Selasa, 22 Agu 2017 / 29 Zulkaedah 1438
  • Home
  • Lingkungan
  • Ada Warga yang Minta Ganti Rugi Untuk Pembangunan Jalan Jalur Dua di Inhu, Ini Kata Tokoh Masyarakat..

Ada Warga yang Minta Ganti Rugi Untuk Pembangunan Jalan Jalur Dua di Inhu, Ini Kata Tokoh Masyarakat..

Oleh: Heri
Senin, 13 Mar 2017 06:02
view: 2065
Heri
Tokoh Masyarakat Inhu yang mendukung terlaksananya pembangunan jalur dua jalan.

RENGAT, datariau.com - Adanya beberapa gelintir warga yang minta ganti rugi karena lahan mereka terkena pembangunan jalur dua di Air Molek Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu, mendapatkan kecaman dari Tokoh Masyarakat Pasir Penyu.

"Sangat disayangkan sekali dengan adanya beberapa warga yang minta ganti rugi dan tidak mendukung pembangunan jalur dua. Seharusnya mereka itu sadar bahwa bangunan dan tanah mereka yang terkena pada proyek pembangunan jalur dua masih berdiri di dalam status DMJ (Daerah Median Jalan)," kata seorang Tokoh Masyarakat Haryadi Sanjaya SP kepada datariau.com, Ahad (12/3/2017).

"Proyek pembangunan jalur dua harus disikapi dengan tegas oleh Pemda Inhu dan Camat Pasir Penyu, dan camat seharusnya tidak perlu takut menghadapi segelintir warga yang terkena pada jalur dua, karena umumnya bangunan dan tanah yang terkena itu masih dalam setatus DMJ," tegas Haryadi lagi.

Sambung Sanjaya, bahwa aturan sudah jelas bagi masyarakat yang membangun di atas DMJ maka bila sewaktu-waktu pemerintah memerlukan tanah untuk jalan tersebut, maka bangunan yang ada di atas DMJ tersebut tak perlu diganti rugi karena jelas tanah itu milik negara.

"Dan itu cukup sosialisasi saja oleh pemerintah dan camat dan tidak perlu minta tanda tangan persetujuan dari warga tersebut, setuju atau tidak. Bila camat Pasir Penyu tidak mampu menghadapinya maka sebaiknya mundur saja jadi camat," tegas Sanjaya.

"Menurut pengamatan dan informasi yang dapat saya kumpulkan, selain warga dengar-dengar juga ada oknum wakil rakyat aktif yang juga minta ganti rugi lahan dan bangunannya yang terkena proyek ini. Kalaulah benar informasi ini, sangat disayangkan. Seharusnya sebagai wakil rakyat dapat memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat, apalagi ini untuk kepentingan kita semua," katanya lagi.

Demikian pula dikatakan Tokoh Masyarakat lainnya Hatta Munir yang juga mantan Anggota DPRD Inhu ini, bahwa seharusnya semua pihak harus membantu untuk kelancaran pembangunan jalan jalur dua tersebut.

"Kita sangat menyayangkan bila benar ada oknum wakil rakyat yang menghambat pembangunan jalur dua, mengenai siapa oknum dewan itu tidak perlu kita sebutkan namanya dan sama-sama tahu aja," kata Hatta Munir mantan Dewan Inhu pada prode 1989 ini.

"Kami berharap Camat tetap dapat melaksanakan pembangunan jalur dua pada titik awal, yaitu di simpang Tugu PKK Desa Candi Rejo," singkat Hatta Munir.

Editor: Heri

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Rubinem Laporkan Karyawan Notaris ke Polisi

    RENGAT, datariau.com - Rubinem (62) warga Kelurahan Air Molek II Kecamatan Pasir Penyu terus berupaya mencari keadilian dengan melaporkan dua mantan karyawan

  • Anggota DPRD Pekanbaru Akan Laporkan Dugaan Mafia Proyek APBD ke Kejati

    PEKANBARU, datariau.com - Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Golkar, Yose Saputra, akan melaporkan dugaan mafia proyek APBD yang dikuasai oleh Sarjoko a

  • Ketua PDI-P Kuansing Ditahan Kejari Terkait Dugaan Korupsi Sertifikasi Lahan KUD

    TELUK KUANTAN, datariau.com - Kejari Kuansing resmi menahan Arlimus tersangka kasus dugaan korupsi sertifikat lahan KUD Siampo Pelangi senilai Rp1,2 miliar.

  • Jika Kejari Mau, Anggota DPRD Ini Siap Berikan Data Dugaan Mafia Proyek di APBD Pekanbaru

    PEKANBARU, datariau.com - Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Golkar, Yose Saputra, menantang Kejaksaan Negeri Pekanbaru untuk mengusut dugaan mafia proy

  • Satgas Karhutla Instruksikan Tembak Siapa Pun yang Sengaja Bakar Hutan

    JAMBI, datariau.com - Kepala Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Jambi, Komandan Korem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal, memerintahkan anak

  • Saksikan Besok Sore Liga 2, Persih FC VS 757 Kepri Jaya di Stadion Beringin Tembilahan

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Pekan ke 10 kembali akan tersaji di Liga 2 Indonesia. Persih FC akan berhadapan dengan 757 Kepri Jaya di Stadion Beringin Tembilahan (kand
  • Wiranto Sebut Tiga Daerah Ini Rawan Kebakaran Hutan

    JAKARTA, datariau.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, menetapkan tiga wilayah di Indonesia sebagai daerah yang rawan

  • KOMENTAR