Kamis, 19 Okt 2017 / 28 Muharram 1439
  • Home
  • Legislatif
  • Tolak Kenaikan Biaya STNK dan Tarif Listrik, BEM Inhu Datangi Kantor DPRD

Tolak Kenaikan Biaya STNK dan Tarif Listrik, BEM Inhu Datangi Kantor DPRD

Oleh: Heri
Kamis, 12 Jan 2017 16:39
view: 338
Heri
Para mahasiswa lakukan aksi protes di DPRD Inhu.

 

RENGAT, DATARIAU.COM - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar aksi protes ke Gedung DPRD Inhu, Kamis (12/1/2017).
 
Aksi ini digelar sebagai bentuk protes terhadap kebijakan pemerintah pusat yang dinilai tidak pro terhadap rakyat miskin dan meminta agar DPRD kabupaten Inhu untuk menyampaikan Petisi yang akan disampaikan oleh BEM Inhu ke DPR RI.
 
Kehadiran BEM Inhu disambut langsung oleh Pimpinan DPRD Inhu, Anggota DPRD Inhu dan dikawal langsung oleh pihak Kepolisian Resort (Polres) Inhu di bawah pimpinan langsung Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIk.
 
Koordinator aksi M Zulkipli dalam kesempatan tersebut menyatakan, bahwa BEM Inhu dengan tegas menolak kebijakan Pemerintah Pusat terkait dikeluarkannya PP No 60 tahun 2016 tentang kenaikan biaya kendaraan bermotor hingga 3x lipat yang dinilai menyengsarakan rakyat.
 
Selain itu juga menolak kenaikan biaya tarif listrik yang mencapai 242,5 persen yang membuat masayarakat kecil menjerit.
 
"Untuk itu kita mendesak Presiden RI mencabut PP nomor 60 tahun 2016 dan membatalkan kenaikan tarif listrik untuk rakyat kecil dengan pelanggan berdaya 900 VA," paparnya.
 
"Kami menolak dan menuntut dengan tegas pertanggungjawaban pemerintah atas amburadulnya sistem pelaksanaan negara yang membingungkan rakyat dan timbulnya mosi tidak percaya kepada pemerintah," ujarnya lagi.
 
"Untuk itu kita meminta kepada pimpinan DPRD Inhu untuk mendengarkan sekaligus menyampaikan aspirasi masyarakat dan membuat keputusan pemerintah RI segera mencabut kebijakan yang menyengsarakan rakyat," lanjutnya dalam orasi.
 
Ketua DPRD Inhu Miswanto dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada BEM Inhu yang telah menyampaikan aspirasinya secara damai dan tertib.
 
Pihaknya akan menyampaikan Petisi yang telah disampaikan oleh BEM Inhu ini ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan aturan yang berlaku.
loading...
Editor: Adi

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Banggar DPRD Inhu Kaget, Utang Kasda Rp1,4 Miliar Menyusup dalam KUA PPAS

    RENGAT, datariau.com - Kasus dugaan korupsi Kas Daerah Pemerintahan Kabupaten Inhu Rp 1,4 miliar pada tahun 2010 yang melibatkan dua pejabat aktif hampir s
  • Diduga Jual Asset Negara, Oknum Anggota DPRD Inhu Terancam Pidana Korupsi

    RENGAT, datariau.com - Terkait penjualan lahan kebun kelapa sawit milik Negara dalam hal ini BUMN PTPN 5 Sei Lala, yang diduga dilakukan oknum Anggota DPRD I

  • DPRD Inhu Kecewa Hasil Pekerjaan Proyek Peningkatan Struktur Jalan Simpang 4 Belilas Tak Sesuai Harapan

    RENGAT, datariau.com - Ketua Komisi III DPRD Inhu Raja Irwantoni SE didampingi Wakil Ketua H Suradi bersama Dinas Pekerjaan Umum kemarin Kamis (14/9/2017) turun ke loka
  • Jangankan Dibahas, KUA PPAS Saja Belum Sampai ke DPRD Inhu

    RENGAT, datariau.com - Belum dibahasnya APBD Perubahan Tahun 2017 oleh DPRD Inhu dikarenakan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Inhu belum menyerahkan KUA PPAS per
  • DPRD Inhu Segera Panggil Hearing PT Inecda

    RENGAT, datariau.com - Terkait keluhan beberapa warga yang mengaku kecewa dengan pihak perusahaan PT Inecda yang dinilai tidak peduli dengan kebakaran lahan

  • Tunjangan Naik, Anggota Dewan Tetap Saja Banyak Tidak Hadiri Rapat Paripurna

    RENGAT, datariau.com - Sesuai PP Nomor 18 tahun 2017 tentang adanya perubahan hak keuangan dewan, maka tunjangan Anggota dan Pimpinan DPRD naik dua kali lipa

  • Hanya 27 Anggota DPRD Inhu yang Hadir

    RENGAT, datariau.com - Rapat paripurna penyampaian laporan reses tahun 2017 dan pengesahan beberapa Ranperda tahun 2017, Anggota DPRD Kabupaten Inhu yang had

  • KOMENTAR