Senin, 11 Des 2017 / 22 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Legislatif
  • Tolak Kenaikan Biaya STNK dan Tarif Listrik, BEM Inhu Datangi Kantor DPRD

Tolak Kenaikan Biaya STNK dan Tarif Listrik, BEM Inhu Datangi Kantor DPRD

Oleh: Heri
Kamis, 12 Jan 2017 16:39
view: 356
Heri
Para mahasiswa lakukan aksi protes di DPRD Inhu.

 

RENGAT, DATARIAU.COM - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar aksi protes ke Gedung DPRD Inhu, Kamis (12/1/2017).
 
Aksi ini digelar sebagai bentuk protes terhadap kebijakan pemerintah pusat yang dinilai tidak pro terhadap rakyat miskin dan meminta agar DPRD kabupaten Inhu untuk menyampaikan Petisi yang akan disampaikan oleh BEM Inhu ke DPR RI.
 
Kehadiran BEM Inhu disambut langsung oleh Pimpinan DPRD Inhu, Anggota DPRD Inhu dan dikawal langsung oleh pihak Kepolisian Resort (Polres) Inhu di bawah pimpinan langsung Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIk.
 
Koordinator aksi M Zulkipli dalam kesempatan tersebut menyatakan, bahwa BEM Inhu dengan tegas menolak kebijakan Pemerintah Pusat terkait dikeluarkannya PP No 60 tahun 2016 tentang kenaikan biaya kendaraan bermotor hingga 3x lipat yang dinilai menyengsarakan rakyat.
 
Selain itu juga menolak kenaikan biaya tarif listrik yang mencapai 242,5 persen yang membuat masayarakat kecil menjerit.
 
"Untuk itu kita mendesak Presiden RI mencabut PP nomor 60 tahun 2016 dan membatalkan kenaikan tarif listrik untuk rakyat kecil dengan pelanggan berdaya 900 VA," paparnya.
 
"Kami menolak dan menuntut dengan tegas pertanggungjawaban pemerintah atas amburadulnya sistem pelaksanaan negara yang membingungkan rakyat dan timbulnya mosi tidak percaya kepada pemerintah," ujarnya lagi.
 
"Untuk itu kita meminta kepada pimpinan DPRD Inhu untuk mendengarkan sekaligus menyampaikan aspirasi masyarakat dan membuat keputusan pemerintah RI segera mencabut kebijakan yang menyengsarakan rakyat," lanjutnya dalam orasi.
 
Ketua DPRD Inhu Miswanto dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada BEM Inhu yang telah menyampaikan aspirasinya secara damai dan tertib.
 
Pihaknya akan menyampaikan Petisi yang telah disampaikan oleh BEM Inhu ini ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan aturan yang berlaku.
loading...
Editor: Adi

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Aksi Begal Karena Kecanduan Narkoba, DPRD Minta Polisi Rutin Patroli di Malam Hari

    PEKANBARU, datariau.com - Maraknya aksi begal belakangan ini disinyalir karena semakin banyaknya remaja kecanduan narkoba. Untuk itu kepolisian diminta razia rutin di m
  • DPRD Kritik Sekian Lama Banjir Pekanbaru Tak Tertangani

    PEKANBARU, datariau.com - Sekian lama banjir di Pekanbaru belum mampu ditangani bahkan semakin parah. DPRD sampai saat ini belum melihat master plan penanganan banjir t
  • Mulyadi: Cabut Izin Pangkalan Elpiji yang Membuat Susah Masyarakat

    PEKANBARU, datariau.com - Indikasi adanya pangkalan yang menjual elpiji subsidi secara curang semakin nyata adanya. DPRD Pekanbaru minta dinas terkait jangan berdiam
  • Agar Pohon Pelindung di Jalan Tak Mudah Tumbang, Ini Saran DPRD Pekanbaru..

    PEKANBARU, datariau.com - Adanya pohon tua yang tumbang di Kota Pekanbaru tanpa hujan dan angin jadi perhatian kalangan DPRD kota ini. Agar tak mudah tumbang, legislati
  • Tinjau SPBE Perawang, Anggota DPRD Siak ini Sebut Informasi Masyarakat Ada Permainan di Pangkalan

    SIAK, datariau.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak Komisi III Daerah Pemilihan (Dapil) Tualang Awaluddin melakukan peninjauan ke Stasiun
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg