Senin, 11 Des 2017 / 22 Rabiul Awal 1439

Aduh, Sampah Menumpuk Lagi di Kota Bagan Batu

Oleh: Samsul
Senin, 20 Mar 2017 09:38
view: 1.228
Ilustrasi

BAGANBATU, datariau.com - Lagi, sampah menumpuk di sepanjang Jalan Jendral Sudirman Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir dalam berapa hari ini karena tidak diangkat oleh petugas Kebersihan Bagan Batu.

Pantauwan Tim Datariau.com di lapangan, tampak sampah-sampah menumpuk di depan toko-toko, ada juga masyarakat dengan sengaja membuang sampah di tratoar Jalan Jendral Sudirman Bagan Batu Kota, sehingga merusak pemandangan penguna jalan.

Tak hanya itu, bebasnya masyarakat buang sampah di tratoar jalan karena tidak ada plank himbauan dari Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah agar masyarakat jangan buang sampah di trotoar jalan.

"Kami minta UPT Kebersihan Bagan Batu maupun Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah dapat secepatnya mencari selusi agar sampah tidak menumpuk seperti sebelumnya, hingga menjadi keluhan masyarakat Bagan Batu," ungkap Iwan, salah seorang warga kepada Datariau.com, Ahad (19/3/2017).

Menurut Iwan, sejumlah masyarakat Bagan Batu mempertanyakan penyebab sampah ini tidak diangkat. "Kan dana uang kutipan sampah ada, setiap toko dikutip, kenapa bisa terjadi sampah menumpuk seperti ini," ungkap masyarakat penuh tanda tanya.

Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi dikonfirmasi apa sebab sampah menumpuk di Kota Bagan Batu melalui pesan WA-nya mengatakan, bahwa saat ini tempat pembuang akhir (TPA ) full.

"Konfirmasi lah dulu sama pak Suwandi SSos, Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir," pinta camat melalui pesan Wa-nya.

loading...
Editor: Samsul

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Semenisasi Jalan di Dusun Penyaguan Rohil Untuk Kepentingan Pribadi?

    LENGGADAI HILIR, datariau.com - Pembangunan Semenisasi Jalan Famili I, RT07, Dusun Penyaguan, Kepenghuluan Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan

  • Baru Selesai Dibangun, Semenisasi Jalan Sudah Rusak, Warga Lenggadai Hilir Kecewa

    LENGGADAI HILIR, datariau.com - Pembangunan semenisasi Jalan Fahrudin Samping rumah Ucok Bidik, Dusun Penyaguan, Kepenghuluan Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimb

  • Setelah Heboh di Berita, Rumah Nenek Baidiah di Inhu Langsung Dibedah

    RENGAT, datariau.com - Sempat heboh di pemberitaan media online Riau, tentang keberadaan seorang jand

  • Rumah Reot Nenek Badiah yang Tak Jauh Dari Kantor Pemerintah Inhu

    RENGAT, datariau.com - Miris saat melihat kondisi rumah yang dihuni Nenek Badiah (75). Meskipun Pemkab Inhu memiliki program rumah layak huni yang dibangun r

  • Ratusan Rumah Warga Pekanbaru Terandam Banjir

    PEKANBARU, datariau.com - Sebanyak 545 rumah warga di Kota Pekanbaru terendam banjir. Hal itu disebabkan tingginya curah dikawasan kabupten tetangga yakni
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg