Senin, 21 Agu 2017 / 28 Zulkaedah 1438
  • Home
  • Legislatif
  • Tolak Kenaikan Biaya STNK dan Tarif Listrik, BEM Inhu Datangi Kantor DPRD

Tolak Kenaikan Biaya STNK dan Tarif Listrik, BEM Inhu Datangi Kantor DPRD

Oleh: Heri
Kamis, 12 Jan 2017 16:39
view: 325
Heri
Para mahasiswa lakukan aksi protes di DPRD Inhu.

 

RENGAT, DATARIAU.COM - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar aksi protes ke Gedung DPRD Inhu, Kamis (12/1/2017).
 
Aksi ini digelar sebagai bentuk protes terhadap kebijakan pemerintah pusat yang dinilai tidak pro terhadap rakyat miskin dan meminta agar DPRD kabupaten Inhu untuk menyampaikan Petisi yang akan disampaikan oleh BEM Inhu ke DPR RI.
 
Kehadiran BEM Inhu disambut langsung oleh Pimpinan DPRD Inhu, Anggota DPRD Inhu dan dikawal langsung oleh pihak Kepolisian Resort (Polres) Inhu di bawah pimpinan langsung Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIk.
 
Koordinator aksi M Zulkipli dalam kesempatan tersebut menyatakan, bahwa BEM Inhu dengan tegas menolak kebijakan Pemerintah Pusat terkait dikeluarkannya PP No 60 tahun 2016 tentang kenaikan biaya kendaraan bermotor hingga 3x lipat yang dinilai menyengsarakan rakyat.
 
Selain itu juga menolak kenaikan biaya tarif listrik yang mencapai 242,5 persen yang membuat masayarakat kecil menjerit.
 
"Untuk itu kita mendesak Presiden RI mencabut PP nomor 60 tahun 2016 dan membatalkan kenaikan tarif listrik untuk rakyat kecil dengan pelanggan berdaya 900 VA," paparnya.
 
"Kami menolak dan menuntut dengan tegas pertanggungjawaban pemerintah atas amburadulnya sistem pelaksanaan negara yang membingungkan rakyat dan timbulnya mosi tidak percaya kepada pemerintah," ujarnya lagi.
 
"Untuk itu kita meminta kepada pimpinan DPRD Inhu untuk mendengarkan sekaligus menyampaikan aspirasi masyarakat dan membuat keputusan pemerintah RI segera mencabut kebijakan yang menyengsarakan rakyat," lanjutnya dalam orasi.
 
Ketua DPRD Inhu Miswanto dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada BEM Inhu yang telah menyampaikan aspirasinya secara damai dan tertib.
 
Pihaknya akan menyampaikan Petisi yang telah disampaikan oleh BEM Inhu ini ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan aturan yang berlaku.
Editor: Adi

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Hanya 27 Anggota DPRD Inhu yang Hadir

    RENGAT, datariau.com - Rapat paripurna penyampaian laporan reses tahun 2017 dan pengesahan beberapa Ranperda tahun 2017, Anggota DPRD Kabupaten Inhu yang had

  • Sesuai PP Baru, Tunjangan Transportasi Anggota DPRD Inhu Rp18 Juta Perbulan

    RENGAT, datariau.com - Setelah dikembalikan mobil dinas yang selama ini dipinjampakaikan, oleh Anggota DPRD Inhu dan dengan telah disahkan PP Nomor 18 Tahun

  • Warga Miskin di Riau Meningkat Sejak Tarif Listrik Naik

    PEKANBARU, datariau.com - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Riau, Aden Gultom Selasa (1/8/2017) mengatakan, angka kemiskinan Riau pada Maret mengalami kenai

  • Waduh!..Ternyata Selama Ini Pemkab Siak Pungut PPJ 10 Persen Dari Pelanggan PLN

    SIAK, datariau.com - Pelanggan PLN akhir-akhir ini mengeluh karena tingginya tarif listrik. Selain memang ada kenaikan Tarif Da

  • DPRD Inhu Akan Tinjau Limbah yang Mengalir ke Anak Sungai Langlam

    RENGAT, datariau.com - Komisi lll DPRD Inhu yang membidangi lingkungan akan tinjau limbah yang mengalir ke anak sungai Langlam yang langsung mengalir ke sung

  • DPRD Minta Aparat Serius Berantas Judi Dingdong di Inhu

    RENGAT, datariau.com  - Usaha permainan mesin dingdong memang menjanjikan, karena peminatnya yang banyak dan tidak akan pernah berkurang sebab permainan

  • Beberapa Proyek Cuci Parit Dari Aspirasi Anggota DPRD di Inhu Dinilai Bermasalah

    RENGAT, datariau.com - Pelaksanaan maupun peletakkan lokasi proyek Rehabilitasi Saluran Sekunder (Cuci Parit) yang berasal dari aspirasi Anggota DPRD di Kabu

  • KOMENTAR