Selasa, 12 Des 2017 / 23 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Lingkungan
  • Ada Warga yang Minta Ganti Rugi Untuk Pembangunan Jalan Jalur Dua di Inhu, Ini Kata Tokoh Masyarakat..

Ada Warga yang Minta Ganti Rugi Untuk Pembangunan Jalan Jalur Dua di Inhu, Ini Kata Tokoh Masyarakat..

Oleh: Heri
Senin, 13 Mar 2017 06:02
view: 2.119
Heri
Tokoh Masyarakat Inhu yang mendukung terlaksananya pembangunan jalur dua jalan.

RENGAT, datariau.com - Adanya beberapa gelintir warga yang minta ganti rugi karena lahan mereka terkena pembangunan jalur dua di Air Molek Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu, mendapatkan kecaman dari Tokoh Masyarakat Pasir Penyu.

"Sangat disayangkan sekali dengan adanya beberapa warga yang minta ganti rugi dan tidak mendukung pembangunan jalur dua. Seharusnya mereka itu sadar bahwa bangunan dan tanah mereka yang terkena pada proyek pembangunan jalur dua masih berdiri di dalam status DMJ (Daerah Median Jalan)," kata seorang Tokoh Masyarakat Haryadi Sanjaya SP kepada datariau.com, Ahad (12/3/2017).

"Proyek pembangunan jalur dua harus disikapi dengan tegas oleh Pemda Inhu dan Camat Pasir Penyu, dan camat seharusnya tidak perlu takut menghadapi segelintir warga yang terkena pada jalur dua, karena umumnya bangunan dan tanah yang terkena itu masih dalam setatus DMJ," tegas Haryadi lagi.

Sambung Sanjaya, bahwa aturan sudah jelas bagi masyarakat yang membangun di atas DMJ maka bila sewaktu-waktu pemerintah memerlukan tanah untuk jalan tersebut, maka bangunan yang ada di atas DMJ tersebut tak perlu diganti rugi karena jelas tanah itu milik negara.

"Dan itu cukup sosialisasi saja oleh pemerintah dan camat dan tidak perlu minta tanda tangan persetujuan dari warga tersebut, setuju atau tidak. Bila camat Pasir Penyu tidak mampu menghadapinya maka sebaiknya mundur saja jadi camat," tegas Sanjaya.

"Menurut pengamatan dan informasi yang dapat saya kumpulkan, selain warga dengar-dengar juga ada oknum wakil rakyat aktif yang juga minta ganti rugi lahan dan bangunannya yang terkena proyek ini. Kalaulah benar informasi ini, sangat disayangkan. Seharusnya sebagai wakil rakyat dapat memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat, apalagi ini untuk kepentingan kita semua," katanya lagi.

Demikian pula dikatakan Tokoh Masyarakat lainnya Hatta Munir yang juga mantan Anggota DPRD Inhu ini, bahwa seharusnya semua pihak harus membantu untuk kelancaran pembangunan jalan jalur dua tersebut.

"Kita sangat menyayangkan bila benar ada oknum wakil rakyat yang menghambat pembangunan jalur dua, mengenai siapa oknum dewan itu tidak perlu kita sebutkan namanya dan sama-sama tahu aja," kata Hatta Munir mantan Dewan Inhu pada prode 1989 ini.

"Kami berharap Camat tetap dapat melaksanakan pembangunan jalur dua pada titik awal, yaitu di simpang Tugu PKK Desa Candi Rejo," singkat Hatta Munir.

loading...
Editor: Heri

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Semenisasi Jalan di Dusun Penyaguan Rohil Untuk Kepentingan Pribadi?

    LENGGADAI HILIR, datariau.com - Pembangunan Semenisasi Jalan Famili I, RT07, Dusun Penyaguan, Kepenghuluan Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan

  • Baru Selesai Dibangun, Semenisasi Jalan Sudah Rusak, Warga Lenggadai Hilir Kecewa

    LENGGADAI HILIR, datariau.com - Pembangunan semenisasi Jalan Fahrudin Samping rumah Ucok Bidik, Dusun Penyaguan, Kepenghuluan Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimb

  • Setelah Heboh di Berita, Rumah Nenek Baidiah di Inhu Langsung Dibedah

    RENGAT, datariau.com - Sempat heboh di pemberitaan media online Riau, tentang keberadaan seorang jand

  • Rumah Reot Nenek Badiah yang Tak Jauh Dari Kantor Pemerintah Inhu

    RENGAT, datariau.com - Miris saat melihat kondisi rumah yang dihuni Nenek Badiah (75). Meskipun Pemkab Inhu memiliki program rumah layak huni yang dibangun r

  • Ratusan Rumah Warga Pekanbaru Terandam Banjir

    PEKANBARU, datariau.com - Sebanyak 545 rumah warga di Kota Pekanbaru terendam banjir. Hal itu disebabkan tingginya curah dikawasan kabupten tetangga yakni
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg