Jumat, 20 Okt 2017 / 29 Muharram 1439
  • Home
  • Lingkungan
  • Ada Warga yang Minta Ganti Rugi Untuk Pembangunan Jalan Jalur Dua di Inhu, Ini Kata Tokoh Masyarakat..

Ada Warga yang Minta Ganti Rugi Untuk Pembangunan Jalan Jalur Dua di Inhu, Ini Kata Tokoh Masyarakat..

Oleh: Heri
Senin, 13 Mar 2017 06:02
view: 2090
Heri
Tokoh Masyarakat Inhu yang mendukung terlaksananya pembangunan jalur dua jalan.

RENGAT, datariau.com - Adanya beberapa gelintir warga yang minta ganti rugi karena lahan mereka terkena pembangunan jalur dua di Air Molek Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu, mendapatkan kecaman dari Tokoh Masyarakat Pasir Penyu.

"Sangat disayangkan sekali dengan adanya beberapa warga yang minta ganti rugi dan tidak mendukung pembangunan jalur dua. Seharusnya mereka itu sadar bahwa bangunan dan tanah mereka yang terkena pada proyek pembangunan jalur dua masih berdiri di dalam status DMJ (Daerah Median Jalan)," kata seorang Tokoh Masyarakat Haryadi Sanjaya SP kepada datariau.com, Ahad (12/3/2017).

"Proyek pembangunan jalur dua harus disikapi dengan tegas oleh Pemda Inhu dan Camat Pasir Penyu, dan camat seharusnya tidak perlu takut menghadapi segelintir warga yang terkena pada jalur dua, karena umumnya bangunan dan tanah yang terkena itu masih dalam setatus DMJ," tegas Haryadi lagi.

Sambung Sanjaya, bahwa aturan sudah jelas bagi masyarakat yang membangun di atas DMJ maka bila sewaktu-waktu pemerintah memerlukan tanah untuk jalan tersebut, maka bangunan yang ada di atas DMJ tersebut tak perlu diganti rugi karena jelas tanah itu milik negara.

"Dan itu cukup sosialisasi saja oleh pemerintah dan camat dan tidak perlu minta tanda tangan persetujuan dari warga tersebut, setuju atau tidak. Bila camat Pasir Penyu tidak mampu menghadapinya maka sebaiknya mundur saja jadi camat," tegas Sanjaya.

"Menurut pengamatan dan informasi yang dapat saya kumpulkan, selain warga dengar-dengar juga ada oknum wakil rakyat aktif yang juga minta ganti rugi lahan dan bangunannya yang terkena proyek ini. Kalaulah benar informasi ini, sangat disayangkan. Seharusnya sebagai wakil rakyat dapat memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat, apalagi ini untuk kepentingan kita semua," katanya lagi.

Demikian pula dikatakan Tokoh Masyarakat lainnya Hatta Munir yang juga mantan Anggota DPRD Inhu ini, bahwa seharusnya semua pihak harus membantu untuk kelancaran pembangunan jalan jalur dua tersebut.

"Kita sangat menyayangkan bila benar ada oknum wakil rakyat yang menghambat pembangunan jalur dua, mengenai siapa oknum dewan itu tidak perlu kita sebutkan namanya dan sama-sama tahu aja," kata Hatta Munir mantan Dewan Inhu pada prode 1989 ini.

"Kami berharap Camat tetap dapat melaksanakan pembangunan jalur dua pada titik awal, yaitu di simpang Tugu PKK Desa Candi Rejo," singkat Hatta Munir.

loading...
Editor: Heri

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 4 Hektar Kebun Sawit Milik Warga di Rohul Hangus Terbakar

    PASIRPANGARAIAN, datariau.com - Sekitar 4 hektar lahan kebun kelapa sawit milik warga di Kilometer 28 Desa Pauh‎, Kecamatan Bonai Darussalam, Rokan Hulu

  • Mubazir, Jembatan Sei Beriak Inhu Selesai Dibangun Belum Pernah Difungsikan

    RENGAT, datariau.com - Disayangkan, jembatan yang dibangun menggunakan APBD 2014 telah selesai dikerjakan namun sampai sekarang belum pernah difungsikan.

  • Tak Ada Dicantumkan Nilai Proyek pada Plang Pekerjaan Rehab Gedung Kantor PU Inhu, Ada Apa?

    PEMATANG REBA, datariau.com - Pekerjaan Rehabilitasi atau Renovasi Kantor PU Indragiri Hulu yang berada di Pematang Reba tidak mencantum nilai proyek pada papan plan
  • Saksi Pemalsuan AJB Rubinem dari BPN Inhu Mangkir, Sidang Tetap Berjalan

    RENGAT, datariau.com - Sesuai jadwal sidang lanjutan perkara pemalsuan AJB (Akte Jual Beli) milik Rubinem warga Air Molek Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri H
  • Tidak Sesuai Bestek, Baru Sebagian Drainase Jalur Dua Air Molek Dibongkar

    RENGAT, datariau.com - Sekalipun sudah mendapat teguran dari Gebunur Riau namun rekanan kontraktor pelaksana peningkatan jalan jalur dua Kota Air Molek Kecam

  • Beredar Isu, Proyek PL di Inhu Dikondisikan Oknum Pejabat

    RENGAT, datariau.com - Ratusan rekanan kontraktor di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dua tahun ini banyak yang menjadi penonton. Pasalnya, mereka kesulitan u

  • Dinyatakan Lulus, 48 Mahasiswa Akuntansi Unisi Sandang Gelar Sarjana Ekonomi

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Sebanyak 48 mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Indragiri (Unisi) Tembilahan sukses catatkan namanya kar
  • KOMENTAR