Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Legislatif
  • THL DPRD Pekanbaru Mengeluh 2 Bulan Belum Gajian, Ini Penjelasan Sekwan

THL DPRD Pekanbaru Mengeluh 2 Bulan Belum Gajian, Ini Penjelasan Sekwan

Kamis, 16 Mar 2017 15:33
view: 9.320
doc.
Sekretaris DPRD Pekanbaru Drs Ahmad Yani.

PEKANBARU, datariau.com - Dalam dua pekan belakangan ini, sejumlah tenaga harian lepas (THL) di lingkungan Sekretariat DPRD (Setwan) Pekanbaru, selalu mengeluhkan, mereka belum gajian sejak awal tahun lalu.

Gaji yang mereka keluhkan tersebut selama dua bulan, terhitung Bulan Januari hingga Februari 2017 ini.

Hal ini diakui Sekretaris DPRD Pekanbaru Drs Ahmad Yani, Kamis (16/3/2017). Dijelaskannya, persoalan THL ini belum terima gaji dua bulan, karena dampak rasionalisasi anggaran di Pemko. Sehingga mewajibkan semua OPD mengurangi THL-nya, termasuk di DPRD ini sendiri.

Jumlah THL di DPRD Pekanbaru sebanyak 78 orang, terdiri dari tenaga CS (cleaning service) dan tenaga pengamanan (security). Karena terjadi rasionalisasi anggaran, jatah THL di DPRD hanya bisa dipekerjakan 55 orang. Artinya, akan ada pengurangan 23 THL.

Karena keberatan, Sekwan lalu mengajukan lagi ke Pemko, agar tidak ada pengurangan THL. Karena jumlah mereka ini sudah sesuai dengan kondisi gedung. Pengajuan ini tidak diterima seratus persen pihak Pemko. Pemko hanya bisa merestui untuk 65 THL. Namun jumlah ini tidak bisa diterima pihak Setwan, karena akan banyak THL yang dirumahkan.

"Tapi pekan kemarin, Pemko akhirnya memberi jatah sesuai kuota yang kita inginkan yakni 78 THL. Karena masalah iniah, gaji THL ini belum bisa dibayarkan. Namun Alhamdulillah, THL tidak jadi dikurangi," tegasnya.

Dengan tidak ada persoalan lagi, dua hari lalu pihak Setwan sudah mengajukan ke BPKAD Pemko untuk pembayaran gaji para THL. Gaji THL yang akan dibayarkan untuk dua bulan.

"Anggarannya sudah diajukan ke Pemko sekitar Rp 126 juta. Kita menunggu sekarang, mudah-mudahan pekan ini bisa cair," pinta Ahmad Yani.

Editor: Riki

Sumber: Tribunpekanbaru.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Dugaan Anggota Satpol PP Fiktif, Sondia Warman: Jangan Hanya Coret, Tapi Diusut Tuntas

    PEKANBARU, datariau.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman SH MH mengapresiasi langkah Kepala Kantor Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono dalam

  • DPRD Minta Kepala Sekolah Terindikasi Pungli Jadi Prioritas Dimutasi

    PEKANBARU, datariau.com - Rencana mutasi beberapa kepala sekolah di Kota Pekanbaru disambut baik oleh kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru, terutama mu

  • DPRD Pekanbaru Ingatkan Warga Waspada Travel Umroh Bodong

    PEKANBARU, datariau.com - Belakangan ini semakin banyak travel bodong yang terungkap, mereka dengan modus bisa memberangkatkan jamaah umroh ke Makkah, ternya

  • Tahun Politik, Waspada Uang Palsu

    PEKANBARU, datariau.com - Terungkapnya peredaran uang palsu di beberapa daerah di Riau harus menjadi perhatian serius oleh semua pihak, bahkan masyarakat Kot

  • DPRD Inhu Minta Tim Saber Pungli Usut Dugaan Potongan Dana Sertifikasi Guru

    RENGAT, datariau.com - Dugaan pungutan liar dengan modus pemotongan dana sertifikasi guru di Kabupaten Inhu sepertinya cukup rapi dan terkoordinir. Pasalnya, kurang
  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto