Selasa, 28 Feb 2017 / 1 Jamadil Akhir 1438
WSN Advertising
  • Home
  • Legislatif
  • Tolak Kenaikan Biaya STNK dan Tarif Listrik, BEM Inhu Datangi Kantor DPRD

Tolak Kenaikan Biaya STNK dan Tarif Listrik, BEM Inhu Datangi Kantor DPRD

Oleh: Heri
Kamis, 12 Jan 2017 16:39
view: 256
Heri
Para mahasiswa lakukan aksi protes di DPRD Inhu.

 

RENGAT, DATARIAU.COM - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar aksi protes ke Gedung DPRD Inhu, Kamis (12/1/2017).
 
Aksi ini digelar sebagai bentuk protes terhadap kebijakan pemerintah pusat yang dinilai tidak pro terhadap rakyat miskin dan meminta agar DPRD kabupaten Inhu untuk menyampaikan Petisi yang akan disampaikan oleh BEM Inhu ke DPR RI.
 
Kehadiran BEM Inhu disambut langsung oleh Pimpinan DPRD Inhu, Anggota DPRD Inhu dan dikawal langsung oleh pihak Kepolisian Resort (Polres) Inhu di bawah pimpinan langsung Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIk.
 
Koordinator aksi M Zulkipli dalam kesempatan tersebut menyatakan, bahwa BEM Inhu dengan tegas menolak kebijakan Pemerintah Pusat terkait dikeluarkannya PP No 60 tahun 2016 tentang kenaikan biaya kendaraan bermotor hingga 3x lipat yang dinilai menyengsarakan rakyat.
 
Selain itu juga menolak kenaikan biaya tarif listrik yang mencapai 242,5 persen yang membuat masayarakat kecil menjerit.
 
"Untuk itu kita mendesak Presiden RI mencabut PP nomor 60 tahun 2016 dan membatalkan kenaikan tarif listrik untuk rakyat kecil dengan pelanggan berdaya 900 VA," paparnya.
 
"Kami menolak dan menuntut dengan tegas pertanggungjawaban pemerintah atas amburadulnya sistem pelaksanaan negara yang membingungkan rakyat dan timbulnya mosi tidak percaya kepada pemerintah," ujarnya lagi.
 
"Untuk itu kita meminta kepada pimpinan DPRD Inhu untuk mendengarkan sekaligus menyampaikan aspirasi masyarakat dan membuat keputusan pemerintah RI segera mencabut kebijakan yang menyengsarakan rakyat," lanjutnya dalam orasi.
 
Ketua DPRD Inhu Miswanto dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada BEM Inhu yang telah menyampaikan aspirasinya secara damai dan tertib.
 
Pihaknya akan menyampaikan Petisi yang telah disampaikan oleh BEM Inhu ini ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan aturan yang berlaku.
DANDIM 0313
Iklan Promo Data Riau
Editor: Adi

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • DPRD Inhu Sesalkan Menjamurnya Tempat Judi, Miras dan Warnet Buka Sampai Tengah Malam di Pasir Penyu

    RENGAT, datariau.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Inhu mengaku sangat menyesalkan menjamurnya tempat yang diduga menjadi lokasi perjudian, miras dan warnet y

  • Kepada Anggota DPRD, Warga Desa Bandar Padang Inhu Usulkan Pembangunan 4 Infastruktur

    RENGAT, datariau.com - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Inhu Raja Irwantoni SE laksanakan kunjungan kerja ke Desa Bandar Padang Kecamatan Seberida. Warga Desa

  • DPRD Desak Pemkab Inhu Segera Serahkan 14 Ranperda Untuk Segera Dibahas

    RENGAT, datariau.com - DPRD melalui Ketua Balegda DPRD Inhu Suharto SH, mendesak Pemkab Inhu agar secepatnya menyampaikan 14 Ranperda ke Dewan Inhu melalui S

  • DPRD Inhu Setujui Pembayaran Hutang Dinas PU Tahun 2016 Sebesar Rp22 Miliar

    RENGAT, datariau.com - DPRD Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau, setuju membayar hutang Dinas Pekerjaan Umum (PU) sebesar Rp22 miliar menggunakan APBD Inh

  • Menyedihkan, Tidak Ada Fasilitas Lain di Ruang Baleg DPRD Inhu Selain Meja dan Kursi Bekas

    RENGAT, datariau.com - Badan Legislasi (Baleg) DPRD Inhu merupakan badan yang berfungsi menyusun dan memprogramkan pembahasan rancangan peraturan daerah. Nam

  • Bahas APBD Inhu, Komisi III Sudah Panggil 10 OPD

    RENGAT, datariau.com - Pembahasan APBD tahun 2017 DPRD Inhu terus dilakukan setiap komisi dengan dinas terkait. Untuk Komisi III pembahasan dengan 10 Organis

  • Tolak Kenaikan Biaya STNK dan Tarif Listrik, BEM Inhu Datangi Kantor DPRD

     

    RENGAT, DATARIAU.COM - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar a
  • KOMENTAR
    PERMASI