akhirnya memberi jatah sesuai kuota yang kita inginkan yakni 78 THL. Karena masalah iniah, gaji THL ini belum bisa dibayarkan. Namun Alhamdulillah, THL tidak jadi dikurangi," tegasnya.

Dengan tidak ada persoalan lagi, dua hari lalu pihak Setwan sudah mengajukan ke BPKAD Pemko untuk pembayaran gaji para THL. Gaji THL yang akan dibayarkan untuk dua bulan.

"Anggarannya sudah diajukan ke Pemko sekitar Rp 126 juta. Kita menunggu sekarang, mudah-mudahan pekan ini bisa cair," pinta Ahmad Yani.

loading...
Editor: Riki

Sumber: Tribunpekanbaru.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • DPRD Janji Cari Solusi Kelangkaan Gas Elpiji Subsidi di Pekanbaru

    PEKANBARU, datariau.com - Kelangkaan gas elpiji 3 kg belakangan cukup membuat masyarakat berang, pasalnya tidak hanya langka harganya juga cukup menguras sak

  • Rp170 Miliar Diajukan Untuk Bangun Gedung Mapolda Riau

    PEKANBARU, datariau.com - Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu mengatakan bahwa pemerintah Provinsi Riau ajukan anggaran sebesar Rp170 miliar untuk pembang

  • DPRD Pekanbaru Temukan Anggaran Siluman Rp1,6 Miliar Untuk Sewa Mobil Sampah

    PEKANBARU, datariau.com - DPRD Kota Pekanbaru mempertanyakan adanya anggaran yang masuk di APBD Perubahan tahun 2017 sebesar Rp1,6 miliar yang diperuntukan s

  • Anggota DPRD Inhu Kritik Pembangunan Infrastruktur yang Tidak Adil

    RENGAT, datariau.com - Heber Demerius Lubis SE, Anggota DPRD Inhu dari PDI Perjuangan mengkritik keras adanya pembangunan infrastruktur yang tidak berkeadila

  • DPRD Nilai Wacana Satpol PP Pekanbaru Tambah Personil Hanya Membebani APBD

    PEKANBARU, datariau.com - Wacana penambahan personil Satpol PP Kota Pekanbaru diprotes oleh kalangan DPRD Kota Pekanbaru. Protes itu disebabkan karena perekr

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg