Rabu, 18 Januari 2017 / 19 Rabiul Akhir 1438
  • Home
  • Legislatif
  • Tolak Kenaikan Biaya STNK dan Tarif Listrik, BEM Inhu Datangi Kantor DPRD

Tolak Kenaikan Biaya STNK dan Tarif Listrik, BEM Inhu Datangi Kantor DPRD

Oleh: Heri
Kamis, 12 Januari 2017 16:39:00
view: 193
Heri
Para mahasiswa lakukan aksi protes di DPRD Inhu.

 

RENGAT, DATARIAU.COM - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar aksi protes ke Gedung DPRD Inhu, Kamis (12/1/2017).
 
Aksi ini digelar sebagai bentuk protes terhadap kebijakan pemerintah pusat yang dinilai tidak pro terhadap rakyat miskin dan meminta agar DPRD kabupaten Inhu untuk menyampaikan Petisi yang akan disampaikan oleh BEM Inhu ke DPR RI.
 
Kehadiran BEM Inhu disambut langsung oleh Pimpinan DPRD Inhu, Anggota DPRD Inhu dan dikawal langsung oleh pihak Kepolisian Resort (Polres) Inhu di bawah pimpinan langsung Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIk.
 
Koordinator aksi M Zulkipli dalam kesempatan tersebut menyatakan, bahwa BEM Inhu dengan tegas menolak kebijakan Pemerintah Pusat terkait dikeluarkannya PP No 60 tahun 2016 tentang kenaikan biaya kendaraan bermotor hingga 3x lipat yang dinilai menyengsarakan rakyat.
 
Selain itu juga menolak kenaikan biaya tarif listrik yang mencapai 242,5 persen yang membuat masayarakat kecil menjerit.
 
"Untuk itu kita mendesak Presiden RI mencabut PP nomor 60 tahun 2016 dan membatalkan kenaikan tarif listrik untuk rakyat kecil dengan pelanggan berdaya 900 VA," paparnya.
 
"Kami menolak dan menuntut dengan tegas pertanggungjawaban pemerintah atas amburadulnya sistem pelaksanaan negara yang membingungkan rakyat dan timbulnya mosi tidak percaya kepada pemerintah," ujarnya lagi.
 
"Untuk itu kita meminta kepada pimpinan DPRD Inhu untuk mendengarkan sekaligus menyampaikan aspirasi masyarakat dan membuat keputusan pemerintah RI segera mencabut kebijakan yang menyengsarakan rakyat," lanjutnya dalam orasi.
 
Ketua DPRD Inhu Miswanto dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada BEM Inhu yang telah menyampaikan aspirasinya secara damai dan tertib.
 
Pihaknya akan menyampaikan Petisi yang telah disampaikan oleh BEM Inhu ini ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan aturan yang berlaku.
Iklan Promo Data Riau
Editor: Adi

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tolak Kenaikan Biaya STNK dan Tarif Listrik, BEM Inhu Datangi Kantor DPRD

     

    RENGAT, DATARIAU.COM - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar a
  • Masuk Kantor DPRD Inhu Wajib Tunjukkan KTP, Termasuk Wartawan dan LSM

    RENGAT, datariau.com - Untuk meningkatkan kedisiplinan di lingkungan Kantor DPRD Kabupaten Inhu, bagi wartawan maupun LSM yang ingin masuk ke kantor wakil ra

  • Mulai Besok, Urus SKCK di Polres Siak Naik Tiga Kali Lipat

    SIAK, datariau.com - Pada tanggal 6 Desember 2016 Pemerintah Indonesia telah mengundangkan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang jenis dan tarif atas penerimaan neg

  • Sebelum Diberlakukan, Satlantas Polres Kampar Sosialisasikan Kenaikan Biaya PNBP

    BANGKINANGKOTA, datariau.com - Jajaran Satlantas Polres Kampar gencar melakukan sosialisasi PP nomor 60 tahun 2016 tentang tarif dan jenis Penerimaan Negara

  • Biaya STNK dan BPKB Naik Dinilai Sebagai Kebijakan Main Paksa, Pelayanan Masih Buruk

    JAKARTA, datariau.com - Kebijakan pemerintah menaikkan biaya pengurusan Sura

  • Pembahasan APBD Inhu Memanas Hingga Dilaporkan ke Gubernur, Ini Penjelasan Ketua DPRD

    RENGAT, datariau.com - Rapat pembahasan KUA-PPAS RAPBD Inhu tahun 2017 senilai Rp1,3 triliun antara TAPD dan Banggar DPRD Inhu, Selasa (27/12/2016) batal dig

  • Untuk Ketigakalinya, Pembahasan APBD Inhu Gagal Dilaksanakan

    RENGAT, datariau.com - Karena Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Indragiri Hulu (Inhu) tidak lengkap, maka pembahasan nota keuangan KUA-PPAS RAPBD Tahun 2

  • KOMENTAR
    PERMASI
    Al Fadl Store
    JAGO SABLON
    Iklan Madu
    Bakmi Bang Doel
    PASUS SMKF Ikasari Pekanbaru